SHOPPING CART

close

Rute Dan Lokasi Wisata Sawah Sukorame Mangunan Yang Sangat Asri

Rute Dan Lokasi Wisata Sawah Sukorame Mangunan Yang Sangat Asri – Yogyakarta memang merupakan provinsi yang sudah sangat terkenal dengan keanekaragaman budaya dan juga keanekaragaman tempat wisata. Sudah dari dulu, Jogja mempunyai tempat wisata yang sangat banyak, baik berupa wisata pantai, wisata budaya, wisata sejarah, wisata religi maupun wisata alam. Saat ini wisata alam memang banyak digandrungi oleh para pecinta traveling. Dengan demikian banyak tempat yang menyajika wisata alam yang pastinya selalu hits. Tak terkecuali di Jogja ini. Jika pada umumnya wisata alam yang disajikan berupa pegunungan, kali ini wisata alam yang disajikan ialah berupa persawahan. wisata dengan view persawahan ini terdapat di Mangunan Bantul.

 

Seperti yang telah kita ketahui, beberapa tahun belakangan daerah Mangunan telah menjadi destinasi wisata yang sangat populer. Bahkan sanggup dikatakan pioner wisata wisata kekinian yang mengedepankan spot foto dengan view alam terbuka. Misalnya saja wisata kebun buah mangunan, Hutan Pinus Pengger, dan masih banyak lagi. Kini Mangunan punya spot gres dengan lanskap pematang sawah. Para netizen di kota Bantul ini selalu beramai ramai  mendatangi lokasi sawah sukorame mangunan. Dengan adanya media umum maka tempat wisata ini menjadi semakin ramai dan banyak digadrungi oleh wisatawan dari aneka macam daerah.

Lokasi Sawah Sukorame Mangunan Dlingo

Sawah yang lagi hits ini tepatnya berada di dusun Sukorame, desa Mangunan, kecamatan Dlingo, Bantul. Lokasinya berada di sebelah timur kebun buah mangunan dan cukup bersahabat dengan wisata seribu kerikil songgo langit.

Rute Menuju Sawah Sukorame Mangunan

Jika dari jogja kota, eksklusif saja menuju daerah mangunan yakni melewati terminal giwangan kemudian anda lurus ke selatan via jalan imogiri timur. Sesudah anda berada di pertigaan pasar imogiri ambil ke kiri dan liat papan petunjuk menuju kebun buah mangunan. Selanjutnya lurus saja ke timur melewati jalan yang menurun dan sedikit lagi hingga di lokasi sawah sukorame Dlingo. Jika anda masih merasa bingung, anda sanggup bertanya pada warga setempat niscaya dengan hati akan menandakan lokasinya.

Pesona Sawah Sukorame Mangunan

Selain sebagai media untuk wisatawan melihat area sawah tanpa harus terkena lumpur, spot keren berupa jembatan yang mengular di tengah sawah ini juga memungkinkan pengunjung sanggup memandang lebih jauh pemandangan yang sangat menawan di persawahan songgolangit Sukorame. Kemudian untuk yang lebih menarik lagi ialah view foto yang dihasilkan juga akan lebih manis dari atas jembatan bambu yang mendatangkan kesan alami semakin kental. Sebab tempat wisata ini masih terbilang sangat baru, jembatan bambu yang merupakan swadaya masyarakat setempat ini masih terus dibenahi dan dibangun. Akan tetapi hingga ketika ini sudah banyak wisatawan yang berdatangan.

Tempat ini juga seketika eksklusif memenuhi beberapa laman medsos semenjak pertama kali dipromosikan. Dengan demikian tidak heran bila selalu ramai oleh pengunjung. Waktu terbaik untuk mengunjungi persawahan songgolangit Sukorame ini ialah pada ketika pagi hari. Tak hanya udara yang masih sangat segar wisatawan juga akan disuguhi dengan embun pagi dan basi persawahan yang khas. Pengunjung juga sanggup menyaksikan kabut putih yang menyelimuti bukit-bukit sekitar sawah.

Di lokasi tempat wisata ini wisatawan akan mendapat suasana ketenangan dan juga udara yang masih bersih, cocok sekali untuk menenangkan pikiran ketika pikiran sedang suntuk. Perlu anda tau bila tempat ini juga jauh dari bisingnya perkotaan.

Harga Tiket Masuk

Untuk berwista di persawahan ini, anda tidak dikenakan biaya masuk. Akan tetapi anda hanya dikenakan tarif untuk penitipan motor anda saja.

 

Baca artikel lainnya :

20 Hotel dan Villa Dengan Review Terbaik Di Seminyak Bali – Pesan langsung di sini

 

Demikian ulasan mengenai Rute Dan Lokasi Wisata Sawah Sukorame Mangunan Yang Sangat Asri

Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share