Rute Gunung Pancar di Bogor , Wisata Asyik Yang Buat Kita Lebih Erat Dengan Alam

Booking.com

Liburan akan terasa lebih seru apabila anda habiskan dengan berwisata. Ada aneka macam tempat wisata yang dapat anda kunjungi ketika demam isu liburan tiba. Tak melulu liburan ke pantai, anda juga dapat mencoba menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi gunung. Adapun salah satu gunung yang dapat anda jadikan destinasi wisata ialah Gunung Pancar. Rute Gunung Pancar di Bogor , Wisata Asyik Yang Buat Kita Lebih Erat Dengan Alam . Kemudahan jalan masuk menuju Gunung Pancar ini menjadi salah satu hal yang menciptakan banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

 

 

Saat anda hendak menuju tempat wisata Gunung Pancar ini, anda akan gampang menjumpai papan petunjuk. Dengan begitu, kemungkinan anda akan tersesat sangat kecil. Lokasinya pun dapat diakses dengan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Selama perjalanan, anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih asri dengan udara sejuk khas pegunungan. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja rute Gunung Pancar dan isu menarik lainnya berikut ini.

 

Lokasi dan Rute Gunung Pancar

Gunung Pancar dapat anda temui di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Untuk rutenya, anda dapat mulai perjalanan dari tol Jagorawi. Lalu anda keluar di Gerbang Tol Sentul. Setelah itu, anda terus saja hingga nantinya anda melihat Bellanova mall. Anda belok ke kiri, yaitu melewati jalan MH Thamrin, Sentul City. Lalu anda akan dihadapkan dengan dua jalan menuju daerah wisata Gunung Pancar.

Jalan yang pertama ialah menuju Gunung Pancar dengan mengikuti petunjuk jalan Jungle Land. Setelah anda datang di depan pintu masuk Jungle Land, anda belok kanan melalui jalan kecil. Anda terus saja hingga menemukan gerbang utama. Rute menuju daerah wisata yang satu ini cukup gampang untuk diakses. Selain itu, rute ini juga tidak rumit untuk diikuti.

Lain halnya dengan petunjuk jalan yang kedua. Rute yang kedua ini mengharuskan anda untuk melewati Plaza Amsterdam agar dapat hingga di daerah wisata Gunung Pancar. Saat anda datang di Plaza Amsterdam, anda belok kiri. Setelah itu, anda akan menemukan percabangan. Anda belok kiri lagi ke arah Babakan Madang. Kemudian anda perlu melalui Polsek Babakan Madang hingga bertemu dengan pertigaan, anda ambil kanan. Setelah itu, anda hanya perlu ikuti jalan tersebut. Tak butuh waktu lama, anda sudah dapat datang di lokasi Gunung Pancar.

 

Daya Tarik Gunung Pancar

Salah satu daya tarik tempat wisata Gunung Pancar ialah adanya hutan pinus dengan pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Tak hanya piknik, anda juga dapat berkemah di Gunung Pancar ini. Saat ingin berkemah, pihak pengelola akan mengatakan aneka macam akomodasi penunjang camping, mulai dari tenda, kasur, karpet, bantal, hingga selimut. Disamping itu, anda juga dapat berkeliling area Gunung Pancar dengan bersepeda atau berkuda. Lebih asyik lagi alasannya yaitu anda juga dapat mencoba pemandian air panasnya. Terlebih lagi, air panas yang ada di daerah wisata Gunung Pancar ini telah terbukti menyehatkan.


Baca artikel lainnya :

Rute Dan Lokasi Wisata Alam Posong Temanggung Jawa Tengah Dengan View Yang Menakjubkan


Harga Tiket Masuk Gunung Pancar

Untuk dapat memasuki daerah wisata Gunung Pancar, anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 5 ribu/orang di hari kerja/weekday. Sedangkan untuk weekend, tiket masuknya sebesar Rp. 7.500/orang. Lain halnya untuk parkir. Pada hari kerja/weekday, tarif parkir sebesar Rp. 5 ribu/sepeda motor dan Rp. 10 ribu/mobil. Sementara pada weekend, tarif parkirnya sebesar Rp. 7.500/sepeda motor dan Rp. 15 ribu/mobil.

Demikian ulasan mengenai Rute Gunung Pancar di Bogor , Wisata Asyik Yang Buat Kita Lebih Erat Dengan Alam , semoga bermanfaat  dan selamat liburan

 



Booking.com