SHOPPING CART

close

Rute Jalan Dan Lokasi Wisata Pantai Teluk Asmara Di Malang

Booking.com

Wisata Pantai Asmara yang dulunya terbengkalai dan sangat sulit untuk menuju lokasi, Dahulu jika ingin menuju kesana kita harus berusaha terlebih dahulu yakni melewati hutan bakau . Namun seiring berjalan waktu , pemerintah daerah telah menyulapnya dengan membangun infrastruktur jalan yang layak untuk di gunakan . Sekarang kita bisa menggunakan kendaraan rosa dua maupun empat dengan mudah.  Simak terus  Rute Jalan Dan Lokasi Wisata Pantai Teluk Asmara Di Malang 

Rute Jalan Dan Lokasi Wisata Pantai Teluk Asmara Di Malang

Untuk jalan menuju Pantai Teluk Asmara Malang yang kini pengerjaannya memang masih dalam progress yang lebih baik , akan tetapi setidaknya untuk aksesnya sudah dapat dilalui sehingga tidak perlu lagi susah-susah tracking menyusuri hutan dan pantai

Dibukanya wisata gres Pantai Teluk Asmoro ini merupakan pengaruh dari perkembangan Jalur Lintas Selatan di kawasan pesisir Malang yang sudah selesai. Dengan selesainya Jalur Lintas Selatan ini maka pemerintah setempat terus menyebarkan dan mengeksplor wisata-wisata yang berada di pesisir pantai.

Potensi wisata pantai di Malang khususnya Pantai Teluk Asmoro merupakan wisata pantai di malang yang masih perawan dan dapat dibilang gres menyerupai wisata Teluk Bidadari, Malang. Sedangkan untuk view yang ditawarkan di lokasi wisata Pantai Teluk Asmoro disebut-sebut sebagai Raja Ampat Papua nya Malang. Hampir mirip-mirip gitu.

View formasi pulau-pulau yang tersebar di maritim sekitar Pantai Teluk Asmoro memang terlihat menyerupai formasi pulau yang berada di Raja Ampat. Baiklah jikalau kalian ingin melihat keindahan alam Pantai Teluk Asmara, Malang dapat mencoba berkunjung ke lokasi ini.

 

Lokasi Pantai Teluk Asmara, Malang

Lokasi Pantai Teluk Asmara, Malang

Wisata Pantai Teluk Asmoro berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi Pantai Teluk Asmoro ini berada di antara Pantai Goa Cina dan Pantai Clungup Malang.

Jarak lokasi wisata Pantai Teluk Asmoro dengan sentra Kota Malang sekitar 73 Km dengan waktu tempuh antara 3 hingga 4 jam perjalanan. Untuk rutenya sendiri dapat ditempuh dengan dua cara yaitu:

Rute dari Jalur Timur

Untuk dapat hingga ke lokasi wisata Pantai Teluk Asmoro dapat mengikuti rute berikut dari arah:

Malang – Kepanjen – Turen – Sumbermanjing Wetan (arah Pantai Sendang Biru) – Jalur Lintas Selatan (JLS)

Sesampainya di jalan gres yaitu Jalur Lintas Selatan (JLS) ambil arah kanan menuju ke Pantai Clungup. Sesampainya di perrmpatan menuju Pantai Clungup tetap lurus menuju ke arah Pantai Goa Cina.

Sebelum hingga di Pantai Goa Cina nanti akan terlihat pintu masuk ke Wisata Pantai Teluk Asmoro yang berada di sebelah selatan atau kiri jalan jikalau dari arah Pantai Clungup. Jarak dari papan petunjuk ke Pantai Clungup ke arah pintu masuk Pantai Teluk Asmoro sekitar 500 m.

Rute dari Jalur Barat

Rute lainnya yang dapat dilalui untuk menuju ke lokasi wisata Pantai Teluk Asmoro yaitu dengan melalui jalur barat.

Malang – Kepanjen – Turen – Sumbermanjing Wetan (arah Pantai Bale Kambang) – Jalur Lintas Selatan (JLS)

Sesampainya di Jalur Lintas Selatan (JLS) akan menemui perempatan dengan tujuan: lurus ke (Pantai Bale Kambang, Jembatan Panjang), arah kanan ke (Pantai Kondang Merak, Pantai Banyu Meneng), arah kiri atau timur ke (Pantai Ngantep, Pantai Bajul Mati, Pantai Goa Cina, Pantai Teluk Asmoro).

Dari perempatan ini ambil arah kiri menuju ke arah Pantai Goa Cina. Dari perempatan ke arah wisata Pantai Teluk Asmoro sekitar 5 Km lebih. Dan sesampainya di arah Pantai Goa Cina lanjutkan perjalanan hingga melihat pintu masuk ke lokasi wisata Pantai Teluk Asmoro yang berada di sebelah kanan kanan jalan.

Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmoro Malang

Sebagai tempat wisata yang masih belum 100% selesai, ternyata untuk tiket masuk Pantai Teluk Asmoro Malang dikenakan biaya menyerupai pada Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Lainnya di Malang.

Berikut adalah detail biaya di lokasi wisata Pantai Teluk Asmoro

– Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmoro Rp 10.000 per orang
– Tiket Masuk Kendaraan Rp 10.000 per kendaraan
– Biaya Parkir Kendaraan roda dua Rp 5.000

Selain sebagai tempat tujuan wisata yang memiliki view alam yang begitu indah, tempat wisata Pantai Teluk Asmoro juga dijadikan sebagai bumi perkemahan.

Wisata pantai asmara ternyata banyak juga penggemarnya, terdapat banyak pengunjung yang juga menginap di sini dengan mendirikan tenda untuk camping, pantai asmoro juga memiliki panorama sunrise dan sunset yang indah , jika anda juga tertarik mau melihatnya bisa mendirikan tenda di sini juga lo. Ok traveling ke Malang tak lengkap jika tidak menyiapkan segera penginapannya, untuk mencari hotel langsung saja klik hotel murah di Malang

 


Baca artikel lainnya : 

Lihat keseruan traveling Bule Ke Raja Ampat Papua Indonesia


 

Demikian ulasan mengenai  Rute Jalan Dan Lokasi Wisata Pantai Teluk Asmara Di Malang , indahnya tempat wisata Indonesia, ingatlah untuk selalu di jaga ya, semoga bermanfaat. jika ada info terbaru jangan ragu untuk isi kolom komentarnya. thanks.

Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share