SHOPPING CART

close

Tempat Nongkrong Dengan Hidangan Seafood di Restaurant Seasalt Seminyak

Booking.com
 
Tempat Nongkrong Dengan Hidangan Seafood di Restaurant Seasalt Seminyak. Tempat ini adalah salah satu restaurant yang ditunggu kehadirannya di kawasan Seminyak yang menyuguhkan hidangan seafood dengan sentuhan Japanese infusion. Restaurant ini terinspirasi pemandangan tepi bahari yang spektakuler dan garam bahari lokal yang diolah secara alami. Dilihat dari namanya, restaurant ini memakai garam bahari disetiap hidangannya sampai-sampai di beberapa minumannya juga memakai garam laut. Garam bahari yang dipakai orisinil lokal yang diambil dari petani garam di Kusamba Klungkung. Konsep yang sangat matang terlihat dari interior dan area restaurant yang begitu apik ditata. Area beachterrace salah satu yang menjadi favorite dikala sore hari alasannya dari area tersebut tamu sanggup mencicipi nuansa sedang berada diatas kapal dengan disuguhkan pemandangan pantai dan desiran angin hingga melihat sunset.

 

 

 

 

Sekedar santai sambil menikmati cocktail dan beberapa sajian small bites di area beach terrace sanggup jadi pilihan sebelum lanjut mencoba sajian makan malam. Seperti yang telah disebutkan, beberapa minuman yang mengandung garam bahari menyerupai Ginger Beer Margarita dengan wasabi salt, Spicy Cucumberita dengan sweet cinnamon salt, Berry Margarita dengan sweet salt dan masih banyak lainnya. Keunikan minuman ini terdapat pada varian garam yang dipakai dan ternyata restaurant ini mempunyai bermacam-macam varian garam yang penggunaannya diadaptasi dengan jenis masakan dan minuman mereka, sehingga citarasa dari setiap hidangannya sangat mempunyai ciri khas tersendiri. Untuk melengkapi santai sore sambil menikmati sunset beberapa sajian sanggup dipilih dan cocok dikombinasikan dengan coctail menyerupai Spanish Mackarel, Seasalt Roasted Roots dan Duck Breast. Setiap hari kamis dan jumat akan lebih asik lagi alasannya ada live music performances.

 

 

Ginger Beer Margarita & Spanish Mackerel 
Berry Margarita & Duck Breast 
Spicy Cucumberita & Seasalt Roasted Root

 

Selepas menikmati sunset janga hingga kelewatan untuk mencoba hidangan dinner lainnya. Menikmati dinner disini lebih nyaman di area living room dengan ambiance yang lebih warm. Setiap tamu yang dinner disini akan mendapat The Centrepiece yaitu sebuah hidangan yang di panggang dengan lapisan garam dibagian luarnya. Penataannya yang sangat elok dengan bermacam-macam macam kerang menciptakan hidangan ini wajib di foto sebelum disantap. Untuk sanggup menyantap hidangan ini terlebih dahulu harus dipecahkan dan dikeluarkan dari bongkahan garam yang menyelimutinya. Hidangan ini sanggup dikatakan sebagai sebuah appetizer dan disantap dengan potongan roti. Urusan rasa tak perlu diragukan lagi alasannya niscaya mendapat suatu rasa yang khas dari hidangan ini.
The Centrepiece

 

Beranjak ke hidangan selanjutnya yakni Seasalt Signature Dish White Snapper yang kembali dihidangkan begitu cantik. White Snapper dibungkus dengan garam dan dipanggang dengan metode yang biasa dilakukan di Sisilia, pulau Mediterania terbesar di Italia. Metode ini akan menghasilkan ikan yang benar-benar lembab dan sempura dari segi rasa, rasa asin dari garam juga tidak akan terlalu mendominasi. Hidangan ini juga dilengkapi dengan lima seasides : trio tomato salads, potato katsuobushi salad, yuzu cucumber sesame salad, green salad dan dashi butter lemon sauce. Tak puas hanya mencoba signature dish, beberapa sajian lainnya yang siap disantap sudah tersaji di atas meja menyerupai Blue Swimmer Crab dan Mahi Mahi yang menjadi favorite kami. Tak perlu susah untuk menyantap crab nya alasannya sudah tidak ada cangkangnya dan begitu enak rasanya alasannya dipadu dalam chawanmushi. Chawanmushi yakni masakan Jepang yang terbuat dari gabungan telur dan daging yang dikukus. Sedangkan Mahi-Mahi ini disajikan dengan dashi tofu yaitu kaldu khas Jepang.
Seasalt Signature Dish White Snapper 
White Snapper sehabis di fillet
Blue Swimmer Crab & Mahi Mahi 

 

Walaupun restaurant ini specialis seafood namun ada beberapa hidangannya yang mengandung daging. Bagi tamu yang kurang menyukai seafood ataupun alergi terhadap seafood sanggup menentukan hidangan lain yang berbahan dasar daging, salah satunya yakni Wagyu Shortrib, selain itu juga ada chicken dan pork. Kaprikornus tak usah kawatir lagi dikala makan di restaurant ini alasannya tamu akan mendapat service yang memuaskan baik dari masakan maupun service lainnya.

 

Wagyu Shortrib

 

Baca artikel lainnya : 

9 Objek Wisata Pantai Indah Dan Anggun Di Gunungkidul Yogayakarta

 

 

Restaurant ini sanggup jadi pilihanmu untuk menghabiskan sore hari dikala liburan di kawasan Seminyak dan akan menjadi satu-satunya restaurant yang menyuguhkan hidangan seafood di Seminyak dengan sentuhan Japanese infusion dalam setiap hidangannya. Walaupun restaurant ini terletak di area hotel, tamu dari luar juga sanggup masuk dan menikmatinya.

OPENING HOURS
Monday – Sunday
7:00am – 11:00pm

Seasalt Seminyak
Alila Seminyak
Jl. Taman Ganesha no. 9
Petitenget, Bali – Indonesia
IG @seasaltseminyak
+62 361 3021 889

 

Baca juga info wisata : 

Objek Wisata Pantai Siung Gunungkidul Yang Menarik dan Keren

sumber artikel : foodiegodisland.blogspot.co.id

Demikian ulasan mengenai tempat nongkrong Dengan Hidangan Seafood di Restaurant Seasalt Seminyak  semoga bermanfaat dan salam traveling!

Tags:
Share