Sempat Buka, Wisata Gua Pindul Gunungkidul Sekarang Ditutup Sementara

Booking.com

Foto: Usman Hadi/detikTravel

Gunungkidul – Gua Pindul hari ini sempat buka untuk umum. Namun, terkait musibah yang melanda sekitar Gunungkidul hasilnya wisata gua ini ditutup sementara.

Objek wisata Gua Pindul di Gunungkidul pagi ini sempat dibuka untuk umum. Namun Siang ini hasilnya pengelola menutup sementara destinasi wisata susur gua ini.

“Kami ikuti saja jadwal pemerintah yang menghentikan acara pariwisata susur gua sementara waktu,” kata Ketua Pokdarwis Dewa Bejo selaku pengelola Goa Pindul, Bagyo

Menurutnya, bergotong-royong debit air dan kekuatan arus air ajaran Gua Pindul sudah normal. Tetapi Bagyo menyadari, bahwa kurang etis kalau Gua Pindul tetap dibuka, sementara di sejumlah daerah lainnya banyak warga mengalami peristiwa alam.

“Memang terjadi banjir di Gua Pindul, makanya kemarin objek wisata susur gua di sini kami tutup,” ungkapnya.

 

Baca artikel lainnya ; 

Objek Wisata Pantai Berawa dan Pantai Seseh di Bali

Sementara seorang wisatawan asal Kediri, Tutik (42) mengaku tak tahu Gua Pindul kemarin sempat ditutup. Oleh karenanya beliau bersama rombongan pagi ini tetapkan berlibur ke Gua Pindul.

“Tadi saya ke sini bersama rombongan sekolah. Total ada empat bus kurang lebih ada 300 orang. Pas tiba sama pengelola diterima, makanya ini sebagian sudah pada masuk. Mudah-mudahan selamat,” ucapnya.