SHOPPING CART

close

Seorang Front Office Harus Memiliki Kepribadian Seperti ini

Seorang Front Office Harus Memiliki Kepribadian Seperti ini

Menjadi seorang front liner di sebuah hotel akan selalu di cap sebagai orang yang tahu segalanya, karena anda adalah pusat informasi dari sebuah hotel. Front office khususnya reception/ist adalah garda terdepan sebagai pusat sebuah informasi di hotel, untuk itulah anda di tuntut untuk harus memiliki kepribadian seperti ini untuk memudahkan hubungan antara tamu yang menginap dengan anda sendiri. Inilah kepribadian yang harus di miliki oleh seorang front office

Setiap orang yang berhubungan dengan orang lain, apalagi dalam lingkup yang cukup luas, harus menyadari bahwa apa yang dilakukannya terhadap orang lain akan berpengaruh luas kemana – mana. Keramahtamahan, antusias, kemarahan dan acuh tak acuh yang di tunjukan oleh receptionis akan membias ke Bellboy di ruang kerja dan dapat juga langsung ke tamu yang di temuinya.

Front Office adalah pusat informasi utama di hotel, banyak tamu yang mengharapkan untuk mendapatkan penjelasan dan pelayanan yang baik dan akurat, namun bila reception bersikap acuh, kurang meyakinkan dalam memberikan informasi maka tamu akan merasa kecewa dan akan mengakibatkan review yang tidak bagus untuk hotelnya juga. jadi perlu di camkan sekali lagi front Office selalu dicap sebagai ” Man who knows everything”

Baca : Hotel Keluarga terbaik di Bogor – THE 1O1 Bogor Suryakancana

Kepribadian dari seorang front office

Jadi seorang reception / Front Office / Front liner di sebuah harus memiliki kepribadian yang hangat, ceria, siap untuk melayani, tanggap, tahu kebutuhan dan keinginan tamu, rapi, bersih, terlihat fresh, bertata krama dan courtesy yang memamdai dan menampilkan sikap yang meyakinkan dengan menyertai penampilan dari seorang reception/nist.

Begitu banyak kepribadian yang harus di miliki, antara lain :

  • Mampu Berkomunikasi dengan baik
  • Murah Senyum bagaiamanapun keadaannya
  • Mampu akrab dengan anak – anak, orang tua maupun nenek dan kakek
  • Mampu melayani secara profesional dengan tamu yang sedang marah, emosional dan bersikap tidak menyenangkan sekalipun. Anda wajib bersikap layaknya seorang diplomat yang mahir dan berpengalaman dalam menghadapi segala macam problem yang datang.
  • Sikap yang tidak mudah gugup akan memberikan kesan yang meyenangak bagi para tamu dimana mereka akan merasa kedatangannya sangat di harapkan dan di tunggu – tunggu selalu.
    Tamu akan merasa dirinya sebagai pribadi yang penting, yang tidak di remehkan apalagi pada kunjungan selanjutnya nama tamu tersebut selalu di ingat dan disebutkan.
  • Saat berkata, gerakan badan, sikap berdiri dan selalu antusias akan menambah nilai setiap pertemuan dengan para tamu.

Begitu kompleksnya hal kepribadian yang harus di miliki seorang front office sebagai orang paling terdepan yang akan menyambut tamu untuk pertama kalinya, hal mendasar sekali tentunya harus ada kemauan dari diri masing -masing terlebih dahulu untuk mau belajar dan berinteraksi dan ini bisa di mulai dari ruang lingkup di rumah, tempat kerja dan dimanapun anda berada, berusahalah untuk menjadi seorang yang menyenangkan dan semua itu bisa di pelajari guys! yakinlah.

Jangan pernah memiliki kesimpulan bahwa besok akan menjadi kurang baik karena cuaca yang buruk sekalipun bisa saja menjadi hari keberuntungan anda. Pengalaman adalah guru yang paling baik karena semakin anda melakukannya setiap hari maka anda akan mengerti dan menjadi kepribadian anda yang baru dan tentunya itu adalah hal positif buat anda juga.

Tamu adalah manusia biasa, manusia yang memerlukan sentuhan courtesy yang tepat sehingga kunjungannya memberikan kesan mendalam yang selalu menyenangkan. Setiap antusias akan menghilangkan keraguan.

Masih banyak kepribadian seorang reception yang bisa kita gali dan itu hanya pengalaman saja lah yang bisa anda dapatkan nantinya. Banyak bergaul akan dengan sendirinya memberikan kesempatan untuk mengenal dan mengembangkan kemampuan diri. Dengan mengalami banyak permasalahan dan menemukan solusinya akan mengasah ketajaman dan kepekaan dalam bergaul dengan orang lain.

Selalu antusias dalam melakukan sesuatu, berpikiran positif dan berdoa bahwa apa yang anda lakukan akan berakibat baik ke depannya. Begitu menyenangkannya menjadi seorang front office karena anda akan bertemu banyak orang baru setiap hari, berbicara dengan mereka dan mempelajari budaya baru tentang mereka.

Baca artikel lainnya : Keindahan Wisata Pulau Pari di Kepulauan Seribu Jakarta

Demikian ulasan mengenai seorang Front Office harus memiliki kepribadian seperti ini, semoga selalu bermanfaat selalu. Terimakasih!

Tags:

0 thoughts on “Seorang Front Office Harus Memiliki Kepribadian Seperti ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: