SHOPPING CART

close

Taman Kiara Artha Park dan Kampung Korea, Taman wisata Terbaru dan Ngehits di Bandung

Taman Kiara Artha Park dan Kampung Korea, Taman wisata Terbaru dan Ngehits di Bandung

Bandung lagi bandung lagi ya benar guys! kota ini memang selalu berinovasi dalam segala bidang terutama dunia wisatanya, info terbaru dari kota kembang ini adalah mengenai taman baru yang lagi ngehits banget memiliki konsep air mancur yang menari – nari disebut Dancing Fountain, berita bagusnya lagi taman wisata Kiara Artha Park itu gratis kecuali jika anda ingin ke Kampung Korea hanya perlu bayar tiket parkir kendaraan saja, yuk simak Kiara Artha Park & Kampung Korea, Taman wisata terbaru dan Ngehits di Bandung. Yang lagi liburan di Bandung wajib datang ke tempat wisata kekinian yang lagi happening di Bandung.

Taman Kiara Artha Park dan Kampung Korea Bandung

Taman Kiara Artha park

Wisata baru Taman Kiara Artha park belum lah resmi di buka namun pengunjungnya sudah ramai terutama saat akhir pekan, rencananya Taman Kiara Artha Park & Kampung Korea akan resmi beroperasi akhir 2019, tempat wisata terbaru dan ngehits di bandung ini memiliki luas mencapai 2,6 Ha. Taman ini memiliki area yang dibuat karean ingin memperingati konferensi asia afrika yang terjadi pada tahun 1955. salah ikon wisata disini adalah air mancur menari – nari atau dikenal dengan nama dancing fountain.

Jogging Track & Dancing Fountain di Taman Kiara Artha Park

Air mancur ini akan menari mengikuti alunan musik dengan perpaduan cahaya lampu berwarna – warni, wow keren banget ya. Kabar baiknya untuk saat ini pengunjung yang datang hanya perlu membayar tiket parkir saja dimana harga tiketnya berlaku jam an. tempat wisata ini menyuguhkan wisata alam kota dengan spot foto yang telah disediakan seperti patung gajah, mobil oplet, kapal besar, rumah, mobil dll.

Berjalan sedikit dari areal parkiran maka pengunjung bisa melihat taman yang luas dan tertata dengan rapi selian spot foto disini sudah tersedia fasilitas untuk berjalan atau jogging track dengan terdapat banyak bangku jika ingin beristirahat, saran kesini sebaiknya sore hari karena belum terdapatnya pohon besar untuk berteduh.

Kampung Korea

Sehabis berjalan -jalan menikmati taman dan berfoto -foto pengunjung bisa berkunjung langsung ke Kampung Korea. Nah untuk bisa melihat ke wisata kampung Korea, teman traveler akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp.10.000 pada hari biasa dan Rp.15.000 pada saat weekend.

Kampung Korea Bandung / IG @ttikaa11

Dari namanya kampung korea disini terdapat bangunan dengan khas korea dengan arsitektur desain seperti di negeri ginseng tersebut disini terdapat banyak spot foto dari bangunan khas korea, bunga sakura, sewa kostum korea dan langsung foto dan cetak disini.

Di kampung Korea ini juga terdapat banyak tempat makan dan tempat duduk untu bersantai dengan konsep luar ruangan dan semi luar ruangan, disini terdapat kolam yang bagus untuk berendam untuk kaki saja.

Untuk major tujuan wisata di kampoeng korea adalah tempat kuliner dengan banyak aneka jajanan dari khas korea dan lokal .

Setelah dari Kampung Korea pengunjung masih bisa pergi ke area air Mancur yang kalau malam hari akan terlihat lebih indah karena ada atraksi air mancur yang menari-nari dengan cahaya lampu yang berwarna – warni.

Area di kolam air mancur ini juga terdapat banyak penjual makanan dan minuman kekinian seperti batagor, CFC, burger, ayam goreng dll. Wisata Taman Kiara Artha Park & Kampung Korea ini terdapat tranport unik seperti kereta api tapi sebenarnya ini adalah minibus yang menyerupai kereta api jaman dulu atau di Bandung bernama Bandros

Transport klasik (bandros) ini diperuntukan bagi pengunjung untuk berkeliling melihat taman wisata, saat pembuatan artikel ini mau naik suttle transportnya masih gratis tapi tidak kemungkinan kelak akan di berikan tiket untuk bisa mencoba suttle bus di wisata Taman Kiara Artha Park & Kampung Korea Bandung ini.

Fasilitas Bandros keliling Taman Kiara Artha Park
Areal kuliner dengan fasilitas tempat duduk di Taman Kiara Artha Park / IG @motekarjabar

Areal Taman air Mancur di Taman Kiara Artha Park & Kampung Korea menjadi favorit banyak pengunjung karena disini anda bisa duduk santai sambail menikmati pemandangan kolam walaupun atraksi air mancur belum ada kecuali malam hari, namun disini juga terdapar spot foto keren dari patung tangan raksasa yang sedang bersalaman, patung para perdana mentri dari berbagai negara sampai latar kolam air mancur sendiri yang luas.

Wisata Taman Kiara Artha Park & Kampung Korea memang masih baru buka dan masih dalam pengembangan mencapai sempurna namun wisata bandung ini sudah sangat ngehits dan menjadi idola baru bagi warga Bandung sendiri.

Baca : InterContinental Bandung Dago Pakar, Mewahnya hotel bintang 5 di Bandung – Harga mulai dari Rp.1.100.000/malam

Hal Menarik di wisata Taman Kiara Artha Park & Kampung Korea bandung

  • Melihat Dancing Fountain, melihat air mancur menari dengan mengikuti alunan musik yang dimainkan menjadi hal utama dari tempat wisata di Taman Kiara Artha Park & Kampung Korea bandung, namun melihat atraksi ini tidak terjadi setiap hari dan sudah dijadwalkan pastinya dilakukan saat malam hari. Jadwal melihat Dancing Fountain adalah Senin hingga Jumat pada pukul 18.30, 19.30 dan hari Sabtu – Minggu jam 18.30, 19.30 dan 20.30
  • Tempat wisata yang luas dan cocok banget untuk aktivitas keluarga di sore hari karena fasilitas yang mendukung dari taman yang bersih, ada tempat untuk bersantai
  • Spot foto menarik, Taman Kiara Artha Park & Kampung Korea bandung menyediakan banyak spot foto instagramable seperti patung gajah, perahu, patung, taman, kolam air mancur dll.
  • Wisata murah dan gratis di bandung, Taman Kiara Artha Park & Kampung Korea bandung adalah wisata yang murah meriah dan masih gratis bahkan kuliner disini juga harganya masih terjangkau di kantong
  • Banyak kulinernya, didalam area wisata terdapat banyak sekali penjual makanan dan minuman jadi jangan takut kelaparan disini ya.
  • Wisata melihat kampung korea, wisata baru di bandung ini menyuguhkan replika bangunan khas kore seperti yang ada di kota seoul, korea selatan dan banyak spot foto serta fasilitas memakai kostum ala korea juga

Cari hotel terbaik di Bandung, klik gambar dibawah

Mercure Bandung City Centre, Hotel dengan Kolam Renang Infinity di Pusat kota bandung

Lokasi dan harga tiket masuk di wisata Taman Kiara Artha Park & Kampung Korea bandung

2 tempat wisata berada di jalan Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat

Cek google maps

Jam buka : 08.00 am – 22.00

Tiket masuk ke Taman Kiara Arthe park untuk saat ini gratis anda hanya perlu membayar tiket parkir kendaraan saja sebesar Rp.5.000 dan untuk bisa masuk ke kampung Korea pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.10.000 ( hari biasa) dan Rp.15.000 (hari sabtu, minggu)

Tiket masuk ke Kemapung Korea bandung

Harga kuliner di sini kisaran Rp.10.000 – Rp.50.000

Baca artikel lainnya : 10 Hotel Terbaik dengan Kolam Renang Dekat Kota Bandung, Terupdate 2019

Demikian ulasan mengenai Taman Kiara Artha Park & Kampung Korea, Taman wisata Terbaru dan Ngehits di Bandung, semoga selalu bermanfaat dan terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Taman Kiara Artha Park dan Kampung Korea, Taman wisata Terbaru dan Ngehits di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: