SHOPPING CART

close

Taman Kota Puputan Badung – Tempat Rekreasi Keluarga Gratis di Kota Denpasar Bali

Taman Kota Puputan Badung – Tempat Rekreasi Keluarga Gratis di Kota Denpasar Bali

Denpasar menjadi ibukota dari pulau Bali sebagai pusat perekonomian dan bisnis, kota Denpasar bisa di jangkau dengan jarak waktu 40 menitan dari bandara Ngurah Rai, sebagai pusat kota, Denpasar adalah kota yang padat dengan penduduknya dan menyediakan banyak aktivitas umum yang bisa di gunakan warga nya sebagai tempat untuk berkumpul, rekreasi dan berolahraga yakni tepat berada di tengah kota bernama Taman Kota Puputan Badung – Tempat Rekreasi Keluarga gratis di Kota Denpasar Bali.

Taman Kota Puputan Badung adalah tempat yang sangat asyik dan seru untuk melakukan banyak aktivitas bersama teman atau keluarga biasanya taman kota puputan ini menjadi ramai saat sore hari karena warga denpasar khususnya banyak yang melakukan aktivitas olah raga, berjalan – jalan, nongkrong atau mengajak putra -putrinya bermain di area taman bermain anak yang telah disediakan secara gratis. Ya walaupun masih perlu di adakan pemeliharaan juga sih mengenai fasilitas umum yang telah disediakan.

Tempat wisata gratis di Denpasar bali ini juga merupakan titik nol dari perhitungan jarak provinsi Bali yang dimulai dati kota Denpasar tepatnya di Taman Kota Puputan ini. Lokasinya sangat strategis tepat berada ditengah -tengah pusat pemerintahan daerah Denpasar dan beberapa tempat perbelanjaan seperti Mall Denpasar juga sangat dekat dengan wisata ini.

Taman bermain anak dan pedagang di Taman Kota Puputan Badung, Denpasar
Peraturan dan jogging track di Taman Kota Puputan Badung, Denpasar

Fasilitas umum yang tersedia di Taman Kota Puputan Badung ini adalah jogging track, banyak tempat duduk yang tersedia untuk bersantai, beberapa spot foto contohnya di patung puputan yang dikelilingi kolam ikan, tempat bermain anak yang dilengkapi dengan permainan, lapangan rumput yang luas tempat untuk bermain bola, aktivitas lainnya. Disini juga terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjual makanan dan minuman guys.

Di sekitar Taman Kota Puputan juga tumbuh pohon -pohon besar yang memberikan kesejukan bagi pengunjung yang datang. Terdapat Ikon patung pahlawan yang menunjukan sedang melakukan perlawanan yang disebut dalam bahasa bali adalah “puputan” patung ini dikelilingi kolam dimana terdapat banyak ikan hias didalamnya, disini anda bisa membeli makanan ikannya dan memberinya ke ikan -ikan yang hidup di dalam kolam.

Booking.com

Baca : Mahana Boutique Apartment, Hotel Nyaman Dengan Kolam Renang di Denpasar Bali

Sebagai taman kota yang menjadi paru -paru kota dan tempat rekreasi gratis tentunya pengunjung yang datang sebaiknya mematuhi beberapa peraturan yang sebenarnya sudah tertera di papan yang dipasang disini walaupun masih saja terlihat beberapa pengunjung masih di mematuhinya tanpa kesadaran masing -masing tentunya kita bisa menjaga tempat wisata gratis di denpasar ini bisa tetap menjadi tujuan wisata andalan warga denpasar kan.

Peraturan bagi pengunjung yang datang ke Taman Kota Puputan Denpasar

  1. Dilarang membuang sampah
  2. Dilarang berjualan
  3. Dilarang membawa hewan peliharaan
  4. Dilarang minum alkohol dan membuang kemasan botol
  5. Dilarang memotong atau menebang pohon
  6. Dilarang menembak burung
  7. Dilarang tidur di bangku taman
  8. Dilarang menggunakan dan memasukan motor kedalam areal taman
  9. Dilarang merokok
  10. Dilarang merusak fasilitas taman kota
Berfoto disini juga seru di Taman Kota Puputan Badung, Denpasar
Berbagai aktivitas bisa di lakukan di Taman Kota Puputan Badung, Denpasar

Lokasi dan Harga tiket masuk ke Taman Kota Puputan Badung , Denpasar

Taman Kota Puputan Badung berada di Dauh Puri Kangin, Kec. Denpasar Barat Kota Denpasar

Untuk tiket masuk ke Taman Kota Puputan Badung adalah gratis, pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir kendaraan yakni Rp.1.000 (motor) dan Rp.2.000 (mobil)

Tiket parkir di Taman Kota Puputan Badung, Denpasar

Buat teman traveler yang masih bingung mau kemana saat di Kota Denpasar mungkin bisa datang untuk melihat Taman Kota Puputan kalau di kota lain di Indonesia disini layaknya alun – alun kotanya, dan gratis pula guys. Warga Denpasar biasanya akan datang kesini untuk melakukan aktivitas olah raga, bermain bersama keluarga, bermain catur di bangku taman dan melakukan aktivitas seru lainnya.

Baca artikel lainnya : 5 Tempat Wisata Istimewa di Bali untuk melihat Spot Sunset yang Indah

Demikian ulasan mengenai Taman Kota Puputan Badung – Tempat Rekreasi Keluarga Gratis di Kota Denpasar Bali, semoga selalu bermanfaat, jika suka yuk bantu share artikelnya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Taman Kota Puputan Badung – Tempat Rekreasi Keluarga Gratis di Kota Denpasar Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: