SHOPPING CART

close

Taman Wisata Dira Sakura, Wisata Ala Negeri Matahari Terbit yang ada di Jember

Taman Wisata Dira Sakura, Wisata Ala Negeri Matahari Terbit yang ada di Jember / Foto by IG @ricaherlinawati

Mau melihat keunikan tempat wisata yang menyerupai negri Jepang yang terkenal akan bangunan yang klasik, pagoda serta bunga sakura, sekarang anda tak mesti ke negerinya langsung dan mengeluarkan banyak uang cukup datang ke jember jawa timur, karena disini terdapat tempat wisata unik yang mengambil konsep negeri Jepang dalam bentuk replika serta banyak ornamen uniknya, HTM nya juga masih sangat murah dan kita bisa melakukan sesion foto menggunakan kostum kimono. Simak lebih detail mengenai taman wisata Dira Sakura, wisata ala negeri matahari terbit yang ada di Jember.

Ya, betul sekali guys, negeri matahari terbit atau Negara jepang memang terkenal akan keunikannya, negara maju ini juga sangat terkenal dengan wisata dengan budget yang mahal jadi yang mau kesini diharapakan untuk menyiapkan budget yang cukup ya. Wait! jangan sedih dulu sekarang untuk melihat wisata ala negeri matahari terbit anda cukup datang ke Jember saja, disini terdapat destinasi wisata dengan konsep negara jepang yang terbilang masih baru saja di buka tepat awal tahun 2020 ini. Tempat wisata tersebut bernama Taman Wisata Dira Sakura atau disebut juga Dira Park.

Taman Wisata Dira Sakura di bangun oleh pihak pengelola Dira Group, wisata baru yang unik di jember ini memberkan konsep wisata terpadu dengan menggabungan konsep cafe, kolam renang serta taman yang banyak di tumbuhi bunga Sakura ala jepang. tempat wisata Taman Wisata Dira Sakura menjadi wisata instagramable karena memberikan banyak spot foto menarik ala negeri matahari terbit Jepang.

Baca : Pesan Kamar Hotel di Jember, murah aja pakai booking.com-pesan sekarang Ya!

Taman Wisata Dira Sakura

Tempat wisata ala Matahari terbit di jember langsung menjadi banyak omongan di sosial media dan viral, pengunjung pun banyak yang datang dari warga jember dan wisatawan dari luar yang kebetulan sedang liburan di kota Jember. Pihak management Dira Group mengubah kolam renang yang ada menjadi kota Tokyo dalam bentuk miniatur, disini juga terdapat cafe, spot selfie, taman bunga Sakura yang indah dan cantik dan masih banyak kesenangan disini yang bisa anda temui bersama teman maupun keluarga.

Taman Wisata Dira Sakura berlokasi di Kec. Balung Jember, ketia pertama kalai datang anda susah akan di suguhi pemandangan yang berbeda seperti berada di Jepang taman bunga yang indah serta pagoda Chureito terdapat juga spot untuk melihat matahari terbenam disini.

Suasana menjelang malam akan semakin indah dengan warna warni lampion yang hidup, senja malam dengan melihat gunung semeru yang menyerupai gunung Fujiyama di Jepang. Pengunjung di persilahkan untuk menyewa baju kimono yang disediakan dan berjalan – jalan di kota tokyo (replika) sambil berfoto – foto.

Aktivitas yang ada di Taman Wisata Dira Sakura, Jember

Taman Wisata Dira Sakura / Foto by IG @aamoyy
  • Spot Foto Instagramble

Tempat wisata Dira Sakura bernuansa ala kota Tokyo dengan keindahan bangunan miniatur yang keren, pengunjung dapat berfoto -foto dengan latar yang unik dengan nuansa negeri matahari terbit. Disini terdapat banyak bangunan – bangunan lucu yang bisa dijadikan latar foto instagram anda. Anda juga bisa melihat langsung pohon sakura yang bermekaran dengan warna pink yang menggoda.

  • Memakai baju kimono ala jepang

Ga usah setengah -stengah anda bisa langsung menjadi orang jepang sesungguhnya dengan memakia baju traditional ala jepnag “Kimono” sambil berjalan – jalan di kota tokyo ala taman wisata Dira Sakura.

  • Aktivitas berenang di Taman Wisata Dira Sakura

Disini terdapat 3 kolam renang yang di peruntukan untuk anak – anak, remaja dan orang dewasa. Sekaligus anda bisa menikmati wahana waterboom di Dira Balung

  • Kuliner dan tempat nongkrong

Yang suka akan tempat nongkrong disini juga tersedia cafe yang kekinian jadi kalo letih berkeliling anda bisa bisa nongkrong di cafe di Taman Wisata Dira Sakura

Fasilitas Pendukung yang terdapat di Taman Wisata Dira Sakura

Fasilitas Pendukung yang terdapat di Taman Wisata Dira Sakura

Tempat wisata Taman Wisata Dira Sakura atau disebut juga dira Balung ini begitu nyaman karena telah dikembangkan dengan baik dengan beberapa fasilitas pendukung yang membuat pengunjung akan merasakan rasa nyaman seperti

  • Tempat duduk yang tersedia di sepanjang tempat wisata
  • Cafe untuk memesana makanan dan minuman
  • Spot foto yang banyak
  • Kolam renang
  • Tempat parkir
  • Toilet umum

Lokasi Taman Wisata Dira Sakura

Lokasi wisata baru di Jember ini berada di jalan Kota Blater No.KM.4, Watukebo, Andongsari, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jam operasional : 07.30 am – 17.00

Tiket masuk Taman Wisata Dira Sakura Jember

Untuk bisa menikmati keindahan dari Taman Wisata Dira Sakura, Pengunjung wajib membeli tiket masuk sebesar Rp.15.000 / orang.

Dan untuk sewa baju kimono dikenakan biaya sewa Rp.10.000 / orang. Parkir kendaraan motor hanya Rp.2.000/motor

Lihat video mengenai Taman Wisata Dira Sakura di bawah

Hotel pusat kota jember – Aston Jember Hotel & Conference Center | klik gambar di bawah

pool di Aston Jember Hotel & Conference Center

Review mengenai Taman Wisata Dira Sakura, diambil dari google review

Harga tiket 15.000 untuk semua wahana termasuk murah meriah, kalau naik bebek dayung nambah 5.000. Fasilitasnya lumayan memadai, tapi beberapa spot seperti sudah kurang perawatan, seperti daerah taman bunga, cafe, dan kolam bebek, semoga semakin baik pengelolaan agar tetap bisa bersaing dan menjadi destinasi favorit liburan keluarga.

Meri vita zulfa faizatin

Biaya masuk ke kolamnya 15.000 rupiah dan untuk ke garden nya free (gratis) dan untuk parkir roda dua hanya 2rb rupiah saja . Rekommen dan ga bakal nyesel kesini . Bisa untuk anak – anak maupun untuk dewasa. Dijamin sampek bngung untuk foto -foto karna spot fotonya banyak banget.

Muslimatun nisa

Baca artikel lainnya : Harga Tiket Masuk Pantai Melasti Ungasan Bali Terbaru 2020

Demikian ulasan mengenai Taman Wisata Dira Sakura, Wisata Ala Negeri Matahari Terbit yang ada di Jember, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

One thought on “Taman Wisata Dira Sakura, Wisata Ala Negeri Matahari Terbit yang ada di Jember

  • Santi samura

    Wisata baru kota jember, keren banget tempatnya buat foto – foto sekaligus rekreasi bersama teman atau keluarga. Dira sakura memang keren

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: