SHOPPING CART

close

Bingung Mau Jalan-jalan pas liburan,Tamasya aja Ke Candi Prambanan

Booking.com

17sekians – Hello traveller masih bingung mau jalan-jalan pas liburan, tamasya aja ke candi Prambanan , salah satu wisata budaya yang perlu kita ketahui dan pelihara. Wisata budaya dan sejarah ini menyimpan banyak cerita legenda yang pernah kita dengar saat sekolah maupun  di film-film kolosal jaman dahulu. yuk simak artikel di bawah ya

 

Candi Prambanan

 

Candi Prambanan yang sangat populer dengan dongeng rakyat atau legenda Roro Jonggrang, dimana Roro Jonggrang yang meminta Bandung Bondowoso untuk menciptakan seribu candi dalam satu malam tetapi dengan tipu kecerdikan bulus yang di lakukan oleh Roro Jonggrang jadinya bandung hanya sanggup menuntaskan 999 candi. Kemudian Bandung Bondowoso mengutuk Roro Jonggrang menjadi patung untuk melengkapi 1000 candi.
Wisata Prambanan mempunyai empat pintu masuk di masing-masing mata angin sehingga akan mempermudah anda untuk berkunjung dan masuk dalam candi Prambanan. Wisata candi Prambanan yaitu suatu candi persembahan untuk Dewa Siwa yang terdapat dalam agama Hindu yang di kenal dengan yang kuasa penghancur.
Candi yang di berdiri sekitar era ke-9 ini mempunyai pesona yang tidak tertandingi oleh daerah wisata lainnya. Selain untuk daerah wisata ternyata candi Prambanan sanggup menjadi salah satu daerah untuk menggali segudang ilmu dan informasi.
Banyak acara yang sanggup anda lakukan saat berada di wisata Prambanan, antara lain adalah.

 

  • Pertama yang sanggup anda lakukan ialah hunting foto dengan latar yang elok dan menarik menyerupai latar candi Prambanan atau pesona alam lainnya
  • Anda juga sanggup berkeliling di area kompleks candi Prambanan, anda sanggup berkeliling dengan berjalan kaki atau dengan naik kereta yang tersedia di candi Prambanan untuk menikmati keindahan taman yang ada di area candi Prambanan. Pada candi anda juga menyaksikan dengan kasat mata gesekan relief candi yang di lihat sangat tidak mungkin untuk di kerjakan pada jaman dahulu mengingat kecanggihan teknologi belum berkembang pesat menyerupai kini ini
  • Selain daerah wisata yang elok untuk di kunjungi ternyata wisata Prambanan sanggup di jadikan sebagai daerah menggali sejuta ilmu dan gosip untuk mengenal seni sastra, budaya dan dongeng Hindu. Karena banyak para ilmuan yang melaksanakan penelitian atau riset di candi Prambanan. Di area candi terdapat museum yang menyimpan benda-benda purbakala yang ada sangkut pautnya dengan candi Prambanan, untuk masuk di dalam museum juga pengunjung tidak mengeluarkan biaya sedikit pun.
  • Pada komplek candi Prambanan juga terdapat pasar yang menyediakan aneka macam macam souvenir atau aksesoris yang sanggup menjadi salah satu pilihan buah tangan anda untuk keluarga, kerabat atau teman. Aksesoris atau souvenir yang tersedia contohnya baju khas candi Prambanan, tas, sepatu, boneka, souvenir tiruan atau miniatur dari candi Prambanan dan masih banyak lagi.

 

 

Baca artikel lainnya : 

Objek Wisata Goa Sentono di Blora Begawan solo

 

Sebelum melaksanakan Aktivitas di Candi Prambanan, Yuk ketahui Harga Tiket Masuk Candi Prambanan.

Htm Candi Prambanan

Harga Tiket Masuk Candi Borobudur  : Rp. 30.000,-
Harga Tiket Anak-anak (Pelajar)         : Rp. 12.500,-
Harga Tiket Paket                                : Rp. 50.000,- ( Tiket Candi Prambanan dan Candi Borobudur )
Parkir Motor                                        : Rp. 5.000,-
Parkir Mobil                                        : Rp. 10.000,-
Sewa Payung                                       : Rp. 10.000,-

Waktu Operasional Candi Borobudur Jam 06:00 s/d 17:00 wib.

Selain keindahan atau pesona dari wisata Prambanan anda juga sanggup menikmati pemandangan lainnya yang ada di candi Prambanan, salah satunya ialah pergelaran pertunjukan dari sendratari ramayana yang di lakukan di panggung terbuka saat ekspresi dominan kemarau dan di panggung tertutup saat ekspresi dominan hujan.

Candi Prambanan
Pertunjukan tersebut di lakukan pada malam hari sekitar pukul 20.00 sampai 22.00. Saat diadakan pergelaran maka akan buka sampai malam hari dan anda juga harus membeli tiket Pertunjukan terlebih dahulu. dengan harga Tiket Pertunjukan Kisaran Rp. 50.000,- s/d Rp. 400.000,-
Ketika anda dan keluarga atau sanak saudara berlibur ke wisata Prambanan juga tidak peru khawatir lagi alasannya yaitu keamanan yang ada di dalam candi sangat terjamin dan harga tiket masuk yang di sediakan juga sangat murah dan terjangkau.



Booking.com

 

Akses dan Lokasi Candi Prambanan

Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah spesial Yogyakarta, Indonesia.

Akses ke Candi Prambanan sangat terjangkau alasannya yaitu letak Candi Prambanan berada di Kiri Jalan Raya Solo jikalau kalian dari arah Yogyakarta, dan sebelah kanan Jalan Raya Solo kalau dari arah Klaten.
Jika kalian memakai Alat Transportasi Bus Umum ada Terminal Prambanan, halte Paling terdekat ke Candi Prambanan. di lanjutkan dengan berjalan sekitar 150m ke pintu masuk. sudah terperinci berarti terusan paling gampang hanya memakai Bus umum ia.
Demikian ulasan mengenai wisata Prambanan di Sleman Yogyakarta , yang sanggup menjadi ide anda semua saat akan berlibur bersama keluarga atau kerabat dekat. Sekian Tamasya kita ke Candi Prambanan agar kalian terhibur, Semoga bermanfaat.
Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share