SHOPPING CART

close

Tempat Menarik Di Jogja Buat Liburan anda

Booking.com

Yogyakarta Nama kota di Pulau jawa, terletak di kepingan Selatan Pulau Jawa. Termasuk kota terbesar 3 di pulau jawa.  kota ini sangat ini unik dan menarik. kenapa menarik alasannya yakni banyak sebutan untuk kota ini. banyak yang menyebut jikalau kota Yogyakarta  Kota Perjuangan, Kota Pelajar, Kota Pariwisata,Kota Gudeg maupun Kota Budaya. mari kita bahas Tempat Menarik Di Jogja Buat Liburan anda

Kenapa Nama kota ini sering di juluki sebagai kota pelajar, karna di Yogyakarta banyak instasi Pendidikan Berdiri disini dan terbanyak di Indonesia. lebih banyak didominasi penduduk produktifnya Sebagai Pelajar.
Bukan  hanya itu, kota ini sangat kuat di pulau jawa. banyaknya sejarah tercipta disini, Dari para pejuang kemerdekaan yang memcoba mempertahankan Kota ini Dari jajahan Belanda yang rela berkorban mati-matian mempertahankan kota ini.

Serangan 1 Maret 1949 yang di sebut sebagai serangan fajar berhasil mengambil mahir kota Yogyakarta dari Tentara Belanda sampai jasa Para Pejuang Jogja ini di hargai Pemerintah kemudian mendirikan Monumen 1 Maret 1949 yang berdekat dengan Museum Vredeburg sebagai Penghormatan kepada Jasa Pahlawan. Semua usaha melawan penjajah Belanda ini, telah mengakibatkan Yogyakarta populer sebagai kota perjuangan.

 

Museum Vredeburg

 

Alun-Alun Yogyakarta

Alun-alun Yogyakarta Ini Tempat nongkrong Gratis dan asyik. Alun-alun terletak di belakang keraton Yogyakarta.  wisata murah meriah ini ramai saaat malam hari, ketika menjelang Magrib alun-alun ini mulai di datangin  wisatawan maupun masyarakat Yogyakarta yang ingin menghabiskan malam di Alun-alun ini.

 

Alun-Alun – Jogja

 

Adapun dua pohon besar mempunyai sarat dongeng unik dan menarik. kedua pohon beringin berada di tengah-tengah alun-alun.  yang unik dan menarik dari pohon ini ialah tantangan game masangin? apa itu game masangin,  singkatya perihal game masangin itu. barang siapa yang melewati dua Pohon Beringin ini dengan mata tertutup maka segala keinginanya akan terwujud.

Konon yang sanggup melewati game masangin ini hanya orang hatinya higienis yang sanggup melewati dua Pohon Beringin dengan mata tertutup. jikalau mau tes hati higienis atau tidak silahkan mencoba game masangin

Alun-Alun – Jogja

Tidak hanya itu saja, ada game seru lainya menyerupai menyewa Sepeda Tandem dan Odong-odong Harga sewa Sepeda Tandem seharga Rp. 15.000. Odong-odong Seharga Rp. 40.000. kedua Kendaraan ini hanya dipakai untuk memutari alun-alun Yogyakarta saja. seru dan asik karna kedua kendaraan ini akan dihiasi lampu-lampu yang unik.

 

Baca artikel lainnya : 

5 Daerah Wisata Alam Yogyakarta Paling Eksotis – 17sekians

 

 

Bagaimana Tempat Menarik Di Jogja Buat Liburan anda , tertarik kalian buat mengujungi wisata 5 wisata tersebut. tentunya wajib buat dikunjungin ketika berlibur di Yogyakarta. rugi kalian ke Yogyakarta tidak mengujungi ke 5 wisata tersebut. jarak ke 5 wisata ini tidak terlalu jauh dan tidak perlu merogoh kocek berlebih. rekomendasi buat kalian yang hanya punya waktu sedikit ketika ingin berlibur di yogyakarta.



Booking.com

Tags:
Share