SHOPPING CART

close

Tempat Nongkrong yang asyik di Pantai Watu Dodol Banyuwangi

Menjadi salah satu wisata hits yang ada di Banyuwangi adalah kawasan pantai Watu dodol, terkadang menjadi temapat beristirahat yang nyaman dengan memandang laut selat Bali dari wilayah banyuwangi, jika anda pernah melintas jalan dari Situbondo ke Banyuwangi maka anda pasti mengenal tempat wisata ini, simak tempat nongkrong yang asyik di Pantai Watu Dodol Banyuwangi

Namanya sangat unik ya, Watu Dodol Banyuwangi, ternyata tempat wisata banyuwangi ini mengandung arti bahwa terdapat sebuah batu besar dengan tinggi 10 meter tepat berada di tengah ruas jalan. bentuk batu yang sangat unik warna hitam dengan bagian atas yang memliki luas lebih besar ketimbang dasarnya dan terdapat pohon kelor yang tumbuh.

Tempat wisata Watu Dodol tidak seperti pantai lainnya karena pantai ini tidak memiliki pasir melainkan langsung berbatasan dengan beton yang di bangun dan berada di pinggir jalan raya langsung, luas wilayan pantai mencapai 5 km, banyak pengunjung yang memilih untuk nongkrong di pinggir jalan sambil menikmati pemandangan selat bali tepat di depan lokasi wisata.

Pemandangan wisata watu dodol memang sangat indaj dari dulu sehingga selalu ramai akan pengunjung apalagi di sini juga teradapat banyak penjual makanan dan minuman, jika hari libur tiba tentunya wisata watu dodol banyuwangi akan selalu ramai akan wisatawannya.

Keunikan dari tempat wisata hits Banyuwangi watu dodol ini adalah

  • Dari sini kita bisa melihat langsung pemandangan Pulau Bali sambil duduk nongkrong bersama teman atau pacar jadi lebih romantis juga kan.
  • Tempat lalu lintas kapal yang lalu lalang yakni dari pelabuhan ketapang ke gilimanuk bali.
  • Terdapat bukit kecil tak jauh dari lokasi wisata, jika kita naik kesana akan melihat pemandangan yang lebih luas, jelas dan indah
  • Aktivitas berenang diperbolehkan karena air yang tenang jadi sangat aman jika anda ingin memancing andapun bisa menyewa perahu nelayan di sekitar.

Inilah penampakan tempat nongkrong wisata Watu Dodol Banyuwangi

Lokasi dari Pantai Watu Dodol

Berada di jalan Banyuwangi – Situbondo, Ketapang, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi, Jawa Timur.

Dari arah pelabuhan Ketapang hanya berjarak 2 km saja namun jika dari kota Banyuwangi bisa lebih lama sekitar 15 km

Baca artikel lainnya : 10 Hotel Terbaik Yang ada di Banyuwangi, Terupdate 2019

Demikian ulasan mengenai Tempat Nogkrong yang asyik di Pantai Watu Dodol Banyuwangi, semoga bermanfaat. jika suka akan info wisata langsung share ya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Tempat Nongkrong yang asyik di Pantai Watu Dodol Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!