SHOPPING CART

close

Destinasi Tempat Wisata Minangkabau Yang Sayang Jika Dilewatkan

Destinasi Tempat Wisata Minangkabau Yang Sayang Jika Dilewatkan . Indonesia merupakan negara kepulauan yang mempunyai beribu-ribu pulau dan beraneka ragam suku, bangsa bahkan bahasa, salah satu pulau di negara Indonesia ialah pulau Sumatra yang merupakan pulau terbesar keenam di dunia.

Sumatera mempunyai berbagai ragam budaya dan suku yang menjadi ciri khas dari tempat tersebut. Sumatera mencakup sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan masih banyak lagi. Sumatera barat yakni salah satu tempat yang mempunyai segudang pesona alam dan objek wisata yang sangat mengagumkan dan menarik wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri yang sering di kenal dengan wisata Minangkabau.
Minangkabau mencakup Sumatera Barat, Riau, Bengkulu Utara, Jambi, dan masih banyak lagi. Kota yang populer dengan kuliner rendangnya yang sangat yummy ternyata mempunyai segudang objek wisata yang mengagumkan, banyak wisata yang terdapat di Minangkabau dengan pesona alam yang sangat luar biasa, saking terkenalnya banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata Minangkabau.
Di minang terdapat banyak objek wisata yang sanggup di nikmati oleh pengunjung baik objek wisata yang sudah populer hingga pelosok negeri hingga wisata yang belum pernah di datangi oleh masyarakat luas sehingga pesona alam yang ada sangat alami dan mempesona.

Ketika anda berada di Sumatera barat tidak lengkap rasanya apabila belum pernah menikmati pesona alam yang ada di Minangkabau, sebab Sumatera Barat mempunyai banyak objek wisata yang masih sangat alami.

Berikut beberapa objek wisata Minangkabau yang sanggup menjadi ide anda semua ketika berkunjung ke sumatera barat.

1. Pantai Gandoriah Pariaman

foto:www.kompasiana.com
Pantai yang sangat bersejarah sebab Pantai gandoriah terletak dengan akrab monumen usaha Tni angkatan maritim kota pariaman. Dan Merupakan sebuah pantai yang sangat populer dengan adanya tradisi tabuik yang biasa di lakukan ketika bulan muharam. Pantai ini sangat cocok untuk berfoto ria serta merupakan tempat yang asik untuk menikmati pemandangan ketika matahari akan tenggelam.
Buat kalian yang penasaran tradisi tabuik sanggup mengujungi Pantai Gandoriah Pariaman ketika bulan Muharram. ketika tradisi tabuik berlangsung ribuan insan akan tiba memenuhi pantai Gandoriah untuk memperingati tradisi tabuik yang dipercaya sudah menjadi tradisi warga pariaman setiap tahunnya.

2.  Puncak Langkisau

foto:travel.detik.com
Wisata Minangkabau yang selanjutnya ialah dengan menikmati keindahan alam dan kota melalui Puncak Langkisau, dimana anda sanggup melihat seluruh kota yang ada di sumatra barat dan hamparan maritim lepas serta meliakluknya garis pantai sangat indah menghiasi pemandangan ketika kita berada di Puncak Langkisau.
Pada Puncak Langkisau anda juga sanggup menikmati paralayang atau playing fox dan melihat keagungan Allah yang telah membuat alam yang begitu indah. Tempat yang cocok buat kalian yang hobby hacking.
Puncak Langkisau terletak di Salido, Iv Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

3. Wisata Janjang Great Wall

Foto : https://sportourism.id

Merupakan suatu objek wisata Minangkabau yang mempunyai pesona dinding besar mirip dinding yang ada di negara cina. Dimana di sekeliling great wall terdapat pemandangan yang sangat cantik dan mengagumkan.

Untuk sanggup menikmati semua pemandangan yang ada di great wall maka anda harus menyiapkan stamina  yang baik supaya sanggup melihat pemandangan dengan tepat sebab Great Wall mempunyai seribu anak tangga, diharapkan stamina yang berpengaruh untuk melewatinya.

Wisata Janjang Great Wall terlatk di Jl. Panorama, Bukit Cangang Kayu Ramang, Guguk Panjang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 26138, Indonesia.

 

 



Booking.com

4. Lobang Jepang atau Goa Jepang

Foto :indonesia-heritage.net

Tempat wisata Minangkabau ini terletak persis di akrab Great Wall, dimana Lobang Jepang atau Goa Jepang merupakan bangunan peninggalan dari jepang yang di buat untuk penjara dan tempat persembunyian atau pertahanan jepang yang di dirikan sekitar tahun 1942 hingga 1945.

Dalam Lobang Jepang atau Goa Jepang terdapat beberapa lorong yang akan membuat anda resah apabila anda pertama kali tiba ke Lobang Jepang, maka dari itu anda di sarankan untuk menyewa tour guide yang telah di sediakan.

 

5. Jam Gadang

foto:http://tabunginfo.blogspot.com

Bangunan yang menjadi maskot utama yang sering di kunjungi oleh para pengunjung sembari menikmati pemandangan atau berfoto ria. Jam gadang yang sudah ada semenjak penjajahan belanda ini sangat populer baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Terletak dipusat kota, dan dikelilingi taman yang indah mengakibatkan jam gading ini destinasi wisata yang wajib di kunjungi ketika berlibur di bukittinggi, sumatera barat. cocok buat kalian yang mengajak keluarga sebab lingkungan sekitar jam gadang sanggup dimanfaatkan untuk area bermain anak.

 

6. Pantai Padang

Foto :www.infosumbar.net

Pantai yang ada di Sumatra Barat merupakan ini pantai yang populer dan wajib anda kunjungi ketika menikmati wisata Minangkabau. Hamparan maritim luas yang sanggup memanjakan mata yang melihatnya membuat semua orang berbondong-bondong tiba untuk berlibur ke Pantai Padang.

letak pantai yang unik, berada di akrab sentra kota gampang untuk di datengi. hembusan angin Pantai padang menawarkan kesan nyaman bagi warga kota. biasanya pengujung menghabiskan waktu ketika sore hari. sambil menikmati hidangan restoran yang ada sekitar Pantai Padang

Selain pemandangan yang cantik pantai tersebut sanggup di manfaatkan oleh anda yang mempunyai hobi selancar sebab pantai padang tersebut mempunyai obak yang sangat menantang dan tidak berbahaya.

 

Baca artikel lainnya : 

Objek Wisata Pantai Klayar – Nirwana Tersembunyi Di Pacitan Jawa Timur

 

7. Pantai Carocok Painan

Foto:wisatatempat.com/

Sebuah pantai yang mempunyai ombak yang tidak terlalu besar, harga sekitar memanfaatkan untuk menikmati sunsetnya. sebab pantai Carocok Painan tersohor sebab keindahan saunsetnya. untuk sanggup menikmati sunset disini Kalian Tidak perlu merogok kocek dalam-dalam. Harga tiket yang ditawarkan juga relatif murah dan terjangkau.

kalau kalian hobby Diving atau Snorkling kalian sanggup menyewa bahtera untuk menyebrang ke Pulau Cingkuak. Pesona keindahan bawah lauk cingkuak sudah tidak perlu diragukan lagi. Masih terjaga keasrianya. Biaya menyebrang ke P. Cingkuak Rp. 25.000,- dan Alat untuk Menyelam Rp. 50.000,- sepuasnya.

 

8. Danau Maninjau

Foto : youtube.com

Dari semua wisata Minangkabau yang wajib anda kunjungi di atas, Danau Maninjau juga wisata wajib yang dihentikan untuk di lewatkan. Danau Maninjau ialah sebuah danau yang mempunyai pesona alam yang menakjubkan, air danau yang begitu jernih, dan pemandangan alam sekitar yang masih alami dan asri.

Pemandangan dari danau Maninjau cocok untuk berselfi bersama keluarga atau pasangan. rekomendasi tempat yang cantik  buat menghabiskan waktu berakhir pekan bersama keluarga.
Danau Maninjau berada di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat,

Anda juga tidak perlu khawatir sebab pada area wisata Danau Maninjau terdapat Fasilitas Yang Memadai di tambah banyak pedagang yang menyediakan aneka buah tangan yang sanggup anda beli untuk buah tangan keluarga atau kerabat di rumah.

Wisata Sumatera yang menyimpan sejuta pesona alam yang wajib untuk di kunjungi supaya kita senantiasa bersyukur kepada Allah atas ciptaan alam yang begitu mengagumkan. Bagaimana info seputar tempat sumatera barat, tertarik kalian buat berkunjung ke Sumatera Barat ?

Demikian info mengenai Destinasi Tempat Wisata Minangkabau Yang Sayang Jika Dilewatkan yang sanggup menambah wawasan anda semua. Semoga bermanfaat.
Booking.com
Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share