SHOPPING CART

close

05 Tempat Wisata Populer dan Menarik Di Sulawesi Selatan

Booking.com
Traveling ke Sulawesi selatan yang beribukota di Makassar tentaunya akan terasa sangat menarik dan seru . Kota yang berjulukan Kota Angin Mamiri ini sangat terkenal akan tempat wisata pantai dan alamnya dan juga tidak kalah menarik adalah wisata kuliner nya. Bagi Anda yang sedang liburan ke Makassar berikut adalah 05 tempat wisata populer dan menarik di Sulawesi Selatan
Karena banyaknya destinasi wisata di Sulawesi selatan alangkah indahnya jika kita bisa berwisata bersama keluarga tercinta dong, namun mau kemana saja ni jika sudah samapai ke Sulawesi selatan ,  Jangan lupa melihat wisata air terjun yang di makassar dengan membaca artikel air terjun makassar 
 Yuk mari intip 05 tempat wisata yang terkenal di sulawesi selatan
1. Pantai Losari
Pantai Losari
Pantai Losari merupakan salah satu tempat wisata paling popular di Sulawesi Selatan. Lokasinya yang berada di ibukota, menciptakan pantai losari menjadi icon dari kota Daeng ini. Sisi menarik dari pantai losari adalah, kau tidak akan menemukan pasir menyerupai pantai pada umumnya.
Jika kau berkunjung, kau akan menemukan beton ditepiannya. Namun bukan berarti pantai ini tidak asyik dikunjungi, ya. Ada banyak sekali hal menarik yang sanggup kau dapatkan dari pantai losari. Karena tempat ini salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi Turis dan warga Makassar setiap hari terutama dikala selesai pekan.
Kamu juga sanggup menikmati aneka macam wahana permainan seru menyerupai berlayar dengan perahu, sepeda air dan kau sanggup memancing dengan bebas. Banyak pengunjung yang menghabiskan sorenya untuk mengabadikan keindahan momen matahari terbenam. Momen ini akan semakin indah kalau kau menikmatinya bersama keluarga, sahabat atau orang yang kau sayangi.
2. Pantai Tanjung Bira
foto:wisatadestinasi.com

Tanjung Bira terkenal dengan pasirnya yang putih dan airnya yang jernih. Keindahan alam Tanjung Bira dikenal tidak hanya dikenal oleh turis domestik, namun juga turis mancanegara. Pantai yang jaraknya sekitar 200 km dari kota Makassar ini salah satu pantai favorit di Sulawesi Selatan. Di pantai ini kau sanggup menikmati panorama alam yang menakjubkan, yang hanya sanggup kau buktikan dikala mengunjunginya.

Lokasinya yang cukup jauh dari ibu kota tidak menciptakan pantai ini kehilangan daya tariknya. Banyak turis yang menentukan untuk menikmati keindahan terbit dan tenggelamnya matahari. Di pantai ini kau sanggup menemukan ketenangan dengan angin semilir yang sekarang telah didukung oleh aneka macam akomodasi menyerupai tempat singgah yang nyaman, pelabuhan fery yang sanggup dipakai kalau ingin menjelajah ke pulau selayar dan aneka wahana permainan air yang seru.
Keindahan Pantai Tanjung Bira tidak usah diragukan lagi, kawasana ini mempunyai penataan yang cukup baik dan bersih. Pantai yang membujur dari sisi utara hingga selatan ini tampak sangat indah dan memukau siapa saja yang tiba ke tempat ini. Jajaran pohon kelapa serta bukit karang yang berdiri kokoh menimbulkan keindahan pantai ini tiada duanya. Anda sanggup menikmati keindahan tempat ini dengan berenang, menyelam, snorkelling, atau hanya sekedar berjemur menikmati hamparan keindahan yang ada di depan mata.
3. Taman Laut Taka Bonerate
foto:http://www.jamkridasulsel.co.id

Taman laut ini berada di kota Benteng, Kepulauan Selayar. Taman laut yang mempunyai daerah atol terbesar ketiga di dunia ini ialah nirwana bagi kau yang bahagia menyelam dan menyaksikan keindahan laut. Kecantikan terumbu karang dan beraneka ragam jenis ikan, penyu dan kura-kura menciptakan tempat wisata ini harus menjadi salah satu tempat yang wajib kau kunjungi.

Topografi daerah ini sangat unik dan menarik sehingga sangat bagus untuk kegiatan menyelam, snorkelling, dan wisata laut lainnya. Taman Laut Taka Bonerate mempunyai beberapa pulau yang dikala ini telah difungsikan sebagai tempat tinggal.
Dikarenakan daerah ini menyimpan kekayaan alam laut yang sanggup memenuhi hidup para warga yang dominan sebagai nelayan. Selain objek wisata laut daerah ini mempunyai beberapa tempat bersejarah menyerupai Taka Mariam dimana terdapat meriam kuno milik tentara Belanda dan Taka Gantarang yang menyimpan meriam kembar milik pedagang-pedagang Cina dimasa lampau.
4. Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung
Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Taman yang satu ini letaknya di Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene, sekitar 20km dari Bandara Internasional Sultan Hasanudin atau 50 km dari kota Makassar. Taman Nasional Batimurung Bulusaraung atau yang biasa disingkat dengan TN Babul ini menampilkan keindahan alam menyerupai air terjun, goa-goa dan penangkaran kupu-kupu.

TN Babul memang menonjolkan kupu-kupu sebagai daya tarik utamanya, bahkan seorang ilmuwan berjulukan Alfred Russel Wallace menyebutnya sebagai The Kingdom of Butterfly. Makara jangan hingga lewatkan TN babul dikala kau hendak berkunjung ke Sulawesi Selatan.


Booking.com

5. Kawasan Adat Ammatoa
foto:https://educationtechnologysmart.wordpress.com

Kawasan budpekerti ammatoa ialah juga salah satu destinasi menarik yang sanggup kau kunjungi dikala berada di Sulawesi Selatan. Keindahan berupa kelestarian daerah hutan merupakan ciri khas daerah budpekerti ini. Kawasan yang terletak di Kecamatan Kajang, sekitar 56 km dari Kota Bulukumba ini akan mengatakan pengalaman menarik dengan menampilkan ciri masyarakat kajang yang ada di Desa Tana Toa yang tampak sehari-hari menyerupai pakaian dengan warna serba hitam dan ciri bangunan rumah yang seragam menghadap utara.

Sisi unik lainnya ialah pimpinan mereka dijabat oleh seorang yang bergelar Amma Toa dengan masa kepemimpinan seumur hidup. Ketika Anda berada di daerah ini, Anda tidak perlu heran dengan upacara atau ritus-ritus sosial yang sering dilakukan oleh masyarakat.
Masyarakat sangat berpegang teguh pada prinsip, sehingga upacara ataupun ritus-ritus sosial menjadi hal yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup masyarakat budpekerti ini. Masyarakat mempercayai dengan mejalankan upacara atau ritus-ritus, mereka akan mendapat keselamatan.
Demikian ulasan mengenai 05 Tempat Wisata Populer dan Menarik Di Sulawesi Selatan , semoga bermanfaat ya
Tags:
Share