Tempat Wisata Kuliner Murah Meriah dan Lezat Di bali, Traveler Harus Mencobanya

Tempat Wisata Kuliner Murah Meriah dan Lezat Di bali

 

Tidak hanya tempat wisata yang terkenal ada di bali, untuk urusan kuliner di bali ada berbagai macam tempat wisata kuliner yang bisa travelers coba dan mudah untuk di dapatkan, berikut adalah tempat wisata kuliner murah meriah dan lezat di bali, traveler harus mencobanya ya di jamin lezat dan cocok di kantong kita.

Sebelumnya 17sekians pernah membahas tentang kuliner traditional yang ada di bali, dan kali ini kita akan memberikan informasi beberapa tempat makan alias tempat wisata kuliner murah meriah dan lezat. Namun bagi anda yang beragama muslim wajib untuk lebih berhati -hati dan ada baiknya bertanya terlebih dahulu apakah makanan yang di sajikan halal atau tidak.

 

Bagi traveler yang ingin mencari tempat wisata kuliner yang murah berikut adalah informasinya:

1. Wisata Kuliner di Pasar Malam Kereneng Denpasar

Wisata Kuliner di Pasar Malam Kereneng Denpasar

 

Pasar traditional Kereneng sudah ada sejak tahun 1980 dan di pasar ini banyak terdapat bahan dan alat rumah tangga yang dijual , pasar kereneng di buka selama 24 jam untuk pagi dan siangnya pasar kereneng menjadi tempat menjual alat -l alat kebutuhan rumah tangga dan jika malam pasar kereneng berubah menjadi pasar menjual makanan dan minuman. Ada berbagai macam makanan yang di jual di sini bahkan wisatawan asing banyak datang kesini untuk mencoba makanan khas bali dan lainnya di samping itu harga yang di tawarkan juga murah dan tak kalah pentingnya makanannya enak dan lezat.
Sekali buat Muslim untuk bertanya terlebih dahulu sebelum membeli makanan di sini ya , karena ada beberapa penjual yang menjual makanan yang non halal. Pedagang di Wisata Kuliner di Pasar Malam Kereneng Denpasar juga beragam ada yang bali, jawa, lombok dll.

Alamat Wisata Kuliner di Pasar Malam Kereneng Denpasar berada di Jalan Kamboja, Badung Denpasar Bali
Untuk harga rata -rata makanannya : Rp. 15.000 – 25 000/porsi nasi plus lauk.

 

2. Wisata Kuliner Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Wisata Kuliner Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

 

Restaurant ini sudah berdiri sejak tahun 1970, makanannya cukup melegenda dan selalu di kunjungi banyak pembeli, sehingga ada pepatah mengatakan anda belum ke Bali jika tidak mampir di Nasi ayam kedewatan Ibu Mangku.

Menu yang disajikan adalah makanan – makanan khas bali dan minuman yang melegakan tenggorokan. Bayangkan hanya dengan Rp. 20.000 traveler sudah bisa menikmati nasi campur yang isinya lawar bali, ayam pelalah , sate ikan lilit, telur pindang dan sambal.
Minuman khas di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku adalah Beras kencur, kunyit asam , Temulawak.
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku memiliki beberapa cabang di Bali yakni bisa traveler temukan di Ubud, Denpasar dan Seminyak.

 

3. Wisata Kuliner Sate Pelecing Arjuna

Wisata Kuliner Sate Pelecing Arjuna

 

Untuk tempat makannya memang sederhana namun Wisata Kuliner Sate Pelecing Arjuna cukup populer di kalangan masyarakat denpasar apalagi kalau bukan rasanya yang nikmat. Rasa dari sate Pelecing Arjuna memang lain dari sate pada umumnya. Biasanya sate di sajikan dengan bumbu saos kacang namun di Sate pelecing arjuna denpasar Sate di sajikan dengan bumbu sambal khas Bali, dan harga nya pun murah dari harga Rp. 20.000 saja.

Alamat Wisata Kuliner Sate Pelecing Arjuna berada di jalan arjuna no. 47 Denpasar utara Bali

 

Baca artikel lainnya :

Pesan hotel dekat Bandara Ngurah Rai di Bali – Grand Mega Resort & Spa Bali

 

4. Wisata Kuliner Ayam Betutu Men Tempeh

 

Wisata Kuliner Ayam Betutu Men Tempeh

 

kuliner berikutnya adalah Ayam Betutu Men Tempeh, ini adalah wisata kuliner yang tidak boleh anda lewatkan. Ayam betutu di sajikan menggunakan bumbu bali genap yang menambah citarasa ayam yang di bungkus dan di panggang sampai matang.

Wisata Kuliner Ayam Betutu Men Tempeh sudah memiliki banyak cabang di denpasar dan kuta, namun untuk pusat pertama kali di buka adalah beralamat di Gilimanuk Negara Bali. Tempat ini sering di kujungi pleh wisatawan yang datang ke Bali melalui perjalanan darat lewat Ketapang ke gilimanuk.

Satu porsi ayam utuh di sajikan dengan di temani dengan kacang tanah yang di sangrai, pelecing kangkung , toge , sambal matah dan sambal terasi. Untuk porsi lengkap seperti tadi di jual dengan harga Rp. 90.000 sudah pas untuk di santap bersama 1 keluarga. Mantap kan

 

ALL FOTO TAKEN FROM : www.youtube. com

 

Semoga bermanfaat ya info mengenai Tempat Wisata Kuliner Murah Meriah dan Lezat Di bali , Jangan di share artikel ini ya, terimakasih!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *