SHOPPING CART

close

Tempat Wisata Pura Goa Lawah Klungkung Bali – Tempat Bersarangnya Banyak Kelelawar

Booking.com
Tempat Wisata Pura Goa Lawah Klungkung Bali

Bali memang terkenal akan pulau seribu pulau dan masing -masing memiliki keunikannya masing -masing, salah satunya adalah tempat wisata Pura Goa Lawah – tempat bersarangnya banyak kelelawar.

Pura Goa Lawah memang sangat unik dan sangat di sucikan, tempat wisata ini sering diadakan persembahyangan bagi umat hindu menjelang hari raya Galungan dan Kuningan dan di buka juga untuk umum bagi wisatawan untuk melihat keindahan pura ini. Namun untuk memasuki Pura di Bali anda harus tetap berpakaian yang sopan dengan memakai kain atau kamen (isitilah Bali)

Perberian nama Goa Lawah sendiri memberikan perngertian yang sudah jelas bahwa goa berarti gua dan lawah berarti kelelawar. Ada banyak sekali kelelawar yang bersarang di sebuah goa yang di bangun pelinggih atau tugu untuk bersembahyang. Memang keindahan dan keajaiban itu ada dan anda bisa melihat sendiri di tempat wisata pura goa lawah. Kelelawar yang bersarang di sana sudah ada sejak jaman dahulu dan di percaya jika kita mengganggu mereka maka akan ada bencana yang datang , so harus tetap kalem jika berada dekat dengan kawanan kelelawarnya. Para kelelawar ini juga tidak pernah mengganggu para umat yang datang. Suara kelelawar-kelelawar yang berbunyi menambah kesan mistis yang ada di Pura Goa Lawah.

 

 

tempat bersarangnya kelelawar di Pura Goa lawah

Tempat wisata Pura Goa Lawah Klungkung Bali sudah memiliki beberapa fasilitas umum sperti tempat parkir yang luas, toilet, pemandu wisata juga. di sekitar tempat wisata terdapat banyak pedagang yang menjual makanan dan minuman yang berada dekat pantai goa lawahnya.

Cerita mitos lainnya bahwa gua yang berada di Pura Goa Lawah tersebut jika menelusuri nya bisa tembus sampai ke Pura Besakih, di lereng Gunung Agung, Kabupaten Karangasem. karena pernah terjadi gempa, gua ini kini tertutup.

Pura Goa Lawah Bali

 

Lokasi Pura Goa Lawah

Tempat wisata suci ini berada di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra Klungkung Bali jika anda ingin ke wisata candi dasa maka akan satu jalur dengan pura Goa Lawah , sangat mudah untuk menemukan tempat ini karena berada di pinggir jalan besar dan di pinggir pantai pula letaknya. Menurut kepercayaan agama Hindu bahwa Pura suci Goa Lawah merupakan tempat bersemayamnya Bahtara Tengahin Segara yakni perwujudan Tuhan dalam manifestasinya sebagai dewa laut .


Baca artikel lainnya : 

Objek Wisata Budaya Menarik Candi Barong Di Prambanan Sleman Yogyakarta


Simak saja image dan foto terbaru mengenai tempat wisata Pura Goa Lawah Klungkung Bali

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Demikian ulasan mengenai Tempat Wisata Pura Goa Lawah Klungkung Bali – Tempat Bersarangnya Banyak Kelelawar , semoga bermanfaat ya

Tags:

0 thoughts on “Tempat Wisata Pura Goa Lawah Klungkung Bali – Tempat Bersarangnya Banyak Kelelawar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share