Ternyata Indonesia juga memiliki 07 Jalan Keren , di mana saja kah itu?

Ternyata Indonesia juga memiliki 07 Jalan Keren

Jalan merupakan faktor penting yang harus di miliki setiap daerah terutama dalam hal pariwisata, bagaimana sebuah daerah ingin memajukan pariwsatanya jika tidak memiliki infrastruktur jalan yang memadai. Wait ternyata Indonesia sendiri juga memiliki 07 jalan keren, dimana saja kah itu, simak saja video on the spot mengenai 7 jalan keren di Indonesia.

 

Tahu tidak bahwa jalan adalah sarana penting untuk menghubungkan sebuah wilayah , jika jalan bisa menyuguhkan sebuah pemandangan indah dan sejuk dapat menambah nilai plus dalam hal wisata. kabar baiknya anda tidak perlu traveling ke luar negeri untuk menikmati jalan -jalan keren sekarang di indonesia sudah memiliki infrastruktur jalan yang memadai apalagi sekarang pemerintah indonesia sedang melakukan pembangunan dalm infrastruktur jalan.

Nah jalan dimana saja kah yang tergolong keren yang ada di indonesia , on the spot trans 7 merangkum ada 07 jalan keren di indonesia yang perlu anda ketahui , antara lain sebagai berikut :

 

1. Gerbang Tol Banyumanik

Jalan bebas hambatan ini menghubungkan daerah antara Semarang dan Jawa tengah , jalan ini tergolong keren karena lokasi nya yang bervariasi, ketika kita melewati jalan tol Banyumanik kita akan melihat pemandangan indah gunung Merbabu , gunung ini sangat indah dan fenomenal , jadi bisa berhenti sejenak sambil foto-foto , kita juga bisa menikmati alam pohon pinus yang berada di kanan kiri jalan

2. Jembatan Kelok 9

Jembatan kelok sembilan berada di Sumatera barat dan menjadi ikon wisata , jembatan ini berada di areal perbukitan jalan kelok 9 , jalan memiliki tikungan sebanyak 9 dan dibuat sejak jaman belanda dan jembatan nya sendiri baru di resmikan tahun 2013 yang bertujuan untuk mengurangi kemacetan dan menghubungkan sumatera barat dengan Riau. perbukitan dan alam yang hijau mengelilingi jalan ini.

3. Jalan Kelok 44

Jalan ini termasuk jalan yang ekstrim namun keren karena anda harus melewati jalan dengan 44 belokan, jalan ini masih berada di kabupaten Agam sumatera barat. Namun harus tetap hati-hati saat melewatinya karena memliki belokan yang tajam dan tebing yang curam. Jalan ini pernah menjadi sebuah ajang lomba sepeda international juga. namun harus hati-hati yang melewati daerah ini.

4. Jalan Heat Tembagapura

Jalan ini merupakan jalan menuju ke perusahaan tambang ke tembagapura papua , jalan ini merupakan jalan yang indah karena ke elokan yang di miliki di daerah ketinggian di tembaga pura lengkap dengan alam papua yang asri

5. Jalan Lingkar Nagreg

jalan lingkar nagreg berada di daerah di Tasikmalaya bandung, jalan ini di buat untuk mengurangi kemacetan terutama pada saat musim mudik lebaran, kunikan dari jalan lingkar nagreg adalah semi terowongan yang keren dengan atap yang terbuka , namun kita dilarang berhenti di jalan untuk berfoto karena pernah terjadi kecelakaan saat itu.

6. Jalan pantura Rembang – tuban

Jalan ini menyuguhkan suasana pantai yang terbentang selama melewatinya, pada saat sore hari akan banyak kapal nelayan yang bersandar saat usai berlayar. keren kan.

 


Baca artikel lainnya :

Objek Wisata Menarik Pulau Camba Cambang Di Pangkajene Sulawesi Selatan


 

7. Jalan Tol Bali Mandara

Jalan ini merupakan jalan tol apung pertama yang ada di Indonesia, bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di daerah kuta dan sanur, jalan tol bali mandara menyuguhkan pemandangan laut lepas yang keren saat melewatinya. namun anda di larang untuk nerhenti ketika melewati jalan ini ya , jalan ini memiliki ruang jalan motor dengan panjang 12,7 km

Demikian ulasan mengenai 07 jalan keren yang ada di indonesia, semoga bermanfaat dan yuk di share artikel nya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *