SHOPPING CART

close

Tetap Traveling Meski Wabah Corona Sedang Mendunia, Berikut Tipsnya

Tetap Traveling Meski Wabah Corona Sedang Mendunia, Berikut Tipsnya

Semua orang dan semua negara sedang mengalami wabah corona atau dikenal juga dengan nama COVID 19, Virus seakan telah membuat begitu banyak orang menjadi takut untuk bepergian, sekarang ini Corona telah menjadi pandemi dan memukul habis ekonomi dan industri di setiap negara termasuk dunia pariwisata global pun tak luput terkena dampakanya, sehingga membuat banyak traveler yang membatalkan jadwal perjalanan dengan tiba tiba.

Tercatat hingga artikel ini di buat sudah lebih dari 79 negara terkena penyebaran Wabah Corona dan menyerang hampir lebih dari 100.000 manusia di seluruh negara, beberapa negara memiliki langkah preventif seperti lockdown, membatalkan penerbangan, melarang orang asing untuk masuk dll. Beberapa negara seperti australia mengharuskan untuk mengisolasi bagi setiap negara yang baru masuk ke negara mereka dll. Hal ini menyebabkan lumpuhnya perekonomian dunia dan kegiatan traveling menjadi macet. Nah bagi temen -temen traveler yang masih tetap ingin melakukan perjalanan dalam negeri karena ini masih di perbolehkan tentunya harus memahami tips traveling agar terhindar dari wabah corona ini.

Baca : 5 Foto Instagramable Terbaru tentang Wisata hits Ranu Manduro di Mojokerto

Berikut adalah tips traveling saat wabah corona melanda antara lain adalah :

1. Mengenali Daerah Tujuan yang terkena Wabah Corona

Sekarang ini di beberapa negara telah menetapkan travel warning mengenai tujuan negara yang berbahaya untuk di kunjungi akibat bahaya corona, teman traveler haruslah di penuhi dengan pengetahuan ini, jika negara tersebut telah di tetapkan sebagai tempat yang memiliki wabah corona yang banyak sebaiknya mengurungkan niatnya untuk bepergian kesana.

Travel warning memiliki 3 tahapan yakni tingkat pertama adalah waspada dalam masih batas normal, tingkat kedua adalah meningkatkan kewaspadaan, tingkat 3 adalah mempertimbangkan ulang untuk melakukan bepergian dan terakhir tingkat 4 adalah sangat di larang untuk pergi ke negara tersebut.

Anda di wajibkan untuk memeriksa keadaan negara yang ingin kita kunjungi untuk sekarang terdapat beberapa negara yang yang berada dalam tingkat 4 yakni di larang untuk berkunjung sperti Cina, Iran, Korea Selatan, Italia

2. Memahami Resiko Akibat virus Corona

Okelah jika kamu tetap harus bepergian ke sebuah negara atau daerah dimana wabah corona belum tersebar disana, namun harus di ketahui bahwa wabah corona telah melanda ke hampir 79 negara jadi sebenarnya tidak adah jaminan dimana stau negara pun didunia yang tidak akan terkena dampaknya.

Jika pada saat anda berada di sebuah negara dan negara itu baru di duga tersebar virus corona maka anda akan dipastikan akan tertahan atau di isolasi untuk waktu yang tidak bisa di tentukan, jadi anda baiknya mempersiapkan banyak hal termasuk budget untuk bertahan di negara tersebut.

Berikut adalah daftar Negara yang telah terkena virus Corona (COVID 19) berdasarkan WHO sebagai berikut :

Asia: Cina, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Indonesia
Eropa: Italia, Prancis, Jerman, Spanyol, Finlandia, Yunani, Britania Raya, Swis, Norwegia, Belanda, Swedia, Kroasia, Denmark dan Romania
Timur Tengah: Iran, Uni Emirat Arab, dan Lebanon
Amerika: Amerika Serikat, Kanada, dan Ekuador
Afrika: Algeria

3. Selalu Pakai Asuransi Perjalanan

Wabah corona menyebabkan terjadinya banyaknya pembatalan perjalanan sepihak sehingga membuat anda mengalami kerugian finansial apalagi anda sudah mengeluarkan bangak biaya dan ini tidak digantikan, nah untuk mengakali hal ini teman traveler sebaiknya menggunakan asuransi perjalanan yang di atas standar level ya.

Jika asuransi standar biasanya mereka tidak akan mengganti biaya pembatalan perjalanan jadi sebaiknya memilih asuransi perjalanan yang mahal yang terdapat peraturan cancel for any reason dimana jika terjadi pembatalan perjalanan di saat – saat tertentu makan biaya anda akan di ganti oleh pihak asuransi.

Booking.com

4. Tetap Menjaga Kebersihan

Begitu tiba di negara tujuan atau kawasan wisata, tetap membiasakan untuk menjaga kebersihan, hal ini bisa di lakukan dengan mencuci tangan sesering mungkin, memakai masker, jika bersin selalu di tutup dengan lipatn siku.

Saat baru turun dari pesawat, kereta api atau kendaraan umum selalu membawa hand sanitiser, hindari memegang bagian muka seperti hidung, mata atau mulut agar terhindar dari virus corona.

5. Perhatikan kebersihan makanan

Saat traveling tentuna anda memerlukkan makanan untuk di konsumsi bukan berdasarkan himbauan WHO terdapat 5 cara agar makanan yang di konsumsi tetap sehat, bersih dan aman untuk di santap dan terhindar dari yang namanya virus corona (Covid 19)

  • Selalu menjaga kebersihan makanan dengan cara mencuci tangan terlebih dahulu saat sedang menyiapkan makanan, cuci dengan diinfektan seluruh tempat makanan dan menlindungi makanan dari serangga dan hewan lainnya.
  • Pisahkan antara makanan mentah dan matang dengan cara daging atau makanan laut mentah di tempatkan di tempat yang berbeda begitu pula peralatan yang digunakan untuk memotong pun harus berbeda antara makanan matang dan mentah. Jangan biarkan makanan mentah dan matang mendapatkan kontak langsung karena bisa saja bakteri yang ada akan pindah bersebelahan.
  • Masaklah makanan hingga matang, suhu makanan untuk matang adalah 70 derajat celsius, selalu panaskan makanan ulang yang hendak di makan lagi
  • Selalu menjaga makanan dengan temperatur yang aman, sebenarnya makanan tidak diperbolehkan di biarkan di ruangan dalam waktu 2 jam, selalu taru makanan sisa di kulkas dengan temperatur yan bagus, kemudian jika ingin dimakan untuk makanan panas harus di panaskan kembali.
  • Selalu gunakan air bersih untuk makanan segar dan keperluan apapun
  • Makan makanan yang segar dan sehat, mencuci buah dan sayuran sebelum di makan dan jangan menyimpan makanan di kulkas terlalu lama.

6. Check Diri anda dari virus corona saat kembali dari traveling

Begitu kembali dari perjalanan jauh misalkan dari luar negeri selalu periksakan diri anda ke rumah sakit atau dokter langganan anda apalagi sekarang saat virus corona sedang melanda menjadi begitu penting untuk di lakukan.

Untuk Virus Corona selalu check medical anda selama 14 hari kedepan, mengikuti peraturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, biasanya kita akan di karantina terlebih dahulu sebelum di perbolehkan untuk pulang ke rumah.

Perlu di ingatkan bahwa bagi yang mengalami gejala terkena virus Corona (COVID 19) biasanya akan melewati fase deman, batuk dan sesak nafas, jika itu terjadi segera untuk menghubungi pihak rumah sakit dengan datang langsung kesana.

Bosan di Rumah karena Virus Corona

Corona atau COVID 19 melanda dunia termasuk indonesia juga, Pemerintah kita telah menetapkan untuk dilarang untuk bepergian untuk sesaat dan menghindari kerumunan untuk memutus rantai penyebaran penyakit yang belum di temukan obatnya ini.

Namun sampai kapan ? tak ada satu orang pun yang tahu, namun terkadang kita pun merasa bosan dan satu waktu ingin bepergian juga untuk melepaskan penat ini. Nah selalu untuk memproteksi diri anda dan keluarga dengan tips traveling saat wabah corona datang di atas ya.

Bagi anda yang ingin tetap bepergian dan ingin mencari penginapan yang murah dan terpercaya silahkan langsung saja pesannya lewat bookingcom di https://booking.com/?aid=1290858, begitu banyak promosi hotel indonesia disana pastikan selalu medapatkan hotel yang terbaik sesuai keinginan anda ya.

Saat perjalanan ingat untuk menjaga jarak atau social distance dengan orang sekiranya 2 meter dan jangan berjabat tangan atau bersentuhan langsung untuk menghindari penyeberan covid 19. Tak lupa 17sekians selalu mendoakan untuk yang terbaik agar virus ini segera di temukan obatnya, vaksinnya karena begitu menakutkan menyebabkan ribuan orang telah meninggal dunia. Let’s pray together for better world in the future!

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Menarik dan Terkenal di Kawasan Kintamani Bali

Demikian ulasan mengenai tetap traveling meski Wabah Corona Sedang Mendunia, Berikut Tipsnya, semoga selalu bermanfaat, share artikel ini untuk menambah pengetahuan anda ya! Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Tetap Traveling Meski Wabah Corona Sedang Mendunia, Berikut Tipsnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: