SHOPPING CART

close

Tips Buat Traveler Yang Tak Ingin Tertipu Ratusan Bahkan Jutaan Rupiah Saat Wisata Kuliner! Simak 05 Tips di bawah ya

Booking.com
tips buat traveler yang tidak ingin tertipu ratusan bahkan jutaan rupiah saat wisata kuliner.

Hello Traveler , Perjalanan wisata pasti tidak jauh dengan yang namanya kuliner, santap makanan didaerah tujuan wisata kita. Dalam menikmati kuliner di suatu daerah ada kalanya kita memperhatikan harga makanan dan minuman di sana karena adakalanya kita terkena yang namanya jebakan batman hehe..kita harus membayar sesuatu yang tidak masuk akal, inilah tips buat traveler yang tidak ingin tertipu ratusan bahkan jutaan rupiah saat wisata kuliner.
Sudah banyak para netizaen yang memosting kekecewaan nya di media sosial saat berwisata kuliner, bahkan selang beberapa waktu lalu ada yang memosting bahwa dia telah mengalami sebuah penipuan, niat untuk mencicipi kuliner suatu daerah eh malah harus kehilangan sampai jutaan rupiah, ini sebenarnya sering terjadi terhadap wisatawan yang tidak mengenal tempat dimana mereka berlibur bisa di sebut kurang pengalaman lah
Contohnya: niat ingin memesan makanan khas didaerah yogya, tanpa di sadari harga makanan disana tidak enak dan harus membayar yang di luar akal sehat, atau juga ingin makan ikan bakar saat di pantai ketika selesai bersantap harus membayar harga yang selangit.
Rasa tidah tahu inilah yang membuat banyak orang yang kehilangan uang , terutama saat liburan tiba, banyak pedagang yang mulai menaikan harga makanan karena mereka tahu pasti akan banyak yang datang untuk membeli.

tips buat traveler yang tidak ingin tertipu ratusan bahkan jutaan rupiah saat wisata kuliner.

So para traveler ini memang terlihat sangat remeh, tapi jangan sampai ini terjadi pada anda ya, berikut adalah Tips Buat Traveler Yang Tak Ingin Tertipu Ratusan Bahkan Jutaan Rupiah Saat Wisata Kuliner! Simak 05 Tips di bawah ya:

 

1. Selalu Perhatikan harganya
Biasakan selalu untuk menanyakan harga makanan dan minuman yang ingin di beli, atau jika terdapat menu makanan, baca dan perhatikan harga makanannya, jika tidak tercantum biasakan untuk bertanya. Banyak loh pedagang sekarang yang sangat kreatif atau bisa di sebut jahil..

2. Selalu tanyakan setiap harga makanan

Jika anda tidak mau tertipu ratusan bahkan jutaan rupiah , tak ada salahnya untuk lebih detail dalam menanyakan harga dari setiap harga makanan, mulai dari makanan utama sampai minumannya, tidak apa-apa untuk lebih cerewet dalam hal ini kan.

 

3. Bertanya kepada pembeli lain

Jika dalam sebuah toko, warung atau restaurant tidak memiliki menu harga, papn harga dan kita malu bertanya pada pemiliknya, kita bisa bertanya pada pembeli lainnya tentang harga dan kualitas makanan ditempat tersebut. Rekomendasi orang lain tentu lewbih bagus dari pada bertanya langsung kepada pihak pemilik.

 

4. Mencari ulasan makanan dari media Sosial

Pada saat mengujungi tempat makan yang lumayan terkenal, pasti memiliki ulasan atau review dari pengujung yang pernah kesana, biasanya kita menseacrhnya dari internet media sosial tarulah facebook, semua tempat pasti memiliki akun media sosialnya.
Kita bisa mencari tahu makanan yang paling sering dan enak dan kita bisa mengecek dari segi harga juga di sana..

Baca artikel lainnya :

04 Tempat Wisata Paling Diminati para wisatawan di Ibukota Jakarta Selama Liburan

5. Sopan dalam berkata dan tingkah laku

Biasanya kenapa kita bisa tertipu biasanya karena ulah kita sendiri yang terlalu sombong atau bertingkah seperti orang kaya. Iya walaupun kita memang memilki banyak uang tentunya kita tidak mau membayar sesuatu yang tidak sesuai kan?. Selalu sopan dalam bertanya dan bertingkah laku saat berwisata ini menunjukan sebuah rasa hormat karena dalam traveling baik itu ke objek wisata, kuliner atau hal lainya kita akan mengujungi sesuatu yang baru.

Semoga bermanfaat ya Tips Buat Traveler Yang Tak Ingin Tertipu Ratusan Bahkan Jutaan Rupiah Saat Wisata Kuliner! . Selamat liburan dan mengeksplore dunia baru anda. Salam Traveling!

Tags:

0 thoughts on “Tips Buat Traveler Yang Tak Ingin Tertipu Ratusan Bahkan Jutaan Rupiah Saat Wisata Kuliner! Simak 05 Tips di bawah ya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share