SHOPPING CART

close

Tips Cara Mudah Membatalkan Pemesanan Kamar hotel Secara Online

Booking.com
tips Cara Mudah Membatalkan Pemesanan Kamar hotel Secara Online

Dalam bookingan sebuah hotel secara online terdapat sebuah terms atau persyaratan bernama Non Refundable, ini berarti bahwa booking kamar hotel tersebut tidak bisa di batalkan guys. Ini berlaku pada semua agent ataupun jika anda memesan secara online. Namun jikapun anda ingin membatalkan sebuah pesanan hotel karena suatu sebab lain anda tidak bisa melakukan perjalanan liburan berikut adalah tips cara mudah membatalkan pemesanan kamar hotel secara online.

Cara membatalkan pemesanan hotel yang sudah di buat di sini kami mengambil contoh lewat booking.com, karena di sana sudah di berikan kemudahan dengan fitur -fitur menarik yang ada.

Cara Mudah Membatalkan Pemesanan Kamar hotel Secara Online

1. Memilih hotel yang memiliki fitur di mana anda bisa menggunakan free pembatalan

fitur pembatalan gratis dari BK.com (1)

 

fitur pembatalan gratis dari BK.com (2)

Booking.com telah memilih hotel -hotel mana saja yang memiliki pembatalan gratis, jadi di sini saat awal melakukan pemesanan sebaiknya anda memilih hotel mana saja yang memiliki fitur pembatalan gratis, jika ada maka segera memilih hotel tesebut.
Perlu di ingatkan bahwa tidak semua hotel memiliki ini, karena sebagian besar pemesanan kamar hotel itu adalah non refundable atau tidak bisa di batalkan. Dengan merencanakan dari awal tentunya akan memudahkan anda jika ingin membatalkan karena suatu hal.

 

2. Menghubungi Pihak Hotel untuk membatalkan bookingan.

Biasanya ketika kita ingin membatalkan pesanan kamar hotel, pihak Travel agen akan memberikannya langsung tapi kita harus menghubungi pihak hotel yang bersangkutan untuk memberikan konfirmasi lagi soal pembatalan ini. Di sini sering terjadi kendala karena banyak hotel yang tidak memberikan pembatalan pesanan kamar. hal yang bisa kita lakukan adalah memberikan alasan yang tepat kenapa anda ingin membatalkan pesanan hotel.

Ingat ya berikan alasan yang tepat kepada pihak hotel kenapa anda ingin membatalkan pemesanan kamar hotel. Alasan yang tepat misalkan family emergency (sakit). Jika pun pihak hotel tetap kekeh tidak mau memberikan pembatalan maka alternatif kedua adalah mereschedule pesanan anda dengan merubah tanggal kedatangan untuk check -in nantinya.

Baca : Hotel Modern bintang 4 di pantai Kuta Bali – Wyndham Garden Kuta Beach Bali

3. Pesan kamar secara ala menit

Pemesanan kamar hotel secara ala menit berarti anda memesan kamar hotel untuk di pakai di hari itu juga misalkan anda memesan kamar untuk di pakai 30 menit atau hari ini juga, nah inilah keuntungan memakai booking.com, biasanya jika anda ingin membatalkan, pihak booking.com dan hotel akan langsung memberikannya.

Pembatalan pemesanan kamar hotel biasanya sangat susah di berikan jika pesanan hotel sudah di lakukan di jauh jauh hari misalkan pesana hotel untuk 1 bulan berikutnya. Pembatalan pesan kamar hotel juga tidak bisa di berikan untuk musim ramai seperti musim liburan, tahun baru dll.

Oke dari ketiga cara di atas kami lebih merekomendasikan cara pertama karena alangkah lebih baik anda memilih hotel mana saja yang memberikan pembatalan pesanan kamar secara gratis sehingga anda tidak akan di kenakan pinalty nantinya. Baca lah baik -baik mengenai peraturan yang berlaku sebelum memesan kamar hotel saat pemesanan kamar hotel secara online.

 

Baca artikel lainnya : 

10 Hotel di Seminyak Bali Bintang 4 Dengan Fasilitas Terbaiknya – Pesan Langsung Kamarnya

Demikian ulasan mengenai tips Cara Mudah Membatalkan Pemesanan Kamar hotel Secara Online , semoga selalu bermanfaat. Silahkan jika teman – teman memiliki cara yang lain untuk mengisinya di kolom komentar di bawah ya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Tips Cara Mudah Membatalkan Pemesanan Kamar hotel Secara Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share