SHOPPING CART

close

Tips dan Trik Menggunakan Fasilitas di Kamar Hotel dengan Aman dan Pintar

Tips dan Trik Menggunakan Fasilitas di Kamar Hotel dengan Aman dan Pintar

Bagi yang sering melakukan perjalanan antar daerah, kota maupun sering di tugaskan untuk melakukan pekerjaan di luar kota tentunya hotel merupakan akomodasi yang sering di gunakan bukan!. Hotel ini adalah bangunan yang menyediakan layanan penginapan, kelas hotel ada berbagai macam dari Motel, Penginapan, Rumah tamu atau Homestay, namun tahu kah anda bahwa untuk menghindari hal -hal yang tidak diinginkan saat tinggal di kamar ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman saat bepergian meninggalkan kamar hotel anda sendiri, berikut adalah Tips dan Trik Menggunakan Fasilitas di Kamar Hotel dengan Aman dan Pintar.

Semua hotel tentunya memiliki kenyamanan masing -masing dan pihak hotel sendiri akan memberikan rasa nyaman kepada setiap tamunya saat tinggal dan buat anda sendiri kami memberikan beberapa tips dan trik bagaimana menggunakan fasilitas yang ada di kamar hotel dengan lebih cerdik dan keren, apakah tips dan triknya ?

Baca : Cari hotel di Yogyakarta dengan Harga Terjangkau di kantong Anda, jangan di tunda dan booking sekarang

Berikut adalah Tips dan Trik Menggunakan Fasilitas di Kamar Hotel dengan Aman dan Pintar

1.Penggunaan Safety Box

Setiap hotel pastinya menyediakan safety box atau tempat menyimpan barang berharga anda di setiap kamar, jika ada hotel yang tidak menyediakan safety box anda bisa menyimpannya di meja reseption guys atau jangan tinggal di hotel tersebut he..heh

Biasanya penggunaan kode safety box menggunakan 4 atau 6 digit angka , nah usahakan penggunaan 6 digit angka yang mudah anda ingat, jangan gunakan tanggal lahir Anda, terlebih lagi tanggal lahir mantan Anda. Siapkan ponsel untuk mengambil foto kode safety box anda agar lebih mudah di ingat ya.

Penggunaan Hangar baju dan Safety box di kamar hotel

2. Mug atau cangkir gelas

Pada kamar hotel anda pastinya di sediakan gelas atau mug untuk membuat teh dan kopi bukan! ternyata mug ini bisa menjadi alat perantara musik yang bergema dan lebih keras lo. Caranya adalah putar musik di ponsel Anda seperti biasa dan dimasukkan ke dalam cangkir dengarkan sekarang suaranya lebih keras pastinya atau anda dapat menggantinya dengan bunyi alarm jadi anda bisa bangun pagi.

Cari hotel di jakarta, langsung klik gambar di bawah ya

3. Bantal Hotel

Kebanyakan bantal yang ada di hotel sangat lembut dan beberapa orang termasuk saya sangat tidak menyukai bantal jenis ini, lakukan trik berikut yakni masukan handuk bersih di dalam sarung bantal anda dan anda mendapatkan bantal padat sesuai dengan keinginan anda dan tidur bisa lebih lelap.

4. Koper

Penyimpanan baju dan celana dalam koper sebaiknya di lipat kecil – kecil untuk mendapatkan banyak ruang dalam koper atau ransel anda, jika anda tinggal cukup lama tentunya terdapat trik lain agar baju – baju anda dalam koper tidak berbau apek caranya adalah ambil sambun batangan yang masih terbungkus di kamar mandi kemudian tusukan dengan toothpick kemudian biarkan dalam koper hal ini akan membuat baju -baju anda menjadi tetap harum. Kemudian untuk sepatu dan sandal anda bisa membungkkusnya menggunakan kantong plastik atau tutup rambut yang di sediakan di kamar mandi hotel. Sepatu dan sandal anda tetap rapi dan tidak membuat pakaian di koper tidak kotor.

5. Ketel / Ceret

Booking.com

Selain untuk membuat air panas untuk kopi dan teh anda, ketel bisa digunakan untuk membuat mie instan guys. Jika tengah malam perut terasa lapar anda bisa merebus mie instan menggunakan ketel listrik di kamar ya, namun seteah selesai coba untuk langsung membersihkannya karena mungkin saja ada orang lain yang ingin menggunakannya.

Ketel dan cangkir di Kamar Hotel

6. Arah Kiblat
Untuk Anda yang beragama Islam tentunya Anda bingung bagaimana menentukan arah sholat atau kiblat Anda. Kiatnya adalah lihat langit-langit atau menanyakan langsung kepada pihak reseptionnya ya dan untuk sajadah jika anda tidak membawanya, anda bisa menggunakan handuk yang bersih sebagai sajadah

7. Pengisi Daya USB

Biasanya di kamar hotel hanya menyediakan 1 soket listrik dan ini menjadi masalah jika anda membawa lebih dari 1 gadget dan ingin mengecharge untuk pengisian daya.
Bagaimana cara mengisi tiga atau mengisi lebih dari 1 ponsel ? untuk pengisian daya triknya adalah anda bisa gunakan port usb di TV LED kamar hotel sebagai media pengisian daya ponsel anda, ubah ponsel Anda ke mode pesawat. Untuk pengisian lebih cepat dan merasa tidak puas ya anda harus membawa terminal dari rumah.

Pengisi daya socket listrik di kamar hotel

8. Gantungan baju

Gunakan gantungan baju untuk menggantung pakaian anda dalam kabinet di kamar hotel, biar pakaian anda tidak lecek dan tidak bau juga, kan malu juga jika pakaian anda berada di mana – mana dan tidak rapi

9. Washtafel kamar hotel

Wastafel kamar hotel bisa menjadi ala yang serba guna selain untuk mencuci muka, mencuci tangan dan sikat gigi, washtafel hotel bisa digunakan untuk mencuci pakaian anda dengan cara beli detergent dulu kemudian anda bisa merendam pakaian di dalam washtafel terlebih dahulu baru di kucek dan dan di jemur. Anda bisa merendam pakaian Anda. Maksimal yang bisa ditampung oleh wastafel ini sekitar 2 potong baju atau pakaian dalam.

kemudian saat menggantung pakaian yang baru dicuci tadi bisa di lakukan di balkony kamar atau jika pakaian dalam anda bisa mengeringkannya dengan pengering rambut yang ada di kamar mandi

Itulah beberapa tips dan trik saat menggunakan fasilitas kamar hotel dengan pintar dan aman namun perlu di ingat bahwa kamar hotel adalah buka milik anda, kita hanya menyewanya jadi jangan sampai merusaknya ya dan tetap harus berhati – hati saat menggunakannya. Kita tetap harus menggunakan semua fasilitas dengan baik dan benar

10. AC dan Listrik tetap hidup

Saran yanng satu ini sebenarnya tidak perlu di lakukan ya karena akan membuang banyak energi listrik terutama jika anda sebenarnya tidak memerlukannya, namun beberapa orang ingin menjaga agar kondisi kamarnya tetap dingin apalagi jika sedang musim panas di luar.

Setiap kamar di hotel biasanya diantara power AC dan listrik menjadi satu jadi jika listrik dikamar mati maka AC pun ikut mati juga, penggunaan listrik di kamar sekarang menggunakan kartu pintu anda dan biasanya anda harus menaruh kartu anda dalam sebuah kotak di kamar untuk menghidupkan listrik nya. trik agar listrik dikamar bisa hidup terus, anda bisa mengganti kartu dalam kotak ini dengan selembar kertas atau kartu lainnya guys.

Sekali lagi tips ini tidak disarankan untuk di lakukan walapun anda sudah membayar kamar hotel dan berhak menggunakan semua fasilitas kamar namun ini membuang banyak energi yang tidak di perlukan jadi harus bijak dalam melakukannya ya.

Baca artikel lainnya : Junkyard Autopark & Cafe, Wisata hits dan Unik Mobil Antik yang Instagramable di Magelang

Demikian ulasan mengenai Tips dan Trik Menggunakan Fasilitas di Kamar Hotel dengan Aman dan Pintar, semoga selalu bermanfaat dan terimakasih!

Lihat video mengenai Sofitel Nusa Dua Beach Bali

Tags:

0 thoughts on “Tips dan Trik Menggunakan Fasilitas di Kamar Hotel dengan Aman dan Pintar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: