SHOPPING CART

close
Booking.com

Tips Menggunakan Kendaraan Pribadi secara Aman Saat Melakukan Travelling Jarak Jauh

Booking.com
Tips Menggunakan Kendaraan Pribadi secara Aman Saat Melakukan Travelling Jarak Jauh

17Sekians – Bagi Sebagian orang, melakukan traveling menggunakan jalur darat adalah pilhan yang lebih nyaman disamping lebih hemat menggunakan kendaraan pribadi juga dapat membangun suatu petualangan yang tak dapat dilupakan. Tetapi menggunakan kendaraan Pribadi ternyata memiliki segi negatif juga yakni keselamatan diri kita dan penumpang sehingga di perlukan sebuah persiapan yang matang, berikut adalah tips menggunakan kendaraan pribadi secara aman saat melakukan traveling jarak jauh, apa saja kah itu?

Sebelumnya tujuan orang menggunakan kendaraan pribadi saat traveling jarak jauh biasanya adalah dalam rangka hari raya sehingga harus mudik pulang kampung, ada juga yang memang ingin berlibur dengan keluarga ke suatu tempat. Tentu jauh lebik asyik memang menggunakan kendaraan pribadi karena kita bisa mengatur waktu sesuai kemauan sendiri.


Bagi Anda yang sekarang sedang merencanakan liburan menggunakan kendaraan pribadi dengan tujuan traveling jauh misalnya dari Jawa ke Bali, berikut adalah tips menarik yang perlu di perhatikan :

1. Kondisi Kendaraan Anda

Memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima sebelum menggunakannya, lakukan pengecekan ke bengkel, pastikan ban dalam kondisi yang bagus dan jangan lupa ban cadangannya juga keadaan baik.
cek kondisi radiator, AC biar dalam perjalanan tetap merasa nyaman, untuk kondisi mesin bisa langsung di cek di bengkel langganan anda.
Kodisi Kendaraan memang menjadi faktor penting untuk di lakukan mengingat anda akan menggunakannya sebagai alat perjalanan untuk liburan maupun mudik.

2. Kondisi Fisik Badan

Melakukan perjalanan jauh juga memerlukan kodisi fisik badan yang fit, stamina harus stabil dan prima, dengan cara istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi juga. Jika kita sudah bugar tentu melakukan perjalanan jauh akan menjadi menyenangkan , temani juga dengan obat-obatan dan vitamin dikala di tengah jalan kita merasa pegal , kita bisa mengobati dengan obat pribadi yang kita bawa.  Untuk lebih amannya sih kita konsultasi dengan dokter terlebiih dahulu sebelum berkendara dengan perjalanan jarak jauh, ini berguna untuk mneghindari hal–hal yang tidak di inginkan.

Dan juga dalam berkendara jarak jauh jangan terlalu memaksakan diri, tentukan batas istirahat yang harus di lakukan dan ideal agar tenaga bisa fit kembali dan bisa melanjutkan perjalanan kembali.

3. Rute Perjalanan

Sebelum Perjalanan di lakukan, kita sudah harus menyusun rencana rute yang harus di lakukan, jalan mana saja yang akan kita lalui, jalur cepat yang akan kita tempuh agar menghemat waktu, sehingga kita sudah memiliki bayangan waktu tempuh selama perjalanan.

Sekarang jaman sudah canggih , anda bisa mendownload rute perjalanan melalui system GPS dari google MAP, memantau berita dari media sosial juga penting dan sangat membantu kita dalam perjalanan jarak jauh.

4. Charger Gadget

Nah selama perjalanan betapa penting gadget yang kita bawa terutama Hp atau Camera atau GPS portable, semua ini memerlukan sebuah alat untuk menjaga kestabilan baterai, disini kita memerlukan charger yang bisa di hubungkan langsung ke charger Mobil, jadi jangan lupa memasang USB Charger socket di mobil kita.

5. Barang Muatan

Dalam perjalanan memang sangatlah penting membawa bekal dan muatan akan tetapi jangan melebihi beban yang sudah ditetapkan ini berguna untuk menjaga kenyamanan juga selama di jalan. Kenali kondisi kendaraan anda dalam mengatur barangbarang bawaan anda. Taruhlah barang di tempat yang ideal agar tidak menggangu anda saat menyetir kendaraan. Misalkan jika menaruh barang di tap mobil sebaiknya tidak mengaturnya terlalu tinggi guna menjaga keseimbangan dalam perjalanan. Bijak-bijaklah pula saat membawa barang , jika bisa membelinya di dalam perjalanan sebaiknya jangan di bawa dari rumah.

Baca artikel menarik lainnya:

Tempat Wisata Air Murah Taman Segara Madu Waterpark DI Canggu Bali

Demikian  ulasan mengenai Tips Menggunakan Kendaraan Pribadi secara Aman Saat Melakukan Travelling Jarak Jauh. Jika anda mencari tahu info menarik soal hotel terbaik di tujuan liburan anda langsung cek di booking.com aja

SALAM TRAVELING!

Tags:

One thought on “Tips Menggunakan Kendaraan Pribadi secara Aman Saat Melakukan Travelling Jarak Jauh

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cari Hotel Murah

Booking.com
Booking.com