Tips Praktis Cara Packing Baju dan Peralatan Anda di Koper di Saat Traveling

Tips Praktis Cara Packing Baju dan Peralatan Anda di Koper di Saat Traveling

Pada saat traveling hal yang harus di siapkan adalah barang bawaan nanti baik baju, celana, kacamata, handuk, sikat gigi, charger, daleman dan hal-hal lain yang mendukung kegiatan traveling liburan nanti, berikut adalah tips praktis cara packing baju dan peralatan anda di koper di saat traveling nanti. Tujuan nya adalah demi kelancaran liburan anda.

Terkadang kita melihat, kok bisa ya orang -orang liburan hanya membawa 1 koper saja padahal mereka liburannya berdua, kok bisa simple begitu ya? Ini semua sebenarnya berada pada saat kita mempacking barang kita di koper. cara mengatur dan melipat baju dan bawaan lainnya kedalam koper kita. Ada trik-trik atau tips yang mungkin anda belum tahu ketika anda menyimpan baju dan pakaian ke dalam sebuah koper.

Berikut adalah tips packing:

1. Planing saat menentukan barang yang harus di bawa

Berapa hari anda akan berlibur, sesuaikan dengan pakain yang akan di pakai nantinya di tempat liburan anda, dari celana, baju dan sepatu atau sandal, usahakan untuk jangan membawa pakaian terlalu banyak. bawa sedikit saja tetapi nantinya anda bisa mengkombinasi antara baju dan celana setiap harinya.

2. Simpan Baju anda dalam bentuk gulungan

Jika anda sudah menentukan pakaian yang akan di bawa, sekarang pada saat menyimpan di koper, tarulah dalam bentuk gulungan berguna untuk menghemat ruang koper , tumpukan beberapa pakaian pun bisa anda lakukan dan menggulungnya, ini juga berguna agar tidak mudah kusut atau lecek.

3. Pisahkan Daleman dengan pakaian

Untuk Daleman, kaos kaki anda bisa ditaru dalam sebuah tas kecil ini akan membantu menjaga tas gendong tidak rusak dan menghemat ruang koper anda.

4. Selalu membawa tas kantong

Anda bisa meletakan sepatu anda di tas kantong agar melindungi pakaian anda tidak kotor akibat dari sepatu anda. juga agar melindungi dari kerusakan atau noda.

5. Lindungi barang yang tergolong mudah rusak atau halus

Selalu melindungi barang bawaan yang tergolong mudah rusak seperti sandal yang berisi pernik-pernik anda bisa menaruk kertas di dalam sandal dan membungkusnya dengan plastik kebung/bubble wrap

6. Wajib untuk memisahkan barang yang tergolong liquid dan soid

Selalu pisahkan barang-barang yang tergolong liquid atau cair dengan pakaian anda, taruhlah dalam suatu tas transparant atau bening agar mudah di cek selalu dan disimpan dalam hand bag anda agar gampang di keluarkan pada saat security cek di bandara.

7. Taruh barang berharga di dalam sebuah kantung, tas kecil atau nama kerennya pouch.
setiap traveling anda pasti membawa barang berharga seperti cincin, kalung, jam tangan nah untuk lebih gampang dan mudah sebaiknya di taruh dalam sebuah kantung kecil atau pouch.

Baca artikel menarik lainnya:

06 Hotel Paling Populer di Daerah Nusa dua Bali, Anda Wajib Tahu!

8. Taruh alat gadget dalam satu tempat
Taruhlah adaptor, charger hp, hed set dalam satu tas kantong kecil agar nanti anda pun mudah mencarinnya.

9. Baju renang dan handuk
kegiatan traveling pasti sangat melekat dengan baju renang,ingatlah untuk selalu membawa beberapa baju renang anda dan handuk yang di letakan pada bagian paling atas di dalam koper anda

 

 

Simak video menarik di bawah ya:

Semoga bermanfaat tips Tips Praktis Cara Packing Baju dan Peralatan Anda di Koper di Saat Traveling , dan hal yang paling terakhir yang harus di ingat adalah selalu enjoy setiap kegiatan traveling kita ya. terimakasih!

 

 

 

 

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *