SHOPPING CART

close

Tips Rute Traveling 1 hari Ke Nusa Penida Bali

Tips Rute Traveling 1 hari Ke Nusa Penida Bali

Nusa Penida menjadi salah satu tujuan wisata yang hits saat ini, banyak tempat wisatanya yang menghiasi situs media sosial dan langsung viral, hal membuat wisatawan lain yang datang ke bali menjadi lebih penasaran dan ingin ke sana, namun bagaimana jika anda hanya ingin kesana 1 hari saja, tentu saja bisa guys. simak tips rute traveling 1 hari ke Nusa Penida Bali berikut

Nusa Penida menampilkan panorama alam yang indah dari tebing -tebingnya, lautnya yang biru serta pantai di sini sangat bersih dan jarang pengunjung, itulah yang membuat Nusa Penida sangat special, bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata hanya 1 hari kami memiliki rekomendasi hal apa saja yang harus lakukan dan kunjungi, jangan lupa untuk membaca tips traveling murah ke Nusa penida juga ya

Rute dan tempat wisata Nusa Penida, waktu 1 hari

1. Menyebrang Ke Nusa Penida di Pagi Hari

Jadwal penyebrangan ke Nusa Penida di lakukan pagi hari dari pelabuhan Sanur Bali menuju pelabuhan Banjar Nyuh Nusa Penida. Jadi anda harus memesan tiket penyebrangan 1 hari sebelum penyebrangan, karena kalo beli on the spot bisa saja kehabisan mengingat animo wisatawan yang ingin ke Nusa Penida itu sangat tinggi. Jadwal kebrangkatan biasanya dari 08.15 am dan 10.45 am, pilih lah yang di pagi hari agar sampai di sana juga lebih awal.

Membawa minuman dan snack juga perlu dan pakaian yang nyaman, harga tiket penyebrangan adalah Rp. 75.000 / orang

2. Sewa Mobil

Perjalanan ke sana memerlukan waktu sekitar 1 jam jadi ketika sampai jam 09.00 am di sana akan ada banyak masyarakat lokal sana yang akan menawarkan kendaraan, jadi kita memang wajib sih menyewa kendaraan motor atau mobil, harga sewa motor Rp75.000 dan mobil Rp. 500.000. hargaa sewa sudah termasuk bensin guys.

3. Menuju Raja Lima

Jam 09.30 am saat nya hunting tempat wisata tujuan pertama adalah raja lima, menuju kesana memakan waktu hampir 1 jam, jadinya ketika jam 10.30 anda sudah tiba di Raja Lima dengan tiket masuknya hanya Rp. 5.000 saja. Di sini terdapat spot foto rumah pohon dan panorama laut dengan tebing batu dari ketinggian.
Anda harus menyusuri anak tangga untuk mendapatkan spot instagrmable di sini, ingat untuk selalu hati -hati karena medan yang curam.

4. Rumah Pohon

Rumah pohon ini menjadi instagramble yang paling viral guys, banyak wisatawan yang dataang kesini, tempat wisata ini masih ada di raja lima, kita akan berjalan selama 15 menit dengan menaiki tangga kayu dengan hati -hati karena safety di sini masih kurang.

Dari rumah pohon anda bisa melihat latar belakang laut dan batuan karst, masih banyak lagi kok spot foto menarik di sini, jadi anda bisa meluangkan waktu sekitar 1- 2 jam di raja lima dan sangat menyenangkan pokoknya.

5. Lunch di Atuh Beach

Oke taruh lah kita menghabiskan 2 jam di raja lima, jadi saat jam 12.30 kita menuju ke tempat wisata nusa penida berikutnya yaitu Atuh Beach. Jarak tempuh hanya 15 menit saja. tiket masuknya juga hanya Rp.5.000.

Medan menuju atuh Beach lebih ekstrim dari raja lima, menggunakan ank tangga yang sudah tersedia, di sini terdapat pemandangan indah pantai yang berpasir putih di kelilingi oleh payung warna – warni yang cantik. Anda bisa memesan makanan di sini dengan menu ikan laut dan es kelapa muda yang fresh tentunya. Harganya hanya RP.75.000.

Atuh beach mrupakan tempat foto yang keren juga dan letaknya tidak terlalu jauh dengan diamond beach

Baca artikel lainnya : 

Hotel Modern bintang 4 di pantai Kuta Bali – Wyndham Garden Kuta Beach Bali

6. Pantai Diamond

Setelah makan siang jam 14.00 kita bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai yang instagramble Diamond beach, pantai ini memiliki pasir yang putih, air yang biru dan bersih dan beberapa batu besar menjulang tampak sangat eksotis, indah sekali. Anda harus menuruni anak tangga untuk mencapai pantai diamond Nusa Penida.

7. Kembali ke Penyebrangan Banjar Nyuh ke Sanur Bali

Jam 16.00 anda harus sudah tiba kembali ke pelabuhan Banjr Nyuh dan bersiap kembali ke Bali, penyebrangan terakhir adalah jam 17.00, jika anda telat maka harus menunggu kapal berikutnya yakni esok hari.

Tiket penyebrangan kembali ke Bali masih sama Rp. 75.000

Oke itu lah tips rute 1 hari ke Nusa Penida yakni kami rangkum adalah pelabuhan sanur bali – Pelabuhan Banjar Nyuh – raja lima – rumah pohon – atuh beach – Diamond beach – pelabuhan banjar nyuh – pelabuhan sanur bali.

Demikia ulasan mengenai Tips Rute Traveling 1 hari Ke Nusa Penida Bali, semoga bermanfaat . Terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Tips Rute Traveling 1 hari Ke Nusa Penida Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share