Tips Traveling di Bali dan Budget yang yang harus di Persiapkan Selama Liburan

Booking.com

 


Sebelumnya selamat liburan buat para traveler, bagi yang ingin merencanakan liburan ke Bali, saya ingin memberikan tips traveling di Bali dan Budget yang harus di persipkan selama anda mengadakan liburan di pulau Dewata ini.

Bali memang terkenal akan pusat pariwisata dunia, dan beberapa kali Bali menjadi salah satu destinasi pariwisata terbaik dunia, masuk dalam 10 besar, Kita Sebagai orang indonesia patut berbangga diri dong dengan hal ini. Keberagaman Indonesia memang tidak ada duanya. Budaya bangsa sangat banyak dan masih harus di lestarikan. Ok meskipun menjadi pusat dari pariwisata di Indonesia ada beberapa hal yang harus anda ketahui tentang Bali, khususnya bagi anda yang belum pernah traveling ke Bali. 



Sebelumnya saya pernah menulis artikel tentang 08 tips traveling Ke Bali mungkin anda bisa membacanya juga. Ok berikut adalah beberapa info tips tambahan traveling ke BAli:


1. Bali adalah sebuah pulau kecil yang terletak diantara pulau Jawa dan Lombok, masyarakat sangat ramah dan menyambut baik setiap ada pendatang atau tamu datang kesini, hampir sebagian besar penduduk di sini menggantungkan nasibnya pada bidang pariwisata, kita masih ingat ketika terjadi Bom di tahun 2002, sangat-sangat mempenagaruhi perekonomian di Bali karena banyak orang yang kehilangan perkerjaannya. Jangan sungan-sungkan untuk bertanya dengan penduduk lokal di sini jika anda tersesat, karena saya jamin mereka akan senang membantu anda.

2. Infrastruktur Jalan di Bali
Di Bali hampir sebagian besar penduduknya menggunakan kendaraan pribadi, ini di karenakan minimnya transportasi umum dan sudah terlanjur orang-orang disini lebih senang memakai motor jika kemana-mana. Dampak negatifnya adalah sering terjadi macet terutama di kota-kota yang aktif dengan pariwisatanya seperti ; kuta, ubud, nusa dua, Denpasar yang paling parah terjadi di daerah Kuta dekat bandara ngurah rai. Jam-jam macet biasanya di pagi hari antara jam 07.00 – 09.00 pagi bersamaan dengan aktifitas kerja di pagi hari dan sore hari, jam 16.00 – 18.00 bertepatan dengan orang pulang kerja.
Jalan di Bali tidak seperti di Jawa, di sini jalannya kecil-kecil dan sering terjadi kemacetan. Tapi entah kenapa tetap saja bali masi banyak turist yang datang.

3. Harga makanan dan minuman 
Di sini masih tergolong murah dan relatif juga, tergantung dimana memilih untuk membelinya. Di kelas restaurant anda masi bisa membeli sarapan dengan harga 50ribu rupiah saja. Di sini juga banyak sekali terdapat warung -warung kecil yang menjual makanannya relatif murah. Makannya jika anda berada di kuta banyak sekali anda melihat traveler backpaker yang lalulalang di jalanan. 
Di sini juga terdapat pasar senggol yang hampir ada di setiap daerah seperti kuta, denpasar, tabanan, singaraja dan mereka menjual makanan yang murah-murah. Jadi untuk makanan jangan kawatir ya dengan berbekal 1 juta aja anda masi bisa hidup selama 1 minggu dengan perhitungan anda sudah membayar biaya hotel ya.

4. Hotel /Tempat Penginapan
Jangan kawatir dengan tempat penginapan , Di Bali ada banyak sekali akomodasi penginapan dari hotel bintang 5 sampai hotel melati yang 100ribu an permalam. Daerah Kuta sendiri memiliki banyak penginapan yang murah-murah. Mau cari hotl Murah lanngsung pesan aja di Agoda



5. Mengenal Daerah tempat Menginap
Jika anda suka dengan keramaian, kuta merupakan tempat yang menarik untuk di kunjungi terutama daerah Legian yang penuh dengan pusat hiburan.
Untuk daerah yang sepi dan tenang, anda bisa memilih untuk tinggal di Sanur, ubud atau nusa dua tapi biasanya daerah tersebut harga kamar nya juga lumayan karena banyak hotel berkelas di sana.
Jika anda ingin mengenal lebih dalam dengan budaya Bali, Ubud adalah pusat kesenian dan budaya Bali yang bisa di pilih.

Baca artikel menarik lainnya:TRAVELING SERU KE DERAWAN ISLAND , MALDIVESNYA INDONESIA


6. Transportasi
Jika berlibur ke Bali, tips traveling di Bali berikutnya adalah tentang transportasi, jika anda suka berpetualang , sewa aja sebuah motor. Ada banyak penyewaan motor di Bali terutama di Kuta, harganya berkisar 60ribu/hari untuk sepeda motor matic. Jangan takut tersesat ya , kan bisa memakai google map. Juga untuk menghindari macet alternatif memilih motor untuk traveling di bali adalah pilihan yang terbaik.

Sekian dulu ya , semoga bermanfaat dan menjadi pegangan saat traveling di Bali nanti.
 Selamat Liburan
SALAM

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *