Tips Traveling Saat Berpuasa Agar Badan Tetap Fit

Booking.com
Tips Traveling Saat Berpuasa Agar Badan Tetap Fit .foto : tribuntravel.com
Biasanya saat berpuasa kita akan mengurangi aktivitas luar karena tentunya akan memakan energi yang uungnya dapat menggangu kegiatan berpuasa , namun bagaimana kalau kegiatan traveling atau liburan tersebut tidak dapat di hindarkan atau kegiatan traveling terjadi tepat saat kita berpuasa, berikut adalah tips traveling saat berpuasa agar badan tetap fit 
Bulan puasa biasanya di sebut bulan ramadhan bagi umat muslim dimana kita semua akan berpuasa selama 1 bulan lamanya, namun ada juga umat agama lain yang melakukan kegiatan puasa , jika ini terjadi saat anda akan berlibur atau bagi pecandu wisata bulan ampunan bukanlah halangan yang menyulitkan mereka untuk melakukan kegiatan traveling sekaligus berpuasa.
selain tips traveling berpuasa di web ini juga sering di bahas mengenai tips – tips traveling yang menarik untuk anda baca misalkan tips traveling bersama pacar

Berikut adalah tips traveling saat berpuasa agar badan tetap fit

1. Makan Makanan Bergizi Saat Sahur

Dimulai ketika kita sahur, biar kau besar lengan berkuasa menahan lapar seharian penuh ketika berwisata, tentu ketika sahur kau harus memperlihatkan asupan gizi dan kalori yang cukup pada tubuhmu.

Perbanyak makan buah dan sayur serta kurangi minum kopi atau teh ketika sahur, kemudian sebagai perhiasan kau juga sanggup mengkonsumsi vitamin biar staminamu tetap terjaga atau kau juga sanggup makan 7 butir kurma ketika sahur dan ketika buka puasa.

 

2. Pintar Memilih Tujuan Wisata

Saat puasa tentu kita harus pintar-pintar dalam menentukan jenis wisata apa yang akan kita kunjungi. Alangkah lebih baiknya ketika berpuasa kau berwisata ke Museum, taman, wisata religi atau wisata indoor lainnya.

Daripada kau mengunjungi wisata alam yang cukup menguras tenaga ibarat trekking, mendaki gunung, outbond dan sebagainya. Sekedar saran, kau sanggup menciptakan daftar masjid keren di sekitar kotamu untuk dikunjungi ketika berpuasa.

 

3. Pilih Waktu yang Tepat

Saat siang hari, ketika terik matahari terasa sangat panas, tentu akan membuatmu kekurangan cairan tubuh yang berakibat kelelahan pada tubuhmu. Perlu kau ketahui, menahan haus jauh lebih berat daripada menahan lapar, jadi jangan hingga kau kekurangan cairan tubuh ketika sedang berwisata.

Karena itu, pintar-pintarlah dalam menentukan waktu traveling ketika puasa. Kamu sanggup berwisata ketika menjelang maghrib dengan tema ngabuburit ke daerah wisata favoritmu, atau kau juga sanggup berwisata malam sehabis shalat tarawih. Tapi jikalau memang kau terpaksa berwisata ketika siang hari, pastikan kau membawa topi apabila mengunjungi daerah wisata outdoot, serta perbanyaklah istirahat biar tubuhmu tidak kelelahan dan dehidrasi. baca 07 tips traveling berpuasa lainnya di sini


Baca artikel lainnya : 

Simak Tips Traveling ke Jepang oleh Artis Cantik Andien Aisyah


Demikian ulasan mengenai Tips Traveling Saat Berpuasa Agar Badan Tetap Fit , semoga perjalanan tetap lancar dan bermanfaat, happy traveling!