Tips Traveling Seru Bersama Keluarga ke kota Kembang Bandung

Booking.com
Tips Traveling Seru Bersama Keluarga ke kota Kembang Bandung
Hello Para traveler, sudah kah merencanakan liburan anda kali ini? rekomendasi tempat adalah travelingseru bersama keluarga ke kota kembang bandung. Saya dulu suka bertanya tanya kenapa kok namanya kota kembang , ternyata banyak versinya ni arti dari kota kembang bandung ada yang bilang karena di sana banyak tanaman bunga yang tumbuh di Bandung, ada yang bilang karena gadis-gadis bandungnya  yang cantik, ada juga karena kehidupan malamnya yang indah hehehe…iya kita ambil positifnya aja ya, Bandung memang indah, sejuk dan memiliki banyak sekali objek wisatanya.
Kota Bandung adalah salah satu destinasi pariwisata nasional yang sangat di minati banyak orang. Sarana pariwisata di Bandung di kembangkan sangat baik oleh pemerintah daerah nya. Sehingga Bandung menjadi kota terbesar setelah Jakarta menurut versi wikipedia. Di bandung sendiri terdapat banyak multi etnis dan budaya dan inilah yang juga menyebabkan Bandung menjadi salah satu kota Yang maju.
Traveling seru bersama keluarga ke Bandung akan menjadi aman jika dilakukan dengan melakukan beberapa persiapan dan perencanaan, Bandung merupakan kota yang sangat kompleks dari budaya, seni musik, fashion bisa kamu temukan nantinya di sini. Bagi Anda yang belum pernah ke kota kembang Bandung, di sini saya memberikan beberapa tips traveling seru bersama keluarga ke kota kembang Bandung , check this out :
1. Merencanakan mau kemana saja
Ada banyak sekali  tujuan dan objek wisata yang bisa anda tuju di Bandung. Oleh sebab itu, cobalah untuk merencanakan dan berkomunikasi terlebih dahulu dengan asangan dengan keluarg tentang lokasi atau objek wisata mana saja yang akan dituju. Setelah Anda menentukan tujuan wisata mana saja yang akan Anda datangi, barulah Anda bisa memesan hotel di bandung yang mempunyai tempat strategis, atau hotel yang setidaknya mempunyai fasilitas sesuai dengan keinginan Anda.
2. Tempat penginapan
Booking hotel di Bandung merupakan salah satu rencana yang harus Anda persiapkan jauh hari sebelum berangkat. Namun terlebih dahulu Anda harus mempunyai daftar hotel di Bandung yang mempunyai tempat strategis serta sesuai dengan budget yang Anda miliki.
Dengan cara ini, Anda akan menghemat banyak biaya. Selain itu, pemesanan hotel dengan cara online melalui situs terpercaya, akan memberikan banyak keuntungan. Salah satunya adalah situs booking.com. Mulai dari, efektif dan efisien, hemat waktu, serta hemat biaya dan meminimalisir resiko kehabisan tempat menginap. Selain itu, memesan hotel di Bandung jauh-jauh hari akan membuat Anda mempunyai tujuan yang lebih jelas.
kalau Anda akan berkunjung bersama keluarga, pastikan bahwa Anda memilih hotel yang menyediakan family room atau hotel yang cocok untuk keluarga.
3. Perlengkapan Barang
Tinggalkan barang yang tidak Anda butuhkan dan hanya bawa barang-barang yang sangat Anda butuhkan. Ini adalah metode tepat ketika seseorang akan berkunjung ke suatu tempat untuk berwisata. Karena pada umumnya, setelah berada di tempat wisata akan membeli banyak oleh-oleh atau buah tangan yang akan dibawa pulang. Dengan tidak membawa barang yang terlalu banyak ketika berangkat, tentu akan memudahkan Anda nanti ketika pulang.
4. Obat obatan
kalau Anda mempunyai penyakit atau alergi, jangan lupa untuk selalu membawa obat yang Anda butuhkan terutama ketika Anda melakukan perjalanan ke sebuah kota yang belum Anda kenal. Anda juga bisa membawa obat-obat ringan jika anda memang memiliki ketahanan tubuh yang kurang seperti gampang masuk angin atau cepat flu. Sangat penting untuk diperhatikan.
5. Minimalisir Pemakaian uang tunai
Perencanaan yang baik dan tepat akan membuat perjalanan Anda menjadi lebih nyaman dan aman. Cobalah untuk tidak membawa terlalu banyak uang tunai dan sesuaikan dengan kebutuhan di perjalanan saja. Selebihnya tetaplah simpan uang Anda di tempat yang berbeda serta gunakanlah atm atau kartu kredit pada saat-saat tertentu saja.
6. Wajib Bawa Baju hangat
kalau Anda berwisata di Bandung, maka baju hangat mutlak Anda butuhkan karena suhu udara di Bandung yang dingin. Jadi, cobalah untuk membawa satu atau dua potong baju hangat atau baju yang mempunyai ketebalan tertentu dan bisa menahan hawa dingin. Karena beberapa tempat wisata di Bandung seperti di Tangkuban Perahu, Pemandian Air Panas Cieater, atau tempat-tempat nongkrong di Bandung mempunyai suhu udara yang cukup dingin.Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan kondisi udara dingin, baju hangat merupakan solusi yang tepat. 
7. Travel agent
Biasanya kalau kita ingin membooking suatu hotel langkah lebih baik untuk memesannya langsung lewat travel agent , salah satu agent yang sering dipakai dan selalu memberikan diskont adalah Agoda dan tiket.com. Anda tinggal memilih mau enaknya pakai yang mana.
8.  Alat Transportasi
Di Bandung Anda bisa pergi kemanapun dengan memakai angkutan umum, akan tetapi memakai angkot akan memakan banyak waktu sehingga alternatif terbaik bagi Anda yang ingin mengunjungi banyak tempat dalam waktu yang singkat adalah menyewa Mobil atau kalau Anda datang sendiri Anda bisa menyewa sepeda motor dengan harga yang relatif lebih murah. Dan Anda tak perlu khawatir, karena ada banyak tempat penyewaan sepeda motor maupun Mobil di Bandung.

9. Membeli Oleh-oleh
Jangan lupa untuk membeli oleh oleh khas Bandung baik itu berupa pakaian, jajanan atau kuliner, dan beberapa buah tangan lainnya. Bandung selalu mempunyai keunikan dan ciri khas tersendiri terlebih pada wisata belanja berupa pakaian khususnya jeans, yang mungkin Anda tertarik untuk membelinya.

Sekians dulu dan semoga bermanfaat ya!
Yuk Di share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *