08 Tips Jitu Wisata Hemat Saat Traveling ke Singapura Nanti

Booking.com

Berlibur ke Singapura pasti mahal dan memerlukan biaya yang banyak, begitu lah banyak orang berpikir , ya yang namanya liburan memang memerlukan biaya meskipun backpacker pun harus menentukan biaya dan budget saat traveling, namun ke Singapura bisa juga berhemat jika anda tahu caranya. Simak 08 tips jitu wisata hemat saat traveling ke Singapura nanti , semoga bermanfaat ya

Dengan tips traveling hemat ke singapura berikut, Anda pun sanggup melaksanakan wisata ekonomis ke Singapura dengan meminimalisir pengeluaran ketika berada di Singapura. Sehingga Anda dapat menikmati suasana kota multinasional ini lebih lama tanpa perlu mengeluarkan biaya yang tinggi.

 

foto:magazine.job-like.com

1. Beli Kartu CEPAS/EZ-Link

Banyak wisatawan yang keliru dengan tidak membeli kartu transportasi di Singapura ketika mereka tiba, kemudian mereka membayar dengan uang tunai setiap kali naik MRT atau bus. Padahal, dengan kartu EZ-Link, kita sanggup lebih ekonomis ketika membayar MRT dan bus di Singapura alasannya yaitu tarif yang dikenakan menurut jarak tempuh, bukan tarif umum. Slain MRT dan bus mumum, kartu ini juga sanggup dipakai untuk LRT.

Harga kartu EZ-Link yaitu S$12, sudah termasuk kredit yang sanggup dipakai sebesar S$7. Anda sanggup membeli dan menambah kredit kartu di stasiun MRT atau di minimarket. Selain menghemat biaya, Anda juga sanggup menghemat waktu mengantri di mesin tiket kalau memakai kartu EZ-Link.

 

2. Jangan membeli Singapore Tourist Pass

Singapore Tourist Pass (STP) hampir sama dengan EZ-Link. STP memungkinkan Anda melaksanakan perjalanan sepuasnya selama berada di Singapura untuk satu, dua atau tiga hari. Meskipun demikian, Singapore Tourist Pass lebih mahal dibanding EZ-Link.

Biaya untuk One-day pass sekitar S$18, harga ini sudah termasuk refund untuk pengembalian kartu. Namun Anda diharuskan mengambil empat atau lima kali perjalanan MRT setiap harinya. Kecuali kalau Anda bahagia melaksanakan perjalanan kereta untuk menimati pemandangan di sekitar kota.

 

3. Isi Ulang Air minum

foto:khoirineki.blogspot.co.id

Tidak menyerupai negara-negara lain di Asia Tenggara, air keran di Singapura kondusif untuk diminum. Anda hanya perlu membawa atau membeli botol air seharga S$2 di minimarket dan Anda pun sanggup mengisi air minum sepuasnya selama di Singapura.

 

4. Memilih Makanan di Food Halls

Singapura mempunyai beberapa food court, food halls, dan kios jajanan (hawker) terbaik di Asia. Jika Anda ingin mencari masakan yang lezat dan murah, food hall mungkin sanggup menjadi pilihan Anda. Di sana Anda sanggup menemukan beberapa masakan lezat mulai harga S$4-S$6. Ada juga masakan di bawah S$3 menyerupai mie Cina dan sup mie.

Ada juga Food court yang terdapat di hampir setiap bab bawah mall glamor atau gedung pencakar langit. Namun, masakan di food court sedikit lebih mahal dari food center mandiri. Anda juga sanggup mengunjungi sprawling food center di Chinatown, atau cheap-yet-delightful Lau Pa Sat food center di bersahabat pemberhentian MRT Raffles.

 



Booking.com

 

 

5. Jangan Minum atau merokok

Singapura memiliki pungutan pajak yang tinggi, untuk harga minuman beralkohol dan rokok menjadi sangat mahal di Singapura. Contohnya harga satu pak rokok Marlboro sekitar S$12 (lebih dari Rp.100.000). begitu pula dengan harga minuman sangat mahal bahkan melebihi standar harga di AS dan Eropa dan untuk tarif masuk ke klub malam sanggup mencapai S$30, sudah termasuk satu minuman gratis

6. Menikmati Taman

Walaupun sebagian besar Singapura terdiri dari beton, namun kota ini masih mempunyai taman yang indah dengan jaringan yang menghubungkan seluruh kota. Anda sanggup menikmati pemandangan taman secara gratis dengan sistem penghubung yang kompleks menghubungkan taman satu dengan taman lainnya melalui skywalk.

 


Baca artikel lainnya : 

Daftar Hotel Murah Dekat Dengan MRT Stasiun ( Bugis, Orchard, Chinatown, Lavender) Di Singapura


7. Mencari pertunjukan yang Gratis

Untuk menghemat biaya wisata Anda di Singapura, Anda juga sanggup menikmati beberapa penampilan seni, pertunjukan umum, dan artis jalanan di sepanjang sungai, esplanade dan sentra kota khususnya di final pekan.

Anda juga sanggup mengunjungi Museum di Singapura. Meskipun harga masuknya cukup mahal, namun ada beberapa hari dimana mereka akan memperlihatkan diskon tarif masuk untuk festival khusus. Anda sanggup mengeceknya di counter atau di majalah wacana promosi ini.
Namun kalau Anda tidak menemukan diskon ketika perjalanan wisata Anda, Anda sanggup membeli three-day pass (tiket selama tiga hari) untuk mengunjungi museum sepuasnya dengan tarif S$20.

 

8. Berbelanja di Tempat yang Tepat

sumber foto:https://id.wikipedia.org

Singapura mempunyai banyak kawasan berbelanja yang tidak sanggup Anda jelajahi dalam beberapa bulan. Bahkan di Bandara Changi pun mempunyai sebuah mall besar yang simpel dan lengkap. Namun pada umumnya mall-mall di Singapura sangat mahal. Jika Anda ingin berbelanja souvenir dan keperluan lainnya, sebaiknya Anda berbelanja di toko-toko murah di sekitar Chinatown dan Little India.

Untuk snack, minuman dan perlengkapan mandi, Anda sanggup membelinya di supermarket yang terletak di bagian bawah mall-mall besar daripada di minimarket. Salah satu yang cukup murah yaitu Vivomart yang terletak Vivocity (mall terbesar di Singapura).

 

Demikian ulasan mengenai 08 Tips Jitu Wisata Hemat Saat Traveling ke Singapura Nanti , semoga bermanfaat ya