Tol Soroja Dibuka, Pemkab Bandung Targetkan 5,3 Juta Kunjungan Wisata

Foto: Tol Soroja (Wisma Putra/detikTravel)

Kabupaten Bandung – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung (Disbudpar) targetkan lima juta kunjungan wisata pada tahun 2018, pasca beroperasinya Jalan Soreang Pasir Koja (Soroja).

“Tahun depan kita targetnya 5,3 juta, kalau kini masih di angka 4 juta, perbedaannya 1,3 juta. Mudah-mudahan lebih,” kata Kabid Promosi Disbudpar Kabupaten Bandung Vena Andriawan, ketika ditemui di Masjid Al-Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (8/12/2017).

Vena mengungkapkan, kalau sasaran kunjungan wisata mencapai 5,3 juta selisihnya tidak akan jauh dengan Kota Bandung. “Selisih tidak akan beda jauh, hanya yang membedakan segmennya saja. Kalau yang berwisata ke sini wisata alam, kalau yang di Kota Bandung wisata belanja (fashion),” ungkap Vena.

Selain itu, pihaknya pun melaksanakan kerjasama Pariwisata Bandung Raya bersama Pemkot Bandung, Pemkot Cimahi dan Pemkab Bandung Barat yang di mana sesudah kunjungan ke Kabupaten Bandung atau ke Kota Bandung sanggup berwisata secara bergantian.

 

Baca artikel lainnya : 

20 Hotel Dengan View dan Akses Pantainya di Kuta Bali – Promo dengan Pesan lewat Booking.com

“One night di kabupaten terus nanti beli oleh-oleh, makanan dan fashionnya di Kota Bandung,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya Jalan Tol Soroja yang menghubungkan Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung kunjungan pariwisata ke Kabupaten Bandung naik.

“Kami berharap Bandung Raya ini sanggup menyerupai Bali, one island, one manajemen,” harapnya.

Pasca diresmikan Presiden Joko Widodo, Senin (4/12), pihaknya akan melihat Hari Sabtu-Minggu ini kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bandung, menyerupai apa.

“Kita lihat Sabtu-Minggu sekarang, kita lihat traffic ke atas menyerupai apa (kenaikannya). Dengan adanya Soroja, wisatawan diuntungkan, akan memangkas waktu hanya 20 menit dari Kota Bandung ke Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan mengoptimalisasikan dengan membangun akomodasi pendukung di daerah Budaya Sabilulungan di mana Pemkab Bandung mempunyai tiga area wisata buatan yaitu Gedong Budaya Sabilulungan, Science Centre dan Dome Balerame.

“Ketiga tempat ini merupakan destinasi wisata buatan yang dimiliki utuh oleh Pemkab Bandung, tidak menyerupai objek wisata yang berada di Kawasan Wisata Ciwidey yang dimiliki Perhutani,” ujarnya.



Booking.com