Traveling seru dan Mengesankan ke Objek wisata Gili Trawangan Lombok

Traveling adalah bagian dari Hidup, Saya ingin menceritakan traveling seru dan mengesankan ke Objek wisata Gili Trawangan Lombok Tiga bulan lalu, Saya bersama dengan keluarga pergi ke Gili Trawangan, Lombok . Saya bersama dengan teman-teman memulai perjalanan di pagi hari, sekitar jam 7 pagi.
Jika Anda ingin Ke Objek wisata Gili Trawangan lewat Bali , Berikut adalah step-step yang harus di lakukan ya semoga menjadi gambaran jika ingin traveling ke objek wisata Gili Trawangan nanti:
Kami berangkat dari Legian menuju pelabuhan Padang Bai menggunakan kendaraan mobil. Pada saat itu, perjalan menuju Pelabuhan Padang Bai menghabiskan waktu hampir 2 jam dikarenakan macet di daerah goa gajah yang sedang melaksanakan upacara agama. Pada saat itu saya dan teman- teman saja sangat kawatir, kami takut ketinggalan fast boat menuju Gili Trawangan. Dalam perjalanan kami sempatkan untuk berfoto dan bercerita betapa senangnya kami akan liburan ini .

Pada pukul 08.40 Pagi, kami sampai di Pelabuhan Padang Bali, kami mengambil tiket fast boat dan sembari membeli beberapa makanan ringan dan minuman , untuk bekal kami di fast boat . hal lucu saat itu adalah , dimana saya dan beberapa teman saya membeli obat anti mabuk (antimo) , karena terlalu kawatir saat perjalanan menuju Gili Trawangan nanti kami akan muntah. Tepat pukul 09.30 pagi kami menuju fast boat, kami menunjukan tiket kami , mencari tempat duduk, dan saatnya berangkat.
Di dalam fast boat kami sangat senang, kami bernyayi, berfoto, dan kami berkenalan dengan beberapa penumpang yang berasal dari berbagai macam Negara.. diantara mereka ada yang berasal dari Australia, mereka bercerita singkat, bahwa mereka sudah hampir 15 kali mengunjungi Gioli Trawangan, wahh , saya dan teman-teman semakin tidak sabar untuk segera sampai dan menikmati indahnya Gili TrawangaN . Gelombang ombak pada saat itu tidak terlalu keras, tetapi untuk kami yang awam atau boleh di bilang pertama kalinya, merasa sedikit takut, akhirnya kami ketiduran di fast boat. Selang waktu 1,5 jam , tepatnya 11.30 pagi kami sampai di pulau yang kami nantikan.. Hallo Gili Trawangan, Welcome to Gili Trawangan… Senangnya melihat pasir pantai yang putih , laut yang begitu bersih dengan warna biru menyala, membuat diri semakin tidak sabar untuk menjelajahi pulau kecil ini.

Setibanya di Gili Trawangan, kami mencari ‘Cidomo’ untuk menuju ke tempat kami menginap (Villa). Cidomo adalah alat transportasi yang ada di Gili, dengan tenaga kuda yang di kendarai oleh kusir, jika kita menyebutnya seperti delman. Sedikit informasi, penduduk di Gili Trawangan mempunyai 2 jenis alat tranportasi , yaitu cidomo dan sepeda gayung,selebihnya banyak yang berjalan kaki. Sesampainya kami di villa, kami membayar cidomo sebesar 100 rbu rupiah, kami melakukan registrasi terlebih dahulu.
Dikarenakan kami datang terlalu pagi, villa yang kami pesan belum siap, sembari menunggu kami menikmati welcome drink yang disediakan oleh pihak villa tersebut, setelah itu kami berkeliling villa dan menuju restaurant.
Kami menghabiskan waktu untuk makan siang dan bercengkrama, memikirkan aktivitas apa saja yang akan kami lalukan selama berada di Gili Trawangan. Selang waktu 1 jam, kami mendapatkan informasi bahwa villa kami sudah siap, selesai makan siang kami langsung menuju villa, wah! villa nya sangat bagus dengan 2 kamar tidur,plus kamar mandi,  dapur dan private swimming pool.

Kami sempatkan untuk istirahat sebentar dan berenang bersama, mengambil foto dan memakan snack dipinggir kolam renang. Di villa tersebut menyediakan sepeda gayung, dan kami langsung diberikan tiket masing2 yang menandakan nomor sepeda tersebut, lengkap dengan keranjang di depannya dan alat kunci sepeda tersebut. Setelah  berenang, kami mandi dan kami menghabiskan waktu untuk berkeliling pulau Gili dengan sepeda gayung, melihat lihat pemandangan dipulau tersebut, tidak lupa juga untuk berbelanja makanan di sebuah minimarket selama 30 menit.
Kami berbelanja mi instan, kecap, saus, mentega, telur ayam, dan berbagai macam makanan dan minuman yang lainnya. Makanan tersebut digunakan untuk makan malam kami dan persediaan makanan kami di hari berikutnya.. Kami akan menginap di pulau tersebut selama 3 hari 2 malam. Setelah berbelanja, kami segera menuju ke villa, namun di tengah perjalanan, kami berhenti sejenak di salah satu tempat menyewaan alat snorkeling, lalu kami memesan paket snorkeling yang akan kami lakukan besok harinya, setelah deal, kami mebayar dan mendapat kan buktinya yang harus dibawa besok paginya. Traveling ke objek wisata Gili Trawangan kami lanjutkan ke villa karena sudah hampir larut.
 Kami lanjutkan memasak mie instan yang kami beli tadi lengkap dengan telur gorengnya, xoxo. Kami menyantap makan malam kami yang sederhana tersebut dengan sangan lahap. Kami sempatkan bercengkrama sambil mendengarkan musik, lalu hari semakin lartut, dan kami pun tidur, karena harus mempersiapkan tenaga dan harus bangun lebih pagi untuk snorkeling.
Di keesokan harinya, tepatnya hari kamis, kami terbangun dengan bunyi alarm sekitar pukul 07.00 pagi, kami sempatkan sarapan terlebih dahulu, lalu mempersiapkan beberapa hal untuk snorkeling dan kami melaju ke pantai menggunakan sepeda gayung kesayangan kami dengan gembira. Upps, pagi itu kami tidak sempat mandi, karena akan bermain air laut, ssst , itu rahasia ya. Xoxo. Beberapa menit setelah perjalanan, akhirnya kami sampai di tempat tujuan, kami mempatkan sepeda dengan rapi pada parkirann yang sudah disipakan , menunjukaan tiket, lalu mempersiapkan alat-alat snorkeling (memilih sepatu katak) yang pas dengan ukuran kaki kami masing-masing.  Sambil menunggu kapal yang akan membawa kami ke tengah laut, kami juga menyempatkan diri untuk membeli minuman di mini market terdekat.
Beberapa menit kemudian, kami langsung menuju tengah laut Gili Trawangan, snorkeling selama 45 menit, lalu kami melanjutkan snorkeling ke Gili Air selama 45 menit, setelah itu kami makan siang di restaurant yang terdapat di Gili Air. Setelah menikamati makan siang selama 1 jam, kami menuju pulau terakhir untuk snorkeling di Gili Meno. Selama menikmati snorkeling, kami melihat pemandangan yang menakjubkan ini,kami melihat terumbu karang yang sangan indah, dan pada saat itu kami sangat beruntung karena kami dapat melihat penyu dari jarak dekat , penyu yang berukuran besar dan kecil. Pukul 14.00 pm kami sampai di daratan Gili Trawangan, kami sangat lelah karena bermain air laut, tetapi itu terbayarkan dengan rasa senang dan puas oleh keindahan laut pulau Gili. Kami langsung melajukan sepeda kami untuk menuju villa, bergegas mandi dan mempersiapkan diri untuk menikmati sunset di sebuah pantai yang dinamakan ombak sunset, di lanjutkan dengan makan malam di salah satu restaurant disana. Kami menikmati indahnya malam Gili trawangan.
Pagi harinya, pada hari jumat, itu adalah hari terakhir kami berada di Gili Trawangan, Kami segera bersiap-siap dan pulang.  Berada di Gili Trawangan adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Kami tidak pernah bisa melupakan bagaimana pengalaman menyelam/snorkeling di Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, melihat ikan, terumbu karang dan penyu. Sangat mengesankan. (penulis by Indah S. Pratiwi)

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Inilah 8 Objek Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi Anda

Semoga menjadi inspirasi bagi para travler yang ingin liburan traveling ke Objek wisata Gili Trawangan Lombok. Bisa melakukan persiapan- persiapan lebih matang jika ke sana. Selamat liburan ya