SHOPPING CART

close

Trekking Gunung Merbabu melalui Selo di Boyolali jauh Lebih Mudah

Booking.com
Trekking Gunung Merbabu melalui Selo di Boyolali jauh Lebih Mudah

Anda yang menyukai aktivitas mendaki dan trekking biasanya pengen banget ni jalan terus mengeksplore setiap gunung yang ada di Indonesia dan kali ini terdapat informasi mengenai tips mendaki gunung Merbabu yang ada di Boyolali jawa tengah guys, pedakian kali ini bagi teman – teman yang ingin mendaki gunung merbabu akan lebih mudah jika melalui selo di boyolali, tidak perlu latihan fisik terlebih dahulu karena medan nya akan lebih mudah, simak Trekking Gunung Merbabu melalui Selo di Boyolali jauh Lebih Mudah

Perhitungan waktu jika melalui Kec. Selo Boyolali adalah

  1. Basecamp di kec. Selo ke sabana 2 memerlukan waktu 7 jam
  2. Dari Sabana 2 ke puncak kenteng Songo memakan waktu : 1 jam

 

Biar tidak penasaran , tonton aja video pendakian gunung merbabu lewat selo boyolali dari vlog Tobias Evan di bawah : 

Untuk informasi bahwa kecamatan Selo itu barada dalam kabupaten Boyolali tepatnya di bawah kaki gunung Merbabu dan merapi guys. Makanya bagi anda yang ingin mendaki gunung merbabu akan lebih mudah startnya dari Selo.

 

Keterangan tentang pendakian gunung Merbabu via selo

Jadi start awal itu di mulai dari Selo dengan jarak waktu tempuh mencapai puncak kurang lebih 6 jam dan mencapai post 1 dok malang kurang lebih 1 jam.  Untuk jalur trekking pendakian ke gunung Merbabu sudah sangat mudah dan terdapat plank keterangan serta jarak waktu tempuh, memudahkan pendaki dan tidak tersesat juga.

Adapun rute terberat dari Merbabu via selo adalah antara post 3 ke sabana 1 dengan rute yang menanjak dan lumayan curam, kalau musim hujan harus berhati – hati ya saat berjalan. Ketika sudah campai dipuncak anda bisa berkemah dan menikmati udara dingin gunung merbabu serta sunrise dengan pemandangan yang spektakuler guys.

Biar lebih jelas lagi silahkan tonton video di atas ya sampai habis, petualangan yang seru berbaur dengan alam, dilakukan bersama teman dan berkemah.

 

Baca artikel lainnya : 

Melihat Keindahan Alam Gunung Merbabu Dan Merapi dari Oemah Bamboo Merapi

Demikian ulasan mengenai Trekking Gunung Merbabu melalui Selo di Boyolali jauh Lebih Mudah, semoga bermanfaat selalu ya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Trekking Gunung Merbabu melalui Selo di Boyolali jauh Lebih Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share