SHOPPING CART

close

Tukad Telaga Waja, Tempat Mandi Dengan Sungai Jernih di Rendang Karangasem Bali

Tukad Telaga Waja, Tempat Mandi Dengan Sungai Jernih di Rendang Karangasem Bali

Berada di Kecamatan Rendang Karangasem Bali ada begitu banyak tempat untuk berwisata air yang bisa di eksplore dan sebagian kita bisa kunjungi secara gratis juga. Salah satu tempat mandi dengan aliran sungai yang deras lengkap dengan spot air terjun mini yang instagramable di Bali adalah Tukad Telaga Waja. Wisata ini juga bagian dari wisata rafting yang sangat terkenal di Bali.

Sebelum juga kita pernah mengunjungi pemandian air arca yang lokasi hampir sama dengan tukad telaga waja, rupanya di rendang karangasem bali ini ada begitu banyak telaga atau sungai yang memiliki air jernih, dingin dan menyegarkan badan guys. Bagi kalian yang ingin mencari wisata air alami bisa datang juga lo kesini. Tempatnya sejuk dengan pemandangan alam yang masih asri.

Tukad Telaga Waja adalah bagian dari wisata bali timur yang belum banyak orang tahu, sungai ini biasanya digunakan warga lokal untuk mandi, pengairan sawah dll. Indah dan cantik banget di sini karena tempat wisatanya di kelilingi oleh perbukitan dan lahan hijau yang masih asri.

Tukad Telaga Waja

Tukad Telaga Waja, Randang Bali

Tempat wisata ini sebenarnya bagian dari wisata rafting telaga waja dimana sering digunakan untuk wisatawan menyalurkan hobi rafting mengarungi sungai yang memiliki arus deras dan disini adalah titik awal start untuk memulai nya.

Namun ketika kami kesana ternyata tempatnya masih tutup dan kita bisa masuk juga sih melewati jalur tikus atau jalan kecil hingga sampai ke spot sungai dengan adanya air terjun mini setinggi 6 meter namun airnya juga lumayan deras juga, sangat alami dan instagramable.

Pemandangan sekitar ada banyak pepohonan dengan jembatan penyebrangan tepat berada di bawah dari air terjunnya dan masih sangat sepi, jembatan ini menghubungkan kecamatan rendang menuju kota karangasem Bali.

Sungai di sini tidak begitu dalam, tapi terdapat banyak bebatuan kali yang berada di dalam sungai jadi harus hati – hati dalam melangkah ya saat berada di dalam aliran sungai ini.

Aliran Sungai jernih di tukad telaga waja bali
Aktivitas seru berenang di Telaga Waja, Rendang Karangasem Bali

Aktivitas seru di Telaga Waja, Rendang Karangasem Bali

Booking.com
  • Tempatnya alami jadi bisa mengajak teman atau keluarga disini untuk piknik dan jangan lupa membawa makanan dan minuman juga ya
  • Berenang dan mandi adalah kegiatan utama dan kalian juga bisa membawa perlengkapan alat mandi sekalian ya seperti sabun dan handuk. Untuk anak -anak di bawah 5 tahun harus tetap diawasi karena meskipun airnya tidak dalam namun memiliki arus yang lumayan deras.
  • Tempat berfoto selfie, tempat nya masih alami dan ada spot -spot foto cantik yang bisa di dapat seperti berfoto di dekat air terjun serta berfoto dari atas dll.

Tukad Telaga Waja adalah aliran sungai jernih yang alami dan segar yang bisa anda kunjungi jika lagi berjalan – jalan di kab. Karangasem Bali. Lokasi nya mudah di temui yakni tepat di bawah jembatan dan ada plank besar bertuliskan ” TUKAD TELAGA WAJA” sepanjang aliran sungai ini bisa di eksplore buat kalian yang suka petualang jadi silahkan di coba sendiri ya.

Tonton video di bawah mengenai Tukad telaga waja, rendang Karangasem Bali

Baca : Kamar Terbaik Yang ada di The Bene Hotel Kuta Bali

Alamat Tukad Telaga Waja berada di Kecamatan Rendang, Karangasem Bali

Rute menuju lokasi wisata air Telaga Waja ini Lebih mudah di lewati melalui Klungkung kemudian mengambil jalur menuju Pura Besakih yakni melewati bukit Jambul kemudian lurus saja terus sampai di desa Nongan yang sudah masuk dalam areal kec. Rendang ketika anda menemukan pohon beringin tepat di pertigaan langsung belok kekiri dan trus aja sampai menemukan jalan menurun dan ketemu jembatan, nah lokasi tukad telaga waja nya tepat berada di bawah jembatan tersebut, sangat mudah menemukan lokasi nya.

Alamat Tukad Telaga Waja

Tukad Telaga Waja ini masih asri dan perlu di jaga karena potensi wisata air disini begitu besar tapi belum banyak perhatiannya terlihat sungainya yang masih banyak terdapat sampah dan fasilitas yang harus yang diperbaiki, semoga tulisan ini bisa mewakili nya dan bisa di baca banyak orang sehingga wisata air telaga waja semakin banyak di kunjungi dan pihak pengelola bisa memperbaiki fasilitas disini juga ya.

Wisata air telaga waja rendang karangasem mengambil satu jalur dengan beberapa tempat wisata lainnya yang bisa anda temui seperti Pura terbesar yang ada di Bali yakni Pura Besakih dan juga taman bunga edelwies karangasem yang instagram di perbukitan yang dingin dan sejuk.

Baca artikel lainnya : Pantai Kuta Bali – Sejarah, Keistimewaannya yang terkenal di Penjuru Dunia

Demikian ulasan mengenai Tukad Telaga Waja, tempat mandi dengan sungai jernih di Rendang Karangasem Bali, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Tukad Telaga Waja, Tempat Mandi Dengan Sungai Jernih di Rendang Karangasem Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: