SHOPPING CART

close

Wisata Air Umbul Ponggok Klaten , sebuah daerah wisata yang menyimpan banyak sekali pesona alam bawah air yang sangat mengagumkan

Umbul Ponggok
Siapa yang tidak mengenal dengan salah satu daerah wisata yang populer dan sedang hits di kalangan masyarakat yaitu Wisata Air Umbul Ponggok Klaten. Sebuah daerah wisata yang menyimpan banyak sekali pesona alam bawah air yang sangat mengagumkan. Menjadikan Tempat wisata ini tujuan berlibur paling cocok untuk keluarga kalian. simak terlebih dahulu yuk Umbul Ponggok

Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok
Kolam ini mempunyai lebar 50 x 25 meter, dan kedaleman 1,5 s/d 2,6 meter. bak tersebut berbeda dari bak pada umumnya yang lantainya di keramik, umbul ponggok masih terbentuk secara alami.
Dimana wisata tersebut merupakan sebuah wisata yang terbentuk secara alami yang menyimpan banyak keindahan bawah air ibarat terumbu karang yang cantik, dan ikan yang beraneka ragam serta mempunyai warna yang bagus dan menarik.

 

Umbul Ponggok berbeda dengan Wisata air pada daerah lainnya, alasannya ialah menyimpan pesona bawah air dimana mempunyai permukaan bawah air berupa pasir yang halus dan bagus sehingga sangat ibarat dengan bahari secara alami.

Wisata Air Umbul Ponggok Klaten sangat cocok untuk tujuan kalian semua yang ingin merilekskan pikiran dengan cara melihat keindahan bawah airnya. Baik di kunjungi oleh anak-anak, remaja bahkan orang dewasa.

 

Sejak terkenalnya Wisata Air Umbul Ponggok Klaten tersebut, banyak wisatawan ajaib yang tiba untuk menikmati pemandangan bawah air yang sangat unik, mereka ingin tau dengan sensasi foto di didalem air yang ditawarkan umbuk ponggok.

Tips Menikmati Wisata Air Umbul Ponggok

Menikmati pesona bawah air, Wisata Air Umbul Ponggok Klaten sanggup di lakukan dengan banyak sekali cara, antara lain ialah :
  • Yang pertama ialah diving, merupakan suatu aktivitas menyelam ke bawah air dengan menahan nafas dalam waktu tertentu untuk menikmati keindahan bawah laut
  • Snorkeling ialah aktivitas menyelam ke bawah air dengan pemberian alat ibarat masker selam dan alat bantu kaki yang berbentuk ibarat katak. Alat bantu tersebut sanggup mempermudah untuk menikmati pemandangan bawah air. Snorkeling tidak sanggup di lakukan di semua laut, snorkelling hanya sanggup di lakukan pada bahari yang mempunyai permukaan air yang damai dan tidak berbahaya
  • Untuk pengunjung yang tidak sanggup berenang maka pengunjung sanggup menikmati pemandangan dengan cara mengelilingi Wisata Air Umbul Ponggok Klaten dengan bahtera kayuh
  • Dan khusus untuk pengunjung bawah umur sanggup menikmati pesona bawah air pada bak yang sudah di sediakan khusus untuk bawah umur yang berukuran pendek dan tidak terlalu dalam.

 

Umbul Ponggok
Selain untuk diving dan snorkeling ternyata Wisata Air Umbul Ponggok Klaten sanggup di jadikan daerah foto yang menarik dan berbeda dengan yang lainnya, foto yang sedang hits di kalangan masyarakat khususnya para remaja.

 

Seperti foto dengan sepeda motor di bawah bahari yang terlihat secara alami, juga sanggup berfoto dengan pose ibarat sedang menonton tv dan masih banyak lagi objek foto yang di sediakan. Pada Wisata Air Umbul Ponggok Klaten ini biasa untuk pemotretan foto model atau prewedding sehingga tidak salah apabila wisata air ini sangat populer di banyak sekali kalangan.

 

Umbul Ponggok

 

Banyak kawula muda yang berbondong-bondong tiba ke Wisata Air Umbul Ponggok Klaten bersama sobat atau pasangan mereka guna menikmati pesona alam bawah air serta mengabadikan moment menarik dengan berfoto ria.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Air Umbul Ponggok Klaten

 

Jl. Delanggu- Polanharjo, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474, untuk menjangkau daerah wisata pengunjung tidak perlu repot mencari alamatnya alasannya ialah wisata air tersebut berada di desa Ponggok Klaten. Gunakan GPS jikalau kalian sudah hingga Klaten.

Untuk sanggup menikmati itu semua pengunjung tidak perlu Merogoh kocek yang banyak alasannya ialah harga tiket masuk ke Wisata Air Umbul Ponggok Klaten murah dan terjangkau.

 

Umbul Ponggok

 

Saking terkenalnya Wisata Air Umbul Ponggok Klaten tersebut banyak wisatawan ajaib yang tiba untuk menikmati pemandangan bawah air yang sangat alami ibarat permukaan bawah bahari sungguhan yang menyimpan pesona alam yang alami.
Pengunjung juga tidak perlu repot membawa peralatan untuk menikmati pemandangan bawah airnya, alasannya ialah di Wisata Air Umbul Ponggok Klaten juga menyediakan kemudahan peralatan yang akan disewakan kepada pengunjung.
Berikut beberapa uraian persewaan alat dan alat di Wisata Air Umbul Ponggok Klaten yang sanggup menjadi pandangan gres anda semua untuk menyewa.
  • Tiket Masuk Rp. 15.000/orang. Tiket Paket Rp. 30.000/orang ( Tiket Masuk, Snorkel, Pelampung)
  • Untuk paket kamera underwater dengan durasi waktu setengah jam untuk maksimal 4 orang maka harga yang di tawarkan ialah Rp. 60.000, sedangkan untuk paket kamera underwater yang mempunyai durasi waktu satu jam seharga Rp. 100.000 untuk maksimal 7 orang
  • Untuk paket power dive atau walker yang sudah terdapat dokumntasinya berupa foto seharga Rp. 150.000, berbeda dengan paket power dive yang terdapat foto dan video seharga Rp. 200.000
  • Untuk foto prewedding yang standar maka harga yang di tawarkan Rp. 2.000.000, sangat berbeda dengan foto prewedding yang full dimana semua perlengkapan sudah di sediakan ibarat kostum, make up dan lain-lain seharga Rp. 3.000.000
  • Sedangkan untuk persewaan pelampung dan alat bantu kaki yang berbentuk ibarat katak seharga Rp.7000 dan persewaan alat bantu snorkelling seharga Rp. 13.000
  • Untuk persewaan banyak sekali alat untuk berfoto ria di bawah air maka harga yang di tawarkan mulai dari Rp. 30.000 hingga Rp. 300.000 dimana alatnya berupa sepeda, tv atau laptop atau komputer, jet sky, tenda, atau sepeda motor dan masih banyak lagi.
Umbul Ponggok

Harga yang relatif murah dan terjangkau menciptakan Wisata Air Umbul Ponggok Klaten tidak pernah sepi pengunjung khususnya pada dikala liburan, setiap hari niscaya di penuhi oleh pengunjung yang akan menikmati keindahan bawah airnya yang alami.

Baca artikel lainnya :

Sumur Angguk Peninggalan Kolonial Belanda Desa Nglobo & Semanggi

 

Bagaimana tertarik kalian buat mengujungi wisata air Umbul Ponggok, yuk rasakan sensasi foto dikolam Umbul Ponggok. Demikian ulasan mengenai Wisata Air Umbul Ponggok Klaten , sebuah daerah wisata yang menyimpan banyak sekali pesona alam bawah air yang sangat mengagumkan
Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share