SHOPPING CART

close

Usai Komitmen Nikah Kahiyang, Lanjut Wisata Ke 6 Daerah Di Solo Ini

Booking.com

Taman Sriwedari (Wahyu Setyo Widodo)

Solo – Fokus masyarakat tengah tertuju pada penikahan Kahiyang Ayu dan Bobby. Usai acara, kau yang di Solo sanggup wisata ke 6 daerah ini!

Setelah asyik melihat kirab kereta kencana dari ijab kabul Kahiyang Ayu dan Bobby, tentunya kau jangan eksklusif pulang. Solo punya banyak daerah wisata menarik yang sanggup dikunjungi.

Berikut yakni 6 destinasi di Solo yang sanggup kau kunjungi usai melihat ijab kabul Kahiyang Ayu dan Bobby:

1. Taman Balekambang

 

(Muchus Budi R/detikTravel)(Muchus Budi R/detikTravel)

Destinasi pertama yakni Taman Balekambang. Sejaraj jarak, taman hijau ini yakni yang paling bersahabat dari Gedung Graha Saba Buana yang jadi lokasi acara.

Taman ini cukup bersejarah, daerah wisata yang sering dipakai untuk mengisi waktu liburan. Taman Balekambang lokasi persisnya di Jalan Ahmad Yani ini mempunyai luas sekitar 10 hektar.

Taman Balekambang dibagi menjadi dua bagian, yaitu Taman Air Partini yang dipakai untuk permainan perahu, dan Hutan Partinah yang mempunyai koleksi banyak sekali jenis tanaman langka. Taman Balekambang mulai difungsikan sebagai taman rekreasi dan edukasi semenjak tahun 2008.

2. Taman Sriwedari

Taman Sriwedari yakni sebuah taman di Kecamatan Laweyan yang indentik dengan unsur sejarah. Dahulu kala, Taman Sriwedari dibentuk untuk daerah rekreasi keluarga kerajaan.

Sekarang ini, Taman Sriwedari yakni salah satu daerah wisata di Solo yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat Gedung Wayang Orang Sriwedari yang mempertunjukan kesenian wayang dengan tema dongeng Mahabarata dan Ramayana.

 

Baca artikel lainnya ; 

Wah, Ada Resor Unggulan Gres Di Uluwatu Bali- Yuk ceck langsung di sini

3. Kampung Batik Laweyan

 

Kampung Laweyan Solo (Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)Kampung Laweyan Solo (Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)

Mampir ke Solo, tentu tak lengkap jikalau belum belanja batik. Nah, Kampung Batik Laweyan pun sanggup jadi pilihan terbaik untuk wisata batik.

Di sinilah kain batik Solo yang anggun dibuat. Traveler bahkan sanggup melihat para pekerja sedang membatik.

Jelajahi saja satu per satu perajin dan tokonya di sini. Siapa tahu traveler berjodoh dengan salah satu kain batik yang dijual di sana.

4. Pasar Triwindu

 

Nuansa etnik Jawa eksklusif terasa di Pasar Triwindu (Wahyu/detikTravel)Nuansa etnik Jawa eksklusif terasa di Pasar Triwindu (Wahyu/detikTravel) Foto: Wahyu Setyo Widodo

Pasar Triwindu niscaya jadi tujuan bagi traveler yang suka dengan barang-barang klasik. Bisa dibilang inilah surganya barang antik. Barang apa saja ada di pasar ini.

Dari pajangan-pajangan, lukisan, mainan, vinyl, sampai setrika pun ada. Sambil lihat-lihat, ajak juga pedagangnya siapa tahu kau sanggup mendapat dongeng yang menarik dari mereka.

5. Benteng Vastenburg

Benteng Vastenburg berdiri semenjak tahun 1779. Benteng ini terletak tidak jauh dari Keraton Solo dan tidak jauh dari Balai Kota Solo. Benteng ini di bangkit oleh Gubernur Jendral Baron Van Imhoff.

Benteng Vastenburg berfungsi untuk mengawasi acara Keraton Surakarta semenjak pemerintahan Paku Buwono III. Nama awal benteng ini yakni Grootmoedigheid, namun lalu berganti menjadi Vastenburg yang mempunyai arti istana yang dikelilingi tembok kuat.

Sekarang benteng ini pun kian dibenahi dan menjadi salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi di Solo.

 

Cek harga hotel di solo :



Booking.com

 

6. Keraton Surakarta

Keraton Surakarta merupakan salah satu bangunan yang eksotis di zamannya. Istana ini menjadi daerah wisata ikonik di Solo.

Tiketnya tidak mahal, wisatawan sudah sanggup berkeliling menikmati koleksi benda kuno di museum, dan juga berfoto dengan prajurit penjaga Keraton Surakarta.

Ada pohon sawo kecik, yang artinya sarwo becik, serba baik. Ada kereta-kereta kencana yang dulu ditarik kuda dipamerkan di Keraton Surakarta.

Tags:
Share