SHOPPING CART

close

Waroeng Pantjoran – Tempat kuliner nasi khas bali

Booking.com

Waroeng Pantjoran – Tempat kuliner nasi khas bali  . Waroeng Pantjoran yakni salah satu warung modern yang menyediakan kuliner tradisional Bali. Makanan yang dihidangkan yakni kuliner yang disukai oleh pemilik dari warung ini, makanannya memang sering dijumpai di warung pinggir jalan namun kuliner yang mereka punya mempunyai ciri khas tersendiri mulai dari rasa dan variannya.

Beberapa kuliner kami coba menyerupai Nasi Jinggo Babi Kecap (10K), Nasi Jinggo Be Genyol (10K), Tipat Kuah (10K), Tipat Plecing (9K). Nasi Jinggonya tidak kalah yummy dengan nasi jinggo lainnya bahkan lebih banyak lauk, yang paling kami favoritkan yakni tipat kuah. Awalnya ketika merasakan tipat kuah rasanya biasanya saja sesudah ditambahkan bumbu yang terpisah rasanya sangat nendang, adonan bumbu dan pedasanya sangat mantap pokoknya dijamin ketagihan.

Tipat Plecing
Nasi Jinggo Babi Kecap & Nasi Jinggo Be Genyol

 

Selain nasi jinggo dan tipat waroeng pantjoran mempunyai aneka rujak dan yang kami coba yakni Rujak Jeruk Nipis (7K), buah yang dipakai yakni buah mangga muda dan pepaya muda dengan kuah pindang yang dicmpur dengan jeruk nipis. Rujak ini disajikan masbodoh jadi rasanya seger-seger asem, rujak ini patut dicoba alasannya ini yakni penemuan dari warung pantjoran. Satu lagi rujak yang kami coba yakni Rujak Bulung (8K), bulung yang tersedia yakni bulung hijau dan bulung putih.

Rujak Bulung

 

Waroeng Pantjoran juga mempunyai minuman gres berjulukan Es Brem (8K). Bayangan kami sesudah mendengar Brem yakni alkohol yang tinggi, namun Es Brem milik warung ini tidak mengandung alkohol yang tinggi alasannya dicampur dengan air masbodoh dan jeruk nipis, jadi rasa bremnya tidak terlalu besar lengan berkuasa namun menyegarkan. Sekilas info, brem itu berupa air sisa dari tape yang dipermentasi jadi warnanya yakni hijau muda.

Es Brem

 

Waroeng Pantjoran
Jl. Tukad Pancoran (sebelah sd 2 panjer)
Instagram @waroengpantjoran
 Demikian ulasan mengenai Waroeng Pantjoran – Tempat kuliner nasi khas bali  , semoga bermanfaat
Tags:
Share