SHOPPING CART

close

Wisata Wenara Wana Gianyar – Menyaksikan Simpanse Liar & Jinak

Booking.com

 

Pariwisata di Bali ada-ada saja sensasinya, mulai dari yang unik, menarik, langka, seni, budaya, alam, hingga yang seru pun semuanya ada. Di Kabupaten Gianyar ada sebuah hutan kecil yang dihuni ratusan simpanse dan ramai dikunjungi oleh wisatawan hanya untuk menikmati sejuknya udara serta tak jarang pula yang ingin melihat tingkah lucu an lugunya kera-kera tersebut yakni Wisata Wenara Wana Gianyar – Menyaksikan Simpanse Liar & Jinak 
Perlu diperhatikan ya Guys, meskipun simpanse ini berada di alam bebas cukup jinak jikalau diajak bermain maupun kegiatan seru lainya. Oh iya nama dari pada tempat wisata nan mengasyikkan ini ialah Wenara Wana dan sering disebut juga dengan nama Hutan Monyet Ubud. Kawasan wisata ini mempunyai areal seluas sekitar 27 hektar yang berisikan setidaknya 115 pohon yang beraneka jenis.
Obyek wisata ini juga merupakan sebuah cagar alam serta kompleks candi-candi kuno. Selain itu, terdapat sebuah pura yang berjulukan Candi Pura Dalem Agung Padangtegal ialah tempat dari sumber kesucian bagi masyarakat Bali, hal ini dikarenakan sebagai tempat upacara sopan santun dan keagamaan oleh umat Hindu.
Secara detailnya tempat wisata C sanggup dikatakan fantastis jikalau dilihat dari jumlah pengunjung per bulannya, yakni  mencapai 10.000 orang. Makara jikalau pembaca sedang melaksanakan liburan ke Kabupaten Gianyar, sangatlah disayangkan jikalau tidak mampir ke Wenara Wana Wenara Wana yang menyajikan suasana alam yang harmoni serta kelucuan kera-kera penghuninya.
Tak hanya itu saja, selain banyaknya kera-kera dengan tingkahnya yang menggemaskan, hutan kecil ini juga merupakan tempat pekuburan desa yang disakralkan. Makara Wenara Wana tergolong obyek wisata yang tidak mengecewakan lengkap dengann menu menyaksikan kera-kera yang melucu, pekuburan para leluhur masyarakat Bali serta bangunan pura ataupun candi-candi yang kental dengan arsitektur khas Bali yang eksotik.
Alangkah beruntungnya jikalau anda berwisata ke Wenara Wana  jika bertepatan dengan upacara pembakaran jenazah ( ngaben ) atau pun upacara odalan di pura yang ada dikawasannya.
Jam operasional obyek wisata Wenara Wana :
 
Setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 18.00 dengan harga tiketnya sebesar Rp 20.000 / wisatawan domestik dan Rp 40.000 / wisatawan mancanegara.
 
Alamat  dan lokasi Wenara Wana :
 
Jl. Monkey Forest, Desa Padang Tegal dan Desa Nyuh Kuning, Kecamatan Ubud, Kabupaten Daerah Tingkat II Gianyar, Provinsi Bali ( 80571 ), Indonesia.
 

Baca artikel lainnya :

Objek Wisata Pura Mengening Gianyar Bali – Kesegaran Alam Sekitar Yang Menarik

 

Demikian ulasan mengenai Wisata Wenara Wana Gianyar – Menyaksikan Simpanse Liar & Jinak, terimakasih

 

Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share