SHOPPING CART

close

Wisata Air Seru Di Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey Bandung

Wisata Air Seru Di Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey Bandung

Bandung sangat kaya akan wisata alamnya, kali ini 17sekians akan membawa anda ke salah satu wisata air panas yang terkenal di sebelah selatan kota bandung yakni wisata seru di permandian air panas ciwalini ciwidey bandung , tempat wisata ini berada dekat dengan wisata kawah putih dan situ patenggang . sangat cocok kesini bersama keluarga dan teman – teman anda untuk berendam dan menghilangkan rasa penat di kepala.

 Kolam pemandian air panas ini berada di kaki Gunung Patuha yang berada di ketinggian 2.400 meter diatas permukaan bahari , mungkin anda sudah sanggup menebak asal airnya. Ya , betul saja air panas yang mengandung sulfur berasal dari Gunung Patuha. Jangan lupa juga ke tempat wisata yang berdekatan dengan permandiana air panas ciwalini yakni wisata kawah putih ciwidey

Kolam yang tidak hanya untuk berendam saja juga menjadikannya daya tarik untuk anak – anak anda , sebab di kolam ini disediakan juga wahana permainan waterboom. Disekitar kolam juga disediakan beberapa saung untuk anda beristirahat atau sekedar duduk – duduk bersantai sambil menikmati bekal yang anda bawa. Disediakan juga kemudahan penunjang lain diantaranya kamar mandi , tempat makan , dan beberapa penjual makanan.

Sedikit keluar dari topik , sulfur di percaya oleh sebagian orang untuk membantu menyembuhkan banyak sekali penyakit. Diantaranya mengeluarkan racun dari tubuh , menghilangkan stres , mengobati penyakit kulit , mengobati flu dan sakit kepala , mengobati insomnia , memperlancar sirkulasi darah , menurunkan kadar kolesterol. Bahkan bagi anda yang mengalami problem dengan nanah , sulfur dipercaya juga sanggup mengobati jerawat.

Pemandian air panas Ciwalini berada di Kawasan Agrowisata Kebun Ranca Bali yang dikelola oleh PTP NUSANTARA VIII. Oleh sebab itu mungkin saat anda membaca nama tempatnya terdengar tidak gila , sebab nama salah satu produk olahan teh yang beredar kini berasal dari perkebunan ini.

Fasilitas di salah satu tempat wisata alam Bandung Selatan ini juga tidak hanya pemandian air panas saja. Fasilitas lainnya yang sanggup anda nikmati diantaranya;

  • Flying fox x-treme , yang berada di ketinggian 400 meter , dengan biaya tiket Rp.40.000 atau kalau anda atau sang buah hati takut sebab terlalu tinggi anda sanggup mencoba flying fox mini dengan biaya tiket Rp.10.000.
  • ATV Tea Tour , kalau anda ingin berkeliling di rute yang sudah ditentukan sekitar 2 kilometer , anda sanggup mencoba ATV dengan biaya tiket Rp.75.000.
  • Go Cart , kalau anak bahagia balap – balapan memacu adrenalin sanggup mencoba wahana yang satu ini , dengan biaya Rp.15.000 untuk 3 lap.
  • ATV , kalau tadi ATV untuk berjalan – jalan berkeliling maka kali ini kalau ingin memacu adrenalin balapan anda , degan dibekali mesin 90cc dan biaya tiket Rp.25.000 untuk 5 lap.
  • Motocross , dengan mesin 50cc dan dengan biaya tiket Rp.15.000 untuk 3 lap.
  • Sepeda , kali ini apabila ingin bersantai berkeliling sambil berolahraga dengan biaya Rp.15.000 untuk 15 menit.

 

foto : http://infopromodiskon.com

Harga Tiket Masuk dan Parkir di Pemandian Air Panas Ciwalini , Bandung 2016.

Harga tiket untuk wisatawan lokal Rp.12.000 , sedangkan untuk wisatawan gila Rp.19.000 , Kolam Air Panas Waterboom dikenakan penambahan biaya Rp.5.000 , parkir kendaraan beroda empat Rp.3.500 , parkir motor Rp.2.000 , dan parkir bus Rp.15.000.

Lokasi Alamat , Koordinat GPS dan Jam Buka Ciwalini , Ciwidey Bandung.

Alamat : Jalan Raya Ciwidey – Patengan , Tenjolaya , Ciwidey , Bandung , Jawa Barat 40972
Koordinat : 7 8’ 38” S , 107 23’ 4” E (kurang lebih 35 kilometer dari sentra kota)
Jam Buka : Sabtu – Senin : 06:00 – 18:00 , tutup pada Hari Jumat.

 


Baca artikel lainnya:

10 Objek Wisata Menarik di Pasuruan yang Perlu travelers Kenal


 

Rute Akses Jalan Menuju Tempat Pemandian Air Panas Ciwalini

  1. Akses jalan yang berdasarkan penulis paling gampang yaitu dari Gerbang Tol Kopo , keluar darisana kemudian ambil arah ke Jalan Raya Kopo mengikuti jalan hingga kearah Ciwidey kemudian kearah Ciwalini.
  2. Atau sanggup juga mengambil alternatif lain melalu Gerbang Tol Buah Batu , kemudian ambil arah ke Banjaran. Lurus lagi kearah Soreang . Ketika sudah berada di Ciwidey maka tidak jauh lagi anda sudah sampai.
  3. Apabila anda terbiasa keluar dari Gerbang Tol Pasteur , maka anda sanggup menempuh jalan mengambil kearah Kopo dahulu , kemudian selanjutnya mengikuti arah jalan menyerupai keluar dari Gerbang Tol Kopo.



Booking.com

 

Demikian ulasan mengenai Wisata Air Seru Di Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey Bandung , semoga selalu bermanfaat ya.

 

Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share