SHOPPING CART

close

Wisata Air Terjun di Pesawaran Lampung Belum Banyak Orang Tahu

Wisata Air Terjun di Pesawaran Lampung Belum Banyak Orang Tahu

Wisata Air Terjun kerap menjadi pilihan berlibur yang asyik, selain menempuh medan yang menantang kita pun bisa menikmati alam dengan cuaca yang sejuk, pemandangan alam hijau, berenang dan berfoto selfi di sana, Simak wisata air terjun di Pesawaran Lampung Belum Banyak Orang Tahu

Bagi anda yang belum mengetahui bahwa Pesawaran merupakan kabupaten yang di bentuk tahun 2007 di Provinsi Lampung, terbagi menjadi 11 kecamatan dimana kabupaten ini memiliki cuaca hujan yang cukup tinggi, sehingga Kab. Pesawaran sangat kaya akan hasil pertanian, perkebunan dan hutan yang hijau tentunya pariwisata Air terjun di sini sangat cantik dan masih jarang pengunjungnya juga guys.

Bagi teman – teman yang sedang traveling ke Lampung bisa mengunjungi ke salah satu tempat wisata air terjun yang ada di Pesawaran Lampung berikut :

1. Air Terjun Anglo

Arter Anglo, IG @arteranglo

Wisata air terjun pertama adalah Air Terjun Anglo dimana masyarakat sana menyebutnya Arter (air terjun) Anglo. Wisata ini menjadi wisata unggulan di desa Gunungrejo, untuk mencapai lokasi air terjun diperlukan waktu tempuh sekitar 1.5 jam, dengan akses yang sudah kodusif. Di lokasi Air erjun Anglo juga tersedia fasilitas pendukung seperti toilet, kamar ganti, mushola serta gazebo untuk bersantai ria guys.

Air terjun anglo memiliki ketinggian mencapai 25 meter, di sekitar lokasi wisata juga sudah terdapat warung dan pedagang makanan dan minuman jadi tidak perlu khawatir jika anda merasa lapar di sana.

Air Terjun Anglo
Alamat : Gn. Rejo, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35451
Jam Buka : 24 jam

2. Air Terjun Sinar Tiga

Wisata air terjun berikutnya adalah air terjun Sinar Tiga berada di desa sinar tiga, air terjun ini memiliki ketinggian 25 meter, perjalanan kesana harus melampui medan yang menantang namun semua akan terbayarkan sesampai lokasi wisata air terjun Sinar tiga.

Air terjun Sinar Tiga juga biasa di sebut dengan naman air terjun Kabut, karena tempat ini selalu berkabut guys. Saat parkir kendaraan di butuh kan waktu untuk berjalan selama 20 menit untuk mencapai lokasi. Disini sudah terdapat tempat untuk beristirahat, kamar ganti.

Air Terjun Sinar Tiga
Alamat: jalan Sinar Tiga No.desa, Harapan Jaya, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35451
Jam Buka : 08.00 am – 04.00 am

Baca: Tempat Wisata Taman Nasional Way Kambas Lampung – Wisata Seru melihat Gajah

3. Air Terjun Tundo Telu

Air Terjun Tundo Telu, IG @silvimarliana1699

Masyarakat Desa Ponci Rejo mengelola areal wisata ini dengan baik, keunikan tempat ini adalah terdapatnya banyak batuan kali yang besar, Tundo Telu sendiri berarti 3 undakan batu di lokasi air terjun. Karena belum masuk dalam google maps untuk bisa mencapai lokasi anda harus bertanya kepada masyrakat setempat mengenai lokasi Air terjun Tundo telu di pesawaran lampung ini ya.

Air Terjun Tundo Telu
Alamat : Desa Ponci Rejo, kec. Way Ratai Pesawaran, Lampung

 

4. Air Terjun Kembar Caringin Asri

Air Terjun Kembar Caringin Asri IG @ojektraveller

Wisata Air Terjun Kembar Caringin Asri memberikan pesona alam yang cantik dan asri, lokasi yang di kelilingi oleh pegunungan dan dedaunan menambah keindahan dan sejuknya alam di sekitar lokasi wisata

Memiliki beberapa nama yakni Air Terjun Rindu Kembar, dan Air Terjun Kembar Rindu Alam, untuk mencapai lokasi anda harus berjalan sekitar 200 meter dengan melewati perkebunan warga. Wisata yang satu ini jangan sampai di lewatkan saat datang ke Pesawaran Lampung ya.

Air Terjun Kembar Caringin Asri
Alamat : Desa Caringin Asri, Kecamatan Way Ratai, Pesawaran Lampung

Setiap tempat wisata air terjun memiliki peraturan -peraturan , ada baiknya anda harus membaca dan mematuhinya guys, misalkan tidak boleh berenang, tidak membuang sampah dll. Saat musim penghujan memang sangat indah melihat Air terjun karena debit airnya pasti meningkat dan menambah keindahan tentunya, tapi tetap harus berhati -hati ya seperti banjir, longsor dll.

 

Baca artikel lainnya : 

Pesan Hotel di Lampung-Murah & Banjir Diskon- Pakai Booking com

 

Demikian ulasan mengenai Wisata Air Terjun di Pesawaran Lampung Belum Banyak Orang Tahu, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Wisata Air Terjun di Pesawaran Lampung Belum Banyak Orang Tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share