SHOPPING CART

close

Wisata Air Terjun Kedung Kayang, wisata alam Tersembunyi yang mulai populer di Magelang – Tips berkunjung kesana

Wisata Air Terjun Kedung Kayang, wisata alam Tersembunyi yang mulai populer di Magelang – Tips berkunjung kesana

Wisata air terjun adalah salah satu pilihan alternatif untuk berlibur disamping untuk bisa melihat alam langsung dan menikmati air segar pegunungan, wisata air terjun adalah tempat untuk mencari sebuah ketenangan bagi 17sekians.com wisata air terjun sangat cocok buat anda yang menyukai alam dan tantangan dan tidak di rekomendasi buat anak -anak ya karean sebagian wisata air terjun memerlukan fisik yang kuat untuk mencapai lokasi wisata, hal yang sama berlaku dengan tempat wisata alam hits di Magelang berikut ini, Wisata Air Terjun Kedung Kayang, wisata alam Tersembunyi yang mulai populer di Magelang – Tips berkunjung kesana

Kenapa kami mengatakan tersembunyi karena lokasi nya yang begitu terpencil dan akses jalan yang memerlukan sebuah usaha walaupun sudah tersedia jalan setapak namun perjuangan untuk mencapai lokasi memerlukan fisik yang kuat yakni jalan menurun dan menanjak. Air terjun Kedung kayang berada di di antara kab. Magelang dan Kab. Boyolali, diapit oleh gunung Merapi dan Gunung Merbabu, wisata ini menampilkan panorama alam yang sangat indah dan tiada duanya guys.

Air terjun Kedung Kayang memiliki ketinggian air terjun mencapai 40 meter berada di ketinggian 1.200 mdpl, debit air deras tampak dari kejauhan dan tak pernah surut meski musim kemarau sekalipun. Keindahan dan lokasi yang tersembunyi memberikan tantangan tersendiri untuk bisa mencapai lokasi wisata Air Terjun Kedung Kayang, namun tempat ini mulai di kenal banyak orang dan banyak wisatawan yang datang untuk melihat dan merasakan mandi di alam dengan air yang segar dan melihat pemandangan indah ini, Air tejun kedung kayang merupakan salah satu tempat wisata hits di Magelang yang rekomendasi untuk di kunjungi terutama bagi anda yang suka akan wisata alam

Spot Foto terbaik di Air Terjun Kedung Kayang, Magelang

Baca : Tempat Wisata Sejarah Candi Prambanan di Klaten Jawa Tengah – Info Lengkap, lokasi dan Tiket Masuk terbaru

Nah bagi teman traveler yang ingin juga berkunjung ke Wisata Air Terjun Kedung Kayang di Magelang ini, berikut kami berikan tips dan hal – hal persiapan saat datang kesini ya.

6 Tips berkunjung ke Wisata Air Terjun Kedung Kayang, Magelang

1.Siapkan Fisik Anda

Lokasi Air Terjun Kedung Kayang, Magelang sebenarnya tidaklah jauh dari jalan utama, mengapa kami mengatakan untuk menyiapkan fisik anda sebab dari tempat parkir kendaraan sampai ke lokasi air terjun, teman traveler harus berjalan lagi dengan menyusuri anak tangga dengan jalan menurun sepanjang 300 meter dan harus menyusuri sungai untuk bisa sampai ke titik air terjun kedung kayang.

Begitu pula sebaliknya saat balik dari air terjun perjalan akan berbanding terbalik yakni dengan medan yang menanjak. Jadi persiapan fisik disini sangat lah penting banget. Pergunakan alas kaki yang tidak licin juga ya.

2. Konsentrasi dan berhati – hati menyusuri jalan menuju air terjun

Air terjun Kedung Kayang sudah dilengkapi dengan fasilitas jalan kaki dengan tangga – tangga dan jalan yang disemen, namun jika musim hujan tampaknya jalanan akan terasa licin dan harus ekstra hati -hati saat berjalan menyusuri jalan setapak ini apalagi saat menyusuri sungai untuk bisa sampai ke titik air terjun, tetap hati -hati dan waspada adalah kunci nya dan tetap konsentrasi ya guys.

3. Pakaian yang sesuai dengan aktivitas outdoor

Pemilihan pakaian yang lentur mudah menyerap keringat adalah hal yang cocok untuk menikmati perjalanan disini dan juga alas kaki yang tidak licin dan tak mudah lepas apalagi saat jalan menyusuri sungai.

Jika anda ingin melakukan sesion foto instagram saat di air terjun kedung kayang, sebaiknya bisa berganti kostum nanti saat sudah di lokasi air terjun. Biasanya para netizen melakukan hal ini yakni menyiapkan baju gantiyang modis saat di lokasi wisata biar hasil jepretannya bisa tambah keren.

4. Cek Cuaca dan Folow intruksi

Wisata air terjun biasanya dihindari untuk dikunjungi saat musim hujan atau pihak pengelola akan menutup tempat wisata sementara karena masalah keamanan, begitu pula hal yang sama di terapkan di Air Terjun Kedung Kayang, Magelang.

Jadi teman traveler yang ingin kesini juga sebaiknya melihat cuaca saat kedatangan, ini bisa dilakukan dengan melihat prakiraan cuaca pada ponsel anda ya.

Biasanya juga pengunjung yang datang saat hujan turun di Air Terjun Kedung Kayang, Magelang akan di himbau untuk segera naik dengan pengeras suara, jadi sebaiknya kita harus mematuhinya ya demi keamanan bersama.

5. Lindungi Perangkat Elektronik saat mengunjungi air terjun

Persiapan tas plastik atau proteksi khusus untuk alat elektronik semacam ponsel, kamera dll sangat penting banget, karena pastinya saat berkunjung ke Air Terjun Kedung Kayang, Magelang fisik kita pasti akan basah jadi alat elektronik anda juga sudah terlindungi dengan baik.

Jika sudah merasa aman dan berada di lokasi air terjun baru deh di keluarkan dan mulai mengabadikan moment anda lewat ber swa foto seru.
Ingat untuk selalu hati-hati juga saat meletakkan perangkat elektronik anda , jangan sampaiponsel dan kamera tercebur karena diletakkan di tepi batu ya.

6. Selalu menjaga kebersihan

Malu dong jika harus mengotori tempat wisata dengan barang bawaan anda, biasanya wisatawan yang datang kesini membawa bekal bermacam -macam dari nasi, snack, roti, dan minuman kemasan palstik.

Disini tidak disediakan tempat sampah apalagi di lokasi air terjunnya, jadi kita sendiri yang harus membawa kembali sampah – sampah ini ke atas. Air Terjun Kedung Kayang, Magelang adalah tempat wisata alam yang masih asri, terpencil dan indah jadi jangan samapai dikotori oleh sampah -sampah ya apalagi sampah plastik, wow, keep clean the nature! dimanapun anda berada.

Baca : Gopalan Borobudur, hotel dengan view pemandangan dekat candi Borobudur – Harga mulai Rp.670.000 / malam

Lokasi dan Tiket Masuk ke Air Terjun Kedung Kayang, Magelang 2019

Lokasi dari Air Terjun Kedung Kayang tepatnya berada di desa Wonolelo kec Sawangan Kab Magelang, jawa tengah.

Untuk tiket masuknya hanya Rp.4.500 /orang sudah termasuk asuransi jasa raharja, tiket parkir Rp.4.000 / mobil

Air Terjun Kedung Kayang, Magelang

Lihat video berikut mengenai Wisata Air Terjun Kedung Kayang

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Paling Terkenal yang ada di Sukabumi – Terupdate 2019

Demikian ulasan mengenai Wisata Air Terjun Kedung Kayang, wisata alam Tersembunyi yang mulai populer di Magelang, semoga selalu bermanfaat dan terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Wisata Air Terjun Kedung Kayang, wisata alam Tersembunyi yang mulai populer di Magelang – Tips berkunjung kesana

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: