SHOPPING CART

close
Booking.com

Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo yogyakarta Sedang hits

Booking.com
Destinasi wisata alam di kulonprogo, Kalibiru merupakan nama dari sebuah permukiman penduduk terletak di sebelah utara dari waduk sermo. kalibiru populer bukan sebab warga yang mendiami tempat ini melainkan Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo yogyakarta Sedang hits sebab keunikan objek foto diatas Pohon Pinus dengan pemandagan Asri Waduk Sermo.

Kalibiru Kulonprogo

Wisata Alam Kalibiru

 

Kawasan Kalibiru sendiri berada di perbukitan dengan ketinggian 368 mdpl, hal ini yang menjadi daya tarik utama wisata alam kalibiru,lalu bagimana warga kalibiru mengelolah tempat ini menjadi wisata alam yang menarik. di bangunlah sebuah menara pandang kalibiru. dengan panorama indah waduk sermo sebagai pemandangan indah dari menara pandang kalibiru.
dan sekarang Wisata Alam Kalibiru menjadi favorit dikala liburan ke jogja. meski banyak wisata alam lainya di jogja, tetap Wisata Alam Kalibiru dihentikan di lewatkan. sebab keasrian dari tempat ini masih terjaga. kalian wajib mencoba foto di Menara Pandang sebuah pohon dengan view waduk sermok yang indah.

Setelah Wisata Alam Kalibiru populer warga di Kawasan Kalibiru, secara keseluruhan perekonomian warga disini jadi sangat terbantu, mereka semua memanfaatkan Wisata Alam Kalibiru menjadi sumber rejeki. yang dulu hanya sebagai petani sekarang mereka mencari sambilan sebagai petugas pengelolah, ada juga yang menyewakan tempat penginapan atau homestay, dan ada yang berjualan di tempat ini.

Wisata Alam Kalibiru
Kawasan ini sangat sejuk dikala pagi hari, di sarankan berkunjung dikala pagi sebab pemandangan Waduk Sermo juga menyegarkan mata. antrian foto di Menara Pandang belum begitu panjang banyak minat Wisatawan yang ingin berfoto di Menarah Pandang ini.
Pengelolah tempat wisata sudah sangat baik, Pengelolah menyediakan Fasilitan pendukung di Wisata Alam Kalibiru sangat lengkap menyerupai Tempat Beribadah, Parkiran kendaaan, Toilet dan banyak terdapat dingklik sanggup di manfaatkan untuk bersantai sejenak, dan rumah makan disini juga murah meriah loh dijamin.
Untuk sanggup menikmati pemandangan dan foto di Menara Pandang disini simak terlebih dahulu Rincian Harga Tiket Masuk di Kalibiru.

 

Htm Wisata Alam Kalibiru

Tiket Masuk                             : Rp. 5.000,- ( Hari Libur Rp. 10.000,- )
Parkir Mobil                             : Rp. 5.000,-
Parkir Motor                             : Rp. 2.000,-
Spot Foto Panggung                 : Rp. 15.000,-

Spot Foto 1                               : Rp. 15.000,-

Spot Foto 2                               : Rp. 10.000,-

Spot Foto 3                               : Rp. 10.000,-

Spot Foto 4                               : Rp. 15.000,-

Spot High Rope Game             : Rp. 35.000,- ( Paket wisata Outdoor)

Wisata Alam Kalibiru

 

Harga di atas sudah termasuk Alat keamanan Safety Harness atau biasanya di sebut sebagai Body Harness perlengkapan atau alat keselamatan dikala berada di ketinggian. keselamatan pengujung selalu di utamakan oleh pihak pengelolah.

Akses dan Lokasi Wisata Alam Kalibiru 

Terletak di Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah spesial Yogyakarta 55653.
Untuk ke Wisata Alam Kalibiru sangat muda di temukan meski saluran jalur menuju tempat yang masih terbilang sulit. di butuhkan kehati-hati dikala mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat. sebab jalanan menajak dan tikungan tajam menghiasi jalan ini. semua petunjuk jalan ke Kawasan Kalibiru sangat terang tinggal mengikuti petunjuk atau kalian sanggup gunakan Gps ( Global Positioning System ). berikut Rute jalan ke kalibiru jikalau kalian dari Malioboro lewat Clereng.

Ke arah selatan di Jl. Mailoboro menuju Kp. Sosrokusuman 900 m belok kanan ke Jl. Kh. Ahmad dahlan. sejauh 3,9 km belok kiri ke Jl. Magelang- Purworejo/ Jl Ring Road Bar/ Jl. Wates sejauh 20 hingga di Jl. Kertodiningrat.  lalu ke Jl. Pengasih-wates belok kiri sejauh 900 m kemudian belok kanan di Jln Pengasih- sentolo sejauh 3 km melewati Pasar Clereng tidak jauh dari pasar belok kiri di Jl. Dipowono sejauh 6.6 km akan datang di tempat Kalibiru .

 

Baca artikel lainnya : 

Objek Wisata Ulu Kasok adalah Raja Ampatnya Kabupaten Kampar Riau

 

 

Bagaimana sudah terang Info Wisata Alam Kalibiru, tertarik kalian buat mencoba sensasi foto di Menara Pandang Kalibiru, ajak keluarga, teman dan pasangan kalian mencicipi keindahan Waduk Sermo dari atas Menara Pandang Kalibiru.

Wisata Alam Kalibiru
untuk kalian yang ingin mendapat hasil foto yang bagus, silahkan memakai jasa Fotografer yang ada di Kalibiru. sebab hasil foto yang cantik akan mewakili perasaan yang puas akan keindahan dari suatu tempat yang gres di kunjungi.
Mengenai harga Jasa Fotografer biaya relatif murah 1x Foto Rp. 5.000,-. jangan lupa bawa flasdisk atau memori buat menyimpan hasil foto. Semoga infomasi Wisata Alam Kalibiru ini bermanfaat.
Demikian ulasan mengenai Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo yogyakarta Sedang hits

 

Tags:

Cari Hotel Murah

Booking.com
Booking.com