SHOPPING CART

close

Wisata Alam Sawah Terasering di Desa Tegalalang Ubud Bali

Booking.com
Wisata Alam Sawah Terasering di Desa Tegalalang Ubud Bali by IG @chrysburdi

Mau melihat indahnya sawah yang ada di Bali, karena tidak semua tempat di bali terdapat areal persawahan yang juga di jadikan tempat wisata menarik, salah satu wisata alam sawah yang indah itu terdapat di Ubud. Yuk kita simak wisata alam sawah terasering di Desa Tegalalang Ubud Bali

Ubud Bali memang sangat terkenal akan wisata budaya dan alamnya yang masih asri guys, salah satu wisata alam menarik di sini adalah menyaksikan wisata sawah terasering yang sangat keren dengan suasana desa khas bali. Sawah terasering di sini mengandung pengertian akan sawah yang berbentuk miring dan berundak -undak tidak semua sawah di Bali membentuk terasering, satu tempat lain yang indah dengan sawah terasering di Bali yakni Jatiluwih tabanan bali.

Wisata alam sawah terasering yang indah ini berada di Desa Tegalalang Ubud, jika anda kesana teman -teman akan melihat hamparan sawah hijau yang berudak -undak yang bisa bikin hati anda jadi adem dan sejuk di mata. Bagi anda yang sedang berkunjung ke Ubud Tegalalang Ubud merupakan wajib untuk di kunjungi ya.

Tegalalang Ubud Bali by IG @timiseb

Mengenai Desa Tegalalang Ubud

Merupakan spot wisata alam sawah terasering terbaik yang ada di Bali, sering muncul di media sosial dimana pengunjung mengambil gambar dengan latar sawah hijau di Bali. Sawahnya yang rapi berudak dengan petak -petak yang terukur dengan rapi dikelilingi pohon -pohon kelapa, merupakan pemandangan yang sangat jarang kita temui saat jaman sekarang ini.

Tempat wisata ini juga di kenal dengan nama lain yakni Ceking Rice Terrace, kenapa ? karena wisata alam terasering ini tepatnya berada di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Meskipun ketikan anda datang kesini disaat pembibitan atau baru akan di bajak, tegalalang ubud tetap menampilkan suasana pemandangan yang indah guys.

Bagi teman -teman yang ingin ke Tegalalang Ubud , ada banyak tempat yang sudah tersedia untuk menyaksikan pemandangan sawah yang hijau dan mengambil foto atau bisa santai dan rileks di restaurant yang ada di sekitar lokasi wisata sambil menikmati makanan dan minuman.

Kitapun di perkenan untuk turun menyisiri sawah dengan melintasi jalan setapak yang di sediakan mengenal lebih dalam tentang sistim irigasi, pengolahan pasinya, pembibitan sampai hari panen tiba.

Baca : Pondok Bambu Homestay – Hotel Murah Ala Bacpacker di Ubud Bali

 

Atraksi Ayunan di Desa Tegalalang Ubud Bali by IG @chercher14

Lokasi Wisata alam Tegalalang Ubud Bali

Lokasi Sawah terasering berada di pinggir jalan besar, jadinya untuk parkir anda akan di arahkan oleh petugas di sana, untuk tiket masuk ke areal persawahan gratis . Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan yang berkisar 2000 – 5000 / kendaraan.

Waktu terbaik berkunjung adalah sore hari karena matahari tidak akan begitu terik dan suasana nyaman itu di dapat saat sore hari.

Hal menarik lainnya adalah saat memasuki Desa Tegalalang, teman -teman akan menemui banyak sekali toko -toko yang menjual berbagai macam oleh -oleh , kerajinan kayu, lukisan. Ada banyak sekali lo toko souvenir di sini, benda – benda yang di jual di sini seperti : patung kayu, kucing -kucingan, topeng kayu, ukiran batu dll. Ya selain melihat pemandangan alam anda bisa juga puas akan wisata belanja benda -benda yang berciri khas Bali. Keren Kan.

Untuk next destinasi selanjutnya dari Tegalalang anda bisa langsung Goa Gajah, tampak siring yang masih satu jalur, yang tentunya bisa menghemat waktu anda juga

Jarak waktu tempuh dari daerah Kuta atau Bandara Ngurah Rai untuk mencapai lokasi Sawah terasering Tegalalang Ubud di perlukan waktu sekitar 1,5 jam – 2 jam. Anda pun menyewa Mobil dengan supir yang banyak sekali ada di seputaran Kuta atau disini, cek paket tour Wisata

Wisata alam sawah di Tegalalang Ubud adalah wisata wajib yang harus anda kunjungi di kala sedang jalan -jalan ke Ubud Bali , yuk langsung ke lokasi sekarang.

 

Baca artikel lainnya : 

10 Hotel Di Ubud Bintang 4 Dengan Review terbaik Untuk Liburan Nanti

Demikian ulasan mengenai Wisata Alam Sawah Terasering di Desa Tegalalang Ubud Bali , semoga bisa bermanfaat ya.

Tags:

0 thoughts on “Wisata Alam Sawah Terasering di Desa Tegalalang Ubud Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share