close
Promo Hotel Murah

SHOPPING CART

close

Wisata Bambu Rafting di Loksado, Kalimantan Selatan

Wisata Bambu Rafting di Loksado, Kalimantan Selatan, foto @instaloksado

Info menarik untuk anda yang sedang berwisata di loksado Kalimantan Selatan, wajib banget nih cobain naik bamboo rafting atau sering disebut balanting paring. Wisata Bambu Rafting di Loksado, Kalimantan Selatan.

Rafting khas bambu ini memang sangat di gemari orang sana apalagi kita bisa berpetualang langsung di sungai besarnya di Loksado. Bagi teman-teman yang belum mengetahui tentang loksado. tempat ini adalah tempat bagi pencinta olahraga air terutama rafting, Loksado sendiri berada di kecamatan hulu sungai selatan, kalimantan selatan. Letak geografis Loksado yang berada di daerah Pegunungan Meratus membuat Loksado memiliki banyak sekali destinasi wisata air terjun yang alami.

Nah untuk Rafting bambu sendiri menjadi icon wisata di desa Loksado, belum lengkap rasanya jika mengunjungi Loksado tanpa mencoba olahraga rafting bambu ini.

Serunya mencoba rafting bambo ini adalah ketika menaiki bamboo rafting, kita juga akan disuguhkan dengan atraksi si joki lanting yang meloncat dgn lihai saat mengendalikan lanting tersebut dan harga untuk menaiki bamboo rafting ini kalian cukup mengeluarkan uang 300 ribu dan rafting-nya maximal untuk 3 orang. lokasi mengambil di daerah sungai amandit loksado, kab. hulu kalimantan selatan. Untuk waktu tour sekitar 2-3 jam di atas rafting bambunya

Teman-teman jangan khawatir sebab setiap rafting bambunya sudah ada satu pemandu yang sudah tahu medan untuk melaju, wisata air ini cukup menantang dan seru apalagi bagi teman-teman yang gemar akan olahraga rafting, uniknya di sini adalah rafting tidak menggunakan perahu karet melainkan tradisional yakni bambu atau sampan sangat alami dan old klasik banget.

Baca : Museum Nike Ardila, Banyak barang dan foto peninggalan sang Artis Legenda

bamboo rafting di Loksado. Sumber foto : @instaloksado

Rute menuju Desa Loksado

Perjalanan menuju Loksado, memang perlu perjuangan. Diperlukan waktu darat dengan waktu tempuh sekitar 4 jam dari Banjarmasin. Bisa menggunakan kendaraan pribadi atau pun angkutan umum. Jika menggunakan angkutan umum, pilih saja angkutan menuju Kandangan, ibukota kabupaten Hulu Sungai Selatan. Biaya untuk angkutan umum sekitar 35ribu dengan waktu perjalanannya sekitar kurang lebih 3 jam. Selanjutnya dari Kandangan menuju Loksado dapat ditempuh hanya 1 jam. Kondisi jalanannya cukup terjal dan menantang tapi jangan khawatir karena jalan sudah sangat mulus.

Demikian info wisata Bambu Rafting di desa Loksado, Kalimantan Selatan, salah satu keunikan wisata yang ada di Indonesia, semoga bermanfaat.Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Wisata Bambu Rafting di Loksado, Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.