SHOPPING CART

close

Menikmati Sunrise di Wisata Bukit Sikunir Desa Sembungan Dieng

Wisata Bukit Sikunir Desa Sembungan Dieng
Bukit Sikunir ini berada di Desa Sembungan, yang merupakan Desa tertinggi di Pulau Jawa dan merupakan sebuah bukit yang mempunyai panorama berupa sunrise yang indah. Wisata Bukit Sikunir Dieng Wonosobo merupakan salah satu tempat wisata di daerah dataran tinggi Dieng yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik di hari libur maupun pada hari biasa. Salah satu hal menarik di sini adalah menikmati sunrise di wisata bukit Sikunir desa Sembungan dieng , yuk di simak artikel menarik ini

Sunrise Bukit Sikunir

Untuk waktu terbaik menikmati sunrise ialah sekitar pada Bulan Juli-agustus dimana pada bulan itu merupakan isu terkini kemarau sehingga langit akan tampak higienis dan tidak ada hujan. Namun alasannya pemandangan yang dinikmati ialah matahari terbit atau sunrise, anda harus tiba ke spot pengamatan Bukit Sikunir Dieng ini pada waktu fajar atau pagi buta. Biasanya para wisatawan akan menginap di penginapan, homestay atau hotel yang banyak terdapat di seputaran Kawasan Dieng plateau.
foto:travel.kompas.com
Sunrise di Dieng ini menjadi salah satu wisata andalan di Dieng plateau. Di puncak bukit Sikunir dengan ketinggian 2 232 meter dari permukaan maritim ini, golden sunrise terbaik seasia tenggara menyapa para wisatawan setiap paginya.

Tentang Sikunir

Tempat wisata Bukit Sikunir Dieng mulai pertama di populerkan pada tahun 1982 oleh pemandu lokal Dieng yang kemudian di cantumkan di buku panduan wisata dunia pada tahun 1984. Kunjungan ke bukit Sikunir kian meningkat terutama beberapa tahun ini seiring makin majunya kepariwisataan di daerah daerah Wisata Dieng.
foto:https://dieng.me

Pesona Keindahan Wisata Bukit Sikunir

Meski yang paling dicari ketika para wisatawan berkunjung ke Sikunir ialah sunrisenya, sebetulnya pesona keindahan Sikunir bukan hanya itu. Di Sikunir anda juga sanggup menyaksikan pemandangan gunung-gunung berjejer dari tempat ini. Mulai dari gunung Sindoro, gunung Slamet, gunung Pakuwaja dan lain sebagainya. Wisatawan yang banyak berkunjung ke Dieng kebanyakan tiba dari kota kota besar di pulau Jawa. Jakarta mendominasi kebanyakan dari mana mereka datang. Udara yang sangat sejuk dan panorama alam yang baik masih menjadi pertimbangan untuk tetapkan mereka menentukan Dieng. Wisatawan yang tiba dari pulau lain masih belum banyak. Penduduk Semarang sebagai penduduk terbanyak ke dua yang mengunjungi Dieng. Alasan berwisata ke Dieng alasannya dua kota besar tersebut ialah area yang panas dengan aktifitas tinggi para penghuni kota tersebut. Senang bagi mereka untuk sanggup menikmati hijaunya area dataran tinggi Dieng yang sangat higienis udaranya.
Dari puncak Sikunir pengunjung juga sanggup menikmati pesona panorama pemandangan pegunungan Dieng yang terhampar luas kemana arah mata memandang. Barisan perbukitan dan pegunungan dengan kerlip lampu desa-desa dibawahnya menjadi pemandangan yang menakjubkan sebelum matahari beranjak menerangi daerah tersebut.

Letak dan Lokasi Sikunir Dieng

Lokasi bukit Sikunir berada di desa Sembungan Dieng kecamatan Kejajar kabupaten Wonosobo – Jawa Tengah. Jika dilihat pada peta, Sikunir berada dikisaran Koordinat Latitude :-7.2382859, Longitude:109.9241861.

Cara Menuju ke Sikunir

Akses yang paling sering dipakai oleh para wisatawan untuk mencapai bukit sikunir ialah melalui desa Sembungan. Untuk mencapai desa sembungan diharapkan waktu sekitar 15 menit memakai kendaraan dari daerah wisata Dieng, atau sekitar 1 jam perjalanan jikalau anda menginap di kota Wonosobo. Sesampainya Sembungan dilanjutkan pendakian antara 20 menit hingga 35 menit untuk menjangkau puncaknya.

Info Penginapan dan atau Homestay dekat Sikunir dan Dieng.

Banyak pilihan penginapan yang sanggup di dapatkan untuk bermalam di desa Sembungan, homestay Cahaya Sembungan dengan pelayanan yang extra ramah dan menawarkan nuansa yang sangat akrab, mereka sudah sangat luwes melayani tamu , menawarkan suguhan yang mereka miliki yang berupa masakan lokal, teh panas , kopi , jahe, atau minuman hangat lainnya, dan yang paling utama ialah harga yang sangat ekonomis, dan berbeda dengan tempat wisata lainya. Bagi teman yang sedang mencari penginapan di dieng, cek hotel dieng
Demikian ulasan mengenai Menikmati Sunrise di Wisata Bukit Sikunir Desa Sembungan Dieng , semoga bermanfaat ya
Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share