SHOPPING CART

close

Wisata Hemat! Inilah Tempat Wisata Gratis yang ada di Ubud Bali

Wisata Hemat! Inilah Tempat Wisata Gratis yang ada di Ubud Bali

Ubud adalah salah satu tempat tujuan wisata yang paling terkenal di Bali lo, yang lagi jalan – jalan di Bali pastinya tidak akan mau melewatkan daerah yang satu ini, wisata Ubud bali lebih menampilkan sebuah seni dan alam yang indah Bali sesungguhnya, ya walaupun ada begitu banyak wisata alam terbaik di bali namun ubud menjadi sangat terkenal di Bali, berita bagus kali ini jalan – jalan di ubud itu bisa hemat juga guys berikut adalah info penting Tempat Wisata Gratis yang ada di Ubud Bali.

Walaupun sebagian besar tempat wisata di Ubud memerlukan tiket masuk berbayar buat para turis namun disini juga terdapat beberapa tempat tujuan wisata yang terkenal dan pentingnya adalah gratisan guys, dimana saja tempat wisata gratis yang ada di Ubud Bali ? yuk simak terus artikel ini ya.

Baca : Artotel Haniman Ubud, Hotel Modern Baru Opening 2018 di Ubud Bali

Tempat Wisata Gratis yang ada di Ubud Bali

1.Istana Ubud (Puri Ubud)

Istana Ubud (Puri Ubud)

Istana Ubud terletak di depan Pasar Ubud untuk bisa mengunjungi tempat wisata hits di Ubud ini tidak di pungut biaya apapun guys, Kawasan istana Ubud favorit para pengunjung adalah di depan gapuranya yang besar yakni spot foto selfie terbaik, ini adalah sudut favorit bagi wisatawan. untuk mengambil gambar. karena ini adalah sudut favorit. jadi Anda harus rela antre untuk foto di sini. dan masuk juga di sini secara gratis.

Istana Ubud menampilkan seni pertunjukan tari apda malam harinya dan untuk menonton pertunjukan ini teman traveler harus membayar tiket masuknya langsung beli disini ya. Istana Ubud juga dikenla dengan nama Puri Saren Agung. Dalam sejarah kerajaan Ubud. mulai abad ke-15. dimana pada saat Kerajaan Majapahit runtuh. pada saat itu banyak bangsawan Jawa yang melarikan diri dan bermigrasi ke Bali dana di sana para bangsawan akhirnya mendirikan kerajaan baru di lokasi di bagian tenggara pulau Bali. Penamaan Ubud diambil dari bahasa Bali dari kata ‘ubad’. ‘ubad’ berarti obat. ini disebabkan di daerah Campuhan Ubud. banyak obat tradisional ditemukan yang biasa digunakan untuk penyembuhan dan itulah asal mula nama Ubud.

Tidak banyak tempat di Istana Ubud. yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. jadi hanya di sekitar sini. Istana kerajaan Ubud didominasi oleh warna emas. Selain itu ada juga patung yang sangat unik. kawasan tempat wisata hits Ubud ini sangat cocok untuk anda yang ingin jalan-jalan tetapi tidak perlu membayar tiket masuk.

Terdapat sebuah bale besar di istana ubud ini yang berguna untuk menyimpan peralatan gamelan. Komunitas Hindu di Bali. berdoa setiap hari. Mereka membuat persembahan seperti ini secara rutin tiga kali dalam satu hari. Seperti istana pada umumnya selain sebagai tempat wisata. Istana Ubud masih dihuni oleh raja Ubud. bersama keluarganya.

So jangan lupa untuk datang ke sini!, saran banyak pengunjung termasuk kami yang ingin mengetahui sejarah dari kerajaan Ubud Bali ini , namun belum ada deskripsi mengenai hal itu dan semoga bisa di berikan keterangan lebih dalam mengenai wisata istana Ubud yang super keren ini ya.

2. Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud 2019

Lokasi nya tidak jauh dari Istana Ubud yakni pasar tradisional Ubud, tentunya wisata belanja ini gratis juga guys. Jika Anda suka berbelanja. jangan lewatkan untuk pergi ke pasar Ubud. Pasar Ubud adalah tempat gratis untuk dikunjungi. tetapi harus membayar jika Anda membeli sesuatu ya.

Pasar Ubud menjual berbagai barang dagangan mulai dari kebutuhan primer. kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier. Ada sesuatu yang menarik di Pasar Ubud Bali yakni ada binatang luwak. Bali juga terkenal dengan kopi luwak nya guys. karena saya tidak suka kopi. jadi saya hanya bermain dengan luwak. kalian tidak akan bosan. jika Anda berkeliling Pasar Ubud, pasar ini selalu ramai setiap hari. Jika Anda ingin membeli di Pasar Ubud jangan lupa untuk tawar-menawar.
Pasar Seni Ubud ini buka di pagi hari dari jam 5 pagi sampai jam 5 sore. Pasar seni Ubud banyak menjual suvenir khas Bali. jika Anda berjalan di sini harus berhati-hati juga karena di sini bukan hanya orang yang mengunjungi pasar ini, tapi ada juga pengendara yang melewati pasar ini.

Booking.com

Banyak barang yang dijual di sini dengan harga yang masih murah, yang mau beli oleh – oleh khas bali maka di mumpung lagi di pasar seni ubud, bisa langsung beli aja ya.

Klik gambar untuk melihat hotel terbaik di Ubud di Bawah

3. Pura Saraswati Ubud

Tempat wisata gratis berikutnya yang masih dekat lokasi pasar ubud dan istana Ubud adalah mirip seperti candi dimana terdapat sebuah kolam teratai yang indah dengan dihiasi tanaman lotus yang jika lagi berbunga tampak sangat begitu indah untuk berswafoto disini.
Puri Saraswati adalah salah satu tujuan gratis di Ubud dan sepertinya tidak banyak orang yang tahu tentang tempat ini. Lokasinya berada di belakang restoran dan sebenarnya ini masih berhubungan dengan Istana Ubud disebut sebagai taman raja Ubud. jika Anda datang ke sini, lebih baik di pagi hari. sehingga situasi tidak ramai candi ini dibangun oleh I Gusti Nyoman Lempad seorang maestro seni yang sangat terkenal di Ubud.

Istana Raja Ubud 2019. IG @balitravelogue

Pembuatan dari candi yang cantik ini adalah atas perintah pangeran Ubud, candi ini dibangun untuk memuja dewi sains yaitu Dewi Saraswati. Pada malam hari candi ini akan berubah menjadi tempat untuk menampilkan tarian tradisional Bali.

4. Bukit Campuhan Ubud Bali

Tempat wisata lainnya yang tidak memerlukan tiket masuk atau membayar di Ubud adalah bukit Campuhan Ubud, lokasi wisata ini juga dikenal sebagai bukit cinta karena suasana yang romantis dan di gemari oleh banyak anak muda sehingga dinamakan bukit cinta, anda harus datang kesini dan melihatnya.

Bukit Campuhan Ubud Bali

Bukit campuhan ubud ini menyuguhkan alam hijau perbukitan jadi sangat seru kalau bisa jalan -jalan disini dimana sudah disediakan track pejalan kaki dengan view alam perbukitan yang indah. Wisata gratis bukit campuhan ubud juga menyediakan banyak tempat untuk beristirahatnya guys, kita bisa duduk sejenak smabil menghirup udara segar.

Lokasi dari bukit campuhan ini jalan bangkiang sidem ubud.
Teman traveler mengmabil patokan mencari lokasi warwick Ibah Luxury Villas, terdapat jalan kecil pada sebelah kiri bernama jalan bangkiang sidem lewati jalan ini dan teman traveler akan menemukan lokasi bukit campuhan Ubud.

Waktu terbaik mengunjungi bukit campuhan Ubud adalah pada sore hari sekitar jam 16.00, suasana yang tidak begitu terik dan pas banget buat foto – foto guys.

5. Melihat banyak Burung Bangau Desa Petulu

Melihat banyak Burung Bangau Desa Petulu

Berwisata gratis di Ubud anda bisa mengunjungi desa Petulu pada sore hari sekitar jam 5 sore, disini terdapat banyak pemandangan ribuan burung bangau atau sering dinamakan burung kokokan, biasanya burung besar ini akan hinggap di pohon pohon besar yang terdapat di Desa Petulu Ubud.

Waktu terbaik kesini adalah sore hari dimana akan banyak burung bangau yang akan datang kesini, wisata ini gratis dan menjadi pengalaman yang unik bagi anda saat datang keubud guys.

Traveling ke Ubud Bali ternyata bisa hemat juga ya dengan mengunjungi tempat wisata gratisnya, jika teman traveler memiliki info terbaru mengenai tempat wisata gratis yang bisa di kunjungi di Ubud bali jangan lupa disini di kolom komentar di bawah ya! tentunya akan sangat membantu banyak wisatawan yang lagi ingin jalan – jalan hemat lo. Untuk lokasi di setiap tempat wisata gratis di atas anda bisa langsung cek google maps di ponsel pintar masing – masing ya karena semua sudah update dan akurat banget.

Baca artikel lainnya : 5 Tempat Wisata Istimewa di Bali untuk melihat Spot Sunset yang Indah

Demikian ulasan mengenai Wisata Hemat Inilah Tempat Wisata Gratis yang ada di Ubud Bali, semoga selalu bermanfaat dan terimakasih!

Tags:

0 thoughts on “Wisata Hemat! Inilah Tempat Wisata Gratis yang ada di Ubud Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: