SHOPPING CART

close

Wisata hits Curug Maribaya di Lembang Bandung – Info lengkap, lokasi dan Harga Tiket terbaru

Wisata hits Curug Maribaya di Lembang Bandung - Info lengkap, lokasi dan Harga Tiket terbaru
Wisata hits Curug Maribaya di Lembang Bandung – Info lengkap, lokasi dan Harga Tiket terbaru

Menjadi tempat wisata hits di Lembang Bandung, Curug Maribaya menjadi tujuan banyak wisatawan yang ingin melihat keindahan akan alam lembang melalui curug Maribaya. Bagi yang belum pernah kesana berikut simak Tempat wisata hits Curug Maribaya di Lembang Bandung – Info lengkap, lokasi dan harga tiket terbaru

Curug dalam bahasa indonesia berarti air terjun, curug atau Air terjun Maribaya adalah kawasan alam yang unik dimana terdapat air terjun dimana saat dilokasi sebenarnya air terjunnya ada beberapa dalam satu lokasi wisata. Wisata alam banyak disukai oleh banyak wisatawan terutama yang datang dari kota, karena jarang melihat alam yang asri dan juga sebagai bahan rekreasi menghilangkan penat dari aktivitas yang padat, jika anda mengalami hal yang sama sebaiknya berlibur lah ke tempat wisata yang memiliki alam yang indah.

Lembang bandung memang memiliki banyak tempat wisata alam anda bisa membacanya di 10 Daerah Wisata Di Lembang Bandung yang pernah kami tulis disini, salah satu tempat wisata yang lagi hits saat ini adalah Curug Maribaya guys.

Baca : 10 Hotel di Lembang Yang Murah dan Bagus Buat Liburan Anda

Info lengkap Curug Maribaya

Curug Maribaya bukan lah seperti dulu yang terbengkalai dan minim akan fasilitas, setelah mengalami perbaikan di tahun 2015 kemarin, curug maribaya kini telah berubah dan menjadi lebih nyaman untuk di kunjungi seperti tempat parkir yang luas dan bagus, area wisata tambahan dengan adanya mini Zoo dengan hewan lucunya ada kelinci, ayam dll, fasilitas toilet yang memadai, kolam pancing, permandian air panas dll.

Yang belum banyak mengetahui bahwa lokasi Curug Maribaya Lembang Bandung berada dekat dengan tempat wisata kekinian dan instagramable di bandung lainnya seperti Taman If Juanda, De Ranch dan The Lodge, jadi anda bisa satu tujuan berlibur saat pergi ke Curug Maribaya ya.

Dengan harga yang masuk yang sangat terjangkau yakni Rp.35.000 kita sudah bisa menikmati keindahan air terjun Curug Maribaya sambil berfoto selfie dan instagram gitu deh.

Wisata Hits Curug Maribaya / Foto By IG @hittry_ghodel

Beberapa fasilitas lain di Curug Maribaya akan memerlukan biaya tambahan di luar harga tiket masuknya seperti kolam air panas, kolam pancing dll, tapi tidak mengapa itu menjadi keputusan masing – masing tanpa mengunjungi tempat lainnya kita sudah bisa menikmati pemandangan alam curug maribaya yang sangat cantik.

Suasana di Curug Maribaya adalah sejuk, dingin dan sangat cocok untuk wisata keluarga kesini dan bersantai sejenak sambil makan jagung bakar dan ketan bakar akan semakin pas rasanya guys.

Curug Maribaya dekat dengan Curug Omas, teman traveler jangan sampai salah tempat ya, curug Omas berada di dalam kawasan taman hutan Raya Juanda sedangkan Curug Maribaya berada dalam kawasan maribaya. Dalam perjalanan menuju lokasi kita akan melihat beberapa goa jepang dan belanda, pokonya sangat seru banget.

Dalam kawasan curug Maribaya juga terdapat kawasan yang disediakan bagi yang ingin mengambil foto pra wedding tentunya spot fotonya sangat indah dan asri

Baca : 4 Kawasan Wisata Paling Populer dan Terkenal Di Bandung Indonesia

Sejarah Dari Penamaan Curug Maribaya

Nama Maribaya berasal dari nama wanita cantik yang banyak disukai banyak pemuda saat itu. Tepatnya tahun 1835, wisata air terjun ini mulai dikenalkan oleh ayah Maribaya bernama Eyang Raksa Dinata, beliau lah yang memberi nama air terjun ini bernama air terjun maribaya yang dikelola dan mulai dikenal banyak orang dan menjadi sumber rejeki bagi keluarga Maribaya.

Booking.com

Sedari dulu sudah banyak yang datang ke tempat wisata ini selain untuk melihat keindahan alamnya disini juga tempat untuk menyembuh penyakit dengan berendam didalam kolam air hangat yang terdapat di kawasan Curug Maribaya. Dengan banyaknya pengunjung yang datang tentunya penghasilan yang didapat Eyang Raksa Dinata semakin banyak.

Itulah mengapa tempat wisata Curug Maribaya begitu dikenal banyak warga dan wisatawan terutama di Bandung.

Curug Maribaya sendiri terbagi menjadi 3 bagian curug dengan nama curug Cikawar, curug Cigulung dan Curug Cikoleang.

Semua air terjunnnya memiliki ketinggian sejauh 15 meter dengan sumber air terjun yang berasal dari sungai cikawari dan cungai Cigulung

Untuk 3 curug tersebut curug cikawari menjadi favorit karena memiliki kolam dengan kedalaman yang dangkal dibandungkan dengan yang lainnya.

pesan hotel di Lembang-murah,mudah, cepat dan banyak diskon-Booking com

Lokasi dan Harga tiket masuk ke Curug Maribaya 2019

Dimana kah Curug Maribaya berada ? alamat curug Maribaya di mana ? tentunya banyak dari kalian yang penasaran dengan keberadaan curug Maribaya Lembang Bandung.

Curug Maribaya berada di Kawasan Taman Wisata Maribaya tepatnya di Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas Lembang Bandung Jawa Barat 40391

Harga tiket masuk ke Curug Maribaya sekarang ini masih terjangkau banget yakni hanya RP.35.000/ orang

Jam operasional dibuka dari Jam 08.00 – 20.00 hanya di hari jumat, sabtu dan minggu.

Lokasi dari Curug Maribaya bisa dengan mudah diakses dari banyak jalan, rute menuju lokasi antara lain

  • Dari Subang menuju ke wisata tangkuban bahtera terlebih dahulu baru ke lokasi wisata curug maribaya, detailnya adalah tol cikampek >> exit dari Sadang >> subang >> ciater >> Lembang
Air terjun Maribaya Lembang Bandung / IG @akang_bandung

Fasilitas di kawasan Curug Maribaya

Untuk sudah cukup memadai dari adanya sky bridge yakni jembatan dengan pemandangan alam yang indah, kita bisa melihat area maribaya dari jembatan ini, selain itu tempat wisata hits lembang ini memiliki banyak spot foto instagramable, pokok anda tidak akan rugi jika kesini guys.

1 . Twig Cafe

Pada bagian lain di curug Maribaya terdapat sebuah tempat makan yang keren, bagi kalian yang tidak suka basah -basahan bisa nongkrong langsung disini ya. ada food court yang menjual banyak makanan dan minuman

2. Kolam Telaga Giri


Merupakan areal pancing dan menangkap ikan, mengajak anak -anak kesini akan serasa lebih seru kayaknya, untuk bisa mencoba memancing disini kita akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 20.000 / 30 menit (kolam pancing) dan Rp.15.000 / 15 menit (untuk areal tangkap ikan)

3. Permandian Air Panas

Untuk permandian air panasnya sekarang telah berada dalam 1 kawasan dengan taman hutan Raya Juanda. Permandian air panas memang banyak dikunjungi wisatawan karena baik untuk kesehatan dan menyegarkan otot -otot badan yang tegang.
Untuk kolam air panas disini terbagi menjadi beberapa bagian seperti

  • Deluxe pool >> Rp.75.000 / orang
  • Vip Pool >> Rp. 150.000 / orang (handuk + minuman)
  • Foot SPA >> Rp. 30.000 / orang
  • Kamar private Tirta Raga >> Rp.90.000 / orang

4. Foto Pra wedding area

Kawasan tempat wisata curug Maribaya juga menyediakan tempat untuk mengadakan foto shoot pre wedding mengingat indahnya alam disini, banyak yang mengambil paket foto prewedding, untuk harga mulai dari Rp. 1.500.000 (4 orang) dengan fasilitas ruang ganti, makanan, tiket masuk tempat rekreasi , free ke kolam air panas

5. Taman Bermain

Terdapat juga taman bermain yang memiliki banyak mainan untuk anak -anak.

Fasilitas lainnya di tempat wisata hits curug Maribaya lembang Bandung sudah dilengkapi dengan toilet, musholla, tempat parkir yang luas, ruang informasi mengenai tempat wisata dll.

Baca artikel lainnya : 30 Tempat wisata terbaik dan rekomended di Jawa Barat yang perlu anda ketahui

Demikian ulasan mengenai Wisata hits Curug Maribaya di Lembang Bandung – Info lengkap, lokasi dan Harga Tiket terbaru, semoga selalu bermanfaat. Selamat liburan.

Tags:

0 thoughts on “Wisata hits Curug Maribaya di Lembang Bandung – Info lengkap, lokasi dan Harga Tiket terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!