SHOPPING CART

close

Wisata Indah Puncak Kosakora Dekat Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Wisata di Gunung Kidul memang tiada duanya guys. Begitu banyak objek wisata alam yang keren -keren yang bisa di temui di daerah Yogyakarta ini , salah satunya adalah Wisata Indah Puncak Kosakora Dekat Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Wisata Indah Puncak Kosakora Dekat Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Bukit Kosakora atau biasa dikenal juga dengan nama Puncak Kosakora merupakan sebuah bukit yang terletak di daerah Pantai Drini Yogyakarta , dengan ketinggian kurang lebih 50Mdpl. Walaupun tidak terlalu tinggi, kau jangan kecewa dulu alasannya yaitu Bukit Kosakora ini mempunyai pemandangan alam yang sangat indah.

Kamu sudah tahu perihal Bukit Merese ? bila iya, tentu kau sudah sanggup membayangkan bagaimana pemandangan di Puncak Kosakora. Lokasinya yang berada di pinggir maritim menciptakan pemandangan di Puncak Kosakora sangat mempesona. Di puncaknya kita sanggup melihat hamparan maritim biru dan perbukitan di Gunung Kidul.

Di Puncak Kosakora ini kita tak hanya sanggup melihat pemandangan maritim saja, bila kita melihat ke arah timur kita akan melihat Pantai Kukup, sedangkan apabila kita melihat kearah barat maka kita sanggup melihat Pantai Drini.

Di puncak Bukit Kosakora ini kita juga sanggup menimati cantiknya sunrise dan sunset Gunung Kidul, bahkan Mercusuar di Pantai Baron yang letaknya cukup jauhpun sanggup terlihat dari puncak Bukit Kosakora. Biasanya wisatawan yang tiba ke Bukit Kosakora berniat untuk camping, Puncak Kosakora memang cukup luas, sanggup menampung lebih dari 5 tenda, jadi sangat cocok untuk dipakai camping ceria. Pengelolaan tempat wisata Puncak Kosakara sekarang terbagi menjadi 2 yakni  yang dikelola oleh warga sekitar dan lainnya yang dikelola oleh investor berjulukan Amarei Hill. Walaupun namanya berbeda, tapi lokasinya tetap sama, yaitu di Puncak Kosakora.

Fasilitas :
Tidak ada akomodasi umum di Bukit Kosakora, seluruh akomodasi berada di Pantai Drini.

Harga Tiket Masuk Bukit Kosakora :
Rp. 10.000 (Retribusi Portal Pantai Baron)
Rp. 2.000/orang (tiket Bukit Kosakora)

Rp. 3.000/parkir motor Pantai Drini
Rp. 5.000/parkir kendaraan beroda empat Pantai Drini

Rp. 10.000 (Camping di Puncak Kosakora)

Jam Buka :
24 jam
Setiap Hari

Akomodasi (Penginapan)
Untuk penginapan, sudah terdapat beberapa hotel tak jauh dari Pantai Drini, tapi untuk menghemat biaya, kau sanggup camping di Bukit Kosakora atau di Pantai Ngrumput dan Pantai Watu Bolong.

Lokasi Tempat Wisata Puncak Kosakara 

Alamat : Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. 61 Km dari sentra Kota Jogja melalui Jl. Pantai Selatan Jawa (1 jam 45 menit) dan 27 Km dari Wonosari melalui Jl. Pantai Selatan Jawa (44 menit)

Puncak Kosakara Gunung Kidul

Tips singkat jika memakai transportasi umum ke Objek wisata Puncak Kosakara

Dari  Yogyakarta – Terminal Giwangan, silahkan naik bus jurusan Wonosari turun di terminal Wonosari kemudian dilanjutkan memakai minibus jurusan Kemadang turun di Kemendang.
Sesampainya di Kemadang, lanjutkan perjalanan memakai ojek untuk menuju Pantai Drini.

Setelah hingga di Pantai Drini, apabila kau memakai kendaraan pribadi, disarankan untuk memarkirkannya di Pantai Drini. Lalu kau sanggup menuju ke bukit sebelah timur Pantai Drini.  Dari situ sudah disediakan tangga menuju keatas bukit pertama. Di bukit tersebutlah kita juga sanggup menuju ke Pantai Ngrumput dan Pantai Watu Bolong.

Setelah hingga di puncak bukit pertama, kemudian kita harus menuruni bukit tersebut, dibawah sana kita akan disambut dengan padang rumput yang cukup fotogenik. Selanjutnya kita masih harus menaiki bukit kedua . Setelah melewati bukit kedua inilah akan terdapat petunjuk menuju Pantai Ngrumput dan Bukit Kosakora. Silahkan mengikuti petunjuk menuju Bukit Kosakora, maka kau akan hingga di lokasi.

Tips Traveling / liburan  ke Puncak Kosakora Gunung Kidul

  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Bukit Kosakora yaitu di hari biasa (senin-kamis). Gunakan ganjal kaki yang nyaman untuk aktivitas outdoor.
  • Pastikan kau membawa makanan dan minuman sendiri untuk berjaga-jaga apabila warung tutup. Lebih disarankan memakai kendaraan pribadi,
  • Agar menghemat biaya, kau sanggup mendirikan tenda di Pantai Ngrumput atau Pantai Watu Bolong alasannya yaitu kini camping di Bukit Kosakora cukup mahal. bagi yang hobi melihat alam , sunset maupun sunrise di sini adalah tempat yang cocok banget guys.

 

Landmark yang terdekat dengan Puncak Kosakora :

Pantai Drini
Pantai Drini merupakan salah satu pantai anggun di Gunung Kidul, untuk menuju ke Puncak Kosakora sendiri kita akan melewati Pantai Drini, jadi kau sanggup mampir sejenak untuk mandi atau sekedar beristirahat.

Pantai Kukup
Banyak yang menyampaikan bila Pantai Kukup merupakan pantai terindah di formasi pantai Gunung Kidul, alasannya yaitu di pantai ini terdapat pulau karang dan kolam-kolam karang alami.

Pantai Sepanjang 
Banyak yang menyampaikan bila Pantai Sepanjang mempunyai karakteristik yang seakan-akan dengan Pantai Kuta Bali pada zaman dahulu.

Pantai Watu Bolong 
Sama halnya dengan Pantai Ngrumput, ketika menuju ke Puncak Kosakora kita juga akan melewati Pantai Watu Bolong, kedua pantai ini masih cukup alami.

 


Baca artikel lainnya :

9 Objek Wisata Pantai Indah Dan Anggun Di Gunungkidul Yogayakarta


 

Demikian ulasan mengenai Wisata Indah Puncak Kosakora Dekat Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta , semoga bermanfaat buat yang demen traveling dan melihat alam indah indonesia ini, terimakasih dan selamat traveling.

Tags:

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share