SHOPPING CART

close

Wisata Keluarga Asyik dan Seru di Kebun Binatang Surabaya

Wisata Keluarga Asyik dan Seru di Kebun Binatang Surabaya

Salah satu wisata yang selalu ramai setiap musim liburan tiba di Surabaya adalah Kebun Binatang Surabaya (KBS) . Tempat wisata ini memiliki banyak koleksi hewannya dan menjadi populer sebagai tempat wisata di Kota Surabaya. Simak Wisata Keluarga Asyik dan Seru di Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya memiliki koleksi 351 species satwa dengan jumlah bintangnya mencapai 2.806 binatang, dan pernah di klaim sebagai kebun bintang yang terlengkap yang ada di asia tenggara guys.

 

Sejarah berdirinya Kebun Binatang Surabaya (KBS)

KBS pernah di buka dan kembali di tutup karena operasional nya yang tinggi kemudian berpindah tempat sampai sekarang di lahan dengan luas 85 hektar. Awal mula adalah pada tahun 1916 dari sang gubernur belanda dan jurnalis yang memiliki hobi mengumpulkan binatang. lokasi pertama KBS adalah di Kaliondo kemudian pindah lagi ke jalan froedo dan pindah ke daerah Darmo sampai sekarang.

Kebun binatang surabaya ini mengalami pasang surut karena biaya operasional yang tinggi pernah tutup di tahun 1922 dan akan di bubarkan. Tapi karena ada beberapa yang tidak setuju dan bantuan dari pihak pemerintah kota dengan dana segarnya maka di buka kembali lah KBS dengan membeli lahan baru yang awal mulanya hanya 32 hektar kemudian di tambah 15 hektar, Di tahun 1944 di buka lah kembali KBS baru dengan luas lahan mencapai 85 hektar.

KBS yang dulu sampai sekarang mengalami perubahan yang signifikan dari hanya sebagai tempat penampungan stawa sebagai penelitian, pelestarian sampai sekarang menjadi tempat rekreasi yang menjadi kebanggaan masyarakat Surabaya . (sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Kebun_Binatang_Surabaya)

Baca : Info Lengkap Lokasi dan Harga Tiket ke Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya

 

Naik Gajah di Kebun Binatang Surabaya

Kebun Bintang Surabaya Sekarang

Tempat wisata keluarga ini memiliki hampir 350 spesies dengan jumlah bintang mencapai 3000an, Jenis bintang yang bisa anda lihat di sin adalah
Unggas : burung jalak, burung unta, burung merak
Bintang langka : komodo, macan tutul, harimau putih, oenyu, buaya dll

Selain bisa melihat banyak jenis satwa di sini anda bisa mencoba wahana permainan seperti naik gajah, unta, kuda, naik perahu dengan biaya tambahan yang berbeda -beda. Kebun bintang Surabaya ini juga memiliki fasilitas pendukung seperti perpustakaan, jembatan pantau, tempat selfie yang instagrmable, joging track dengan jarak 15 hektar.

Kebun binatang adalah tempat yang tepat untuk mengenalkan jenis binatang kepada anak- anak anda, anda bisa melihat di mana bintang di beri makan, nama -nama binatang dll. Kebun binatang surabaya akan sangat ramai pengunjungnya mejelang hari libur nasional dan di penghujung tahun jadi jika anda tidak suka keramaian lebih hindari saat itu menuju ke lokasi wisata terkenal di bali ini.

 

Baca artikel lainnya : 

10 Hotel Nyaman Dan Terbaik Dekat Pusat Kota Surabaya, Harga dibawah 1 juta

 

Wisata keluarga terbaik di Kebun Bintang Surabaya

Lokasi Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Alamat: jalan Setail No.1, Darmo, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241

Dari arah sidoarjo bisa mengmabil jalur alun -alun kemudian jalan gedangan – waru – cito – jalan ahmad yani dan terminal joyoboyo dan lokasi KBS

Jam Buka : 08.00 – 16.00
Telpon : 031 567 87 03
Tiket masuk : Rp. 15.000 /orang (harga tiket masuk belum termasuk wahana permainan)

Dengan harga tiket yang terjangkau tentunya bisa menjadi pilihan liburan yang menarik , asyik dan seru bersama keluarga tercinta anda di Kebun binatang Surabaya nantinya, jangan lupa untuk ke sini ya, dengan kesini berarti anda care dengan kelangsungan hidupa para hewan di sini, tentunya selalu patuhi peraturan yang ada karena biar bagaimanapun mereka adalah hewan yang liar juga.

Demikian ulasan mengenai wisata keluarga asyik dan seru di Kebun Binatang Surabaya, semoga selalu bermanfaat selalu. Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “Wisata Keluarga Asyik dan Seru di Kebun Binatang Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share