SHOPPING CART

close

Wisata Keluarga Seru di Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Wisata Keluarga Seru di Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Semarang merupakan kota yang wajib di kunjungi karena memiliki beberapa wisata populer yang bisa di lakukan bersama keluarga anda, wisata kali ini adalah selain melakukan Ziarah dari umat konghucu, tempat wisata ini juga sangat populer untuk semua umat beragama. Simak langsung wisata keluarga seru di Klenteng Sam Poo kong Semarang.

Kelenteng Sam Poo Kong di bangun dengan desain yang artistik berciri khas tionghoa dengan dominan warna merah, tempat wisata di Semarang ini sangat populer dan seru untuk di kunjungi oleh wisatawan terutama saat musim liburan tiba.

Klenteng Sam Poo Kong Semarang adalah bangunan bersejarah yang buat sejak tahun 1724, sejarah menulis bahwa kelenteng ini merupakan tempat tinggal dari Laksamana Cheng Ho ketika terdampar di Semarang. Singkat cerita bahwa dulu Laksamana Cheng Ho melakukan pelayaran sampai ke Laut Indonesia saat perjalanan banyak prajurit beliau yang jatuh sakit sehingga harus mendarat di pantai terdekat yang berada di Semarang. Kemudian lambat laun laksama membangun sebuah masjid yang berubah menjadi kelenteng hingga sekarang

Berjalannya dengan waktu laksamana cheng ho harus berlayar kembali namun sebagian prajuritnya memilih untuk tinggal karena ada yang kawin dengan penduduk setempat dll, Tempat peristirahatan beliau kemudian di kenang hingga sekarang dengan nama Klenteng Sam Poo Kong

Patung Laksaman Ceng Ho Klenteng Sam Poo Kong

Baca : Jalan – Jalan ke Semarang Jangan Lupa ke Salah Satu Masjid Terindah Di Indonesia – Masjid Agung Jawa Tengah

Mengenai Kelenteng Sam Poo Kong

Bangunan dari Klenteng Sam Poo Kong memang mengandung makna tersendiri guys, di tempat wisata keluarga semarang ini terbagi menjadi 4 kelenteng yang bisa di kunjungi yakni Kelenteng Dewa Bumi, Kelenteng Juru Mudi, Kelenteng Sam Poo Tay Djien, dan Kelenteng Kyai Jangkar

Setiap kelenteng memiliki tujuan dan makna tersendiri untuk berdoa seperti kelentang dewa bumi di mana penganut konghucu percaya untuk selalu mengucapkan syukur kepada dewa bumi atas panen , kekayaan alam, tanah yang subur yang telah di berikan. Kelenteng Sam Poo Tay Djien Dan Kelenteng juru bumi adalah kelenteng utama yang terbesar. Kelenteng Kyai Jangkar adalah kelenteng dengan cerita sejarah yang mendalam.

Tepat di di bawah Kelenteng Sam Poo Kong terdapat sebuah mata air yang tidak pernah berhenti mengeluarkan air dan juga terdapatnya sebuah goa. Kelenteng Sam Poo Kong diperuntukan untuk kunjungan wisata, bangunannya yang artistik seperti yang ada di china merupakan keunikan tersendiri, terdapat spot – spot foto yang telah di sediakan buat pengunjung yang ingin mengambil foto terbaiknya.

Jika anda kesini jangan lupa untuk membawa kamera ya, karena itu lah tujuan wisata keluarga datang ke Kelenteng Sam Poo Kong, terdapat juga penyewaan baju khas tionghoa untuk di kenakan dari ukuran anak – anak dan dewasa, kisaran harga sewanya adalah Rp. 100.000 sepuasnya plus jasa photograper.

Di sini di Kelenteng Sam Poo Kong kita wajib menghormati para peziarah yang tujuan utamanya memang ingin berdoa jadi jangan sampai mengganggu mereka saat proses berdoa ya, wisatwan hanya bisa melakukan photo dan melihat dari luar kelenteng saja.

Di lokasi memiliki fasilitas pendukung seperti tempat parkir yang luas, pedagang souvenir dan oleh -oleh, sewa baju ala tionghoa dll.

Spot Foto instagram di Klenteng Sam Poo Kong

Lokasi dari Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Alamat : Jalan Simongan No.129 Bongsari, Semarang Barat Kota Semarang, Jawa Tengah 50148
Telepon : 0247 605 277
Harga tiket masuk : Rp. 8.000 / orang , Rp.28.000 (harga paketan jadi bisa akses semuanya)

Baca artikel lainnya : Hotel Paling Laris Dipesan Di Kota Semarang – Harga Di Bawah 1 Jutaan

Demikian ulasan mengenai Wisata Keluarga Seru di Klenteng Sam Poo Kong Semarang, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “Wisata Keluarga Seru di Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share