SHOPPING CART

close

Wisata Keluarga Yang Sejuk dan Asyik Di Kebun Raya Balikpapan

Wisata Keluarga Yang Sejuk dan Asyik Di Kebun Raya Balikpapan. IG @mrafi_22

Berada di Kota Balikpapan tempat wisata ini memberikan sebuah kesejukan bagi anda yang sedang mencari wisata hijau di tengah kota Balikpapan yang padat dengan gedung dan lalulintas yang ramai. Simak Wisata Keluarga Yang Sejuk dan Asyik Di Kebun Raya Balikpapan

Tujuan utama pembangunan dari kebun raya balikpapan sendiri adalah untuk konservasi akan tumbuhan, melestarikan dan memperkenalkan kepada masyarakat dalam bentuk tempat wisata yang ada di balikpapan Kalimantan TImur ini. Jika anda datang kesini berarti anda memang peduli dengan alam ini, lagian untuk kesini masih gratis kok.

Kebun raya Balikpapan ini sering di kunjungi oleh keluarga, karyawan perusahaan dan anak sekolah secara bergroup. Di rancang pada tahun 2005 dan resmi di buka pada tahun 2009 oleh LIPI dan Pusat konservasi tumbuhan kebun raya Bogor. Tempat wisata ini sangat cocok di kunjungi oleh keluarga dan semua kalangan.

Baca : Review Hotel Murah dan Nyaman Whiz Prime Hotel Balikpapan

Kebun Raya Balikpapan. IG @portalbalikpapan

Lokasi dan harga tiket masuk Kebun Raya Balikpapan

Alamat: Jalan Soekarno Hatta Km. 15, Karang Joang, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76127

Untuk menuju lokasi hanya memerlukan waktu 30 menitan dengan kendaraan dari pusat kota Balikpapan. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi , umum maupun online juga.

Jam Buka : 08.00 – 16.00
Tiket Masuk : gratis (Untuk masuk ke sini masih gratis guys, tapi mungkin ke depannya akan berbayar juga sih. )

Lokasi wisata kebun raya balikpapan berlokasi di dearah hutan lindung sungai wain atau di sebut juga HLSW. Terdapat lembaga yang bernama lembaga ilmu pengetahuan Indonesia (LIPI) yang bertugas untuk memelihara kelestarian dari kebun raya balikpapan ini.

Aktivitas yang bisa kita lakukan di Kebun Raya balikpapan ini adalah

  • Kebun raya balikpapan memiliki memiliki berbagai macam jenis tumbuhan, datang kesini terutama bersama keluarga akan mengajarkan sedikit mengenai jenis nama tumbuhan yang ada dan kegunaan bagi kehidupan, wisata edukasi tersemat ketika mengujungi tempat wisata ini.
  • Di sini anda bisa melakukan aktivitas permainan dan berfoto dengan pemandangan alam indah
  • Kebun Raya Balikpapan ini memiliki beberapa aktivitas pendukung yang bisa di kunjungi yakni ruang belajar, perpustakaan, museum, laboratorium dan rumah kaca, tujuan utama biar kelak anak – anak kita belajar betapa pentingnya menjaga lingkungan untuk kelangsungan kehidupan. Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Kebun_Raya_Balikpapan
Fasilitas dari Kebun Raya Balikpapan. IG @balikpapansosialita

Fasilitas dari Kebun Raya Balikpapan

Tempat wisata di balikpapan ini akan terus di kembangkan dan di perluas guys, untuk saat ini fasilitas pendukungnya adalah

  • Guest House
  • Tempat Parkir
  • Musholla
  • Penunjuk arah
  • Gedung pendidikan Dan seminar
  • Outbond
  • Taman dll

Koleksi tumbuhan yang ada di Kebun Raya Balikpapan

  • Terdapat berbagai macam jenis tumbuhan yang ada di sini dari bungan terompet, tanaman merambat, buah – buahan dengan jenis buah abiu,sirsak,durian nanggang, lai, aren,dll.
  • Tanaman jenis obat pun ada seperti abat barito, pasak bumi, jarak pagar, sorombolum,dll
  • Pepohonan seperti pulai, kapsul kenanga, kayu hitam,kapul, bernia, pinang, ulin dan jenis pohon tropis ciri khas borneo yakni bangkirai, ulin, meranti, keruning, banggeris
  • Pohon besar dengan jenis buah seperti durian hutan, manggis hutan, langsat, kayu bawang

Oke yang masih bingung mau kemana saat di Balikpapan sekarang, silahkan datang dan ngadem aja di kebun raya Balikpapan sekarang.

Baca artikel lainnya : Tradisi dan Daya Tarik Wisata Pasang Terapung di Banjarmasin- Tonton Videonya

Demikian ulasan mengenai Wisata Keluarga Yang Sejuk dan Asyik Di Kebun Raya Balikpapan, semoga selalu bermanfaat ya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “Wisata Keluarga Yang Sejuk dan Asyik Di Kebun Raya Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share