Wisata Gemerlap Jembatan Suramadu – Jembatan Terpanjang Di Indonesia

Wisata Gemerlap Jembatan Suramadu – Jembatan Terpanjang Di Indonesia . Dengan keberadaan Jembatan Suramadu (surabaya madura) , potensi wisata yang ada di Pulau Madura pun sekarang semakin tereksplore. Banyak wisatawan yang hasilnya mendatangi pulau garam tersebut. Jembatan Suramadu telah memberi susukan gampang bagi wisatawan untuk menuju Madura. Hanya dengan membayar Rp 30.000 untuk roda empat dan Rp 3.000 untuk roda dua, wisatawan dapat melintas di jembatan yang megah ini.
foto:http://nettik.net
Apalagi di malam hari, lampu-lampu jembatan semakin menambah kemegahan Jembatan Suramadu. Tak heran di malam hari jembatan ini menjadi obyek menarik bagi para pecinta fotografi. Tertarik juga untuk hunting foto malam di sini?
Jembatan Nasional Suramadu (singkatan dari Surabaya-Madura) yang menghubungkan antara pulau Jawa dan Madura semakin memudahkan kita yang berada di Jawa untuk berkunjung ke pulau Madura tanpa harus menaiki kapal penyeberangan. Selain dipakai sebagai jembatan penyeberangan, dengan keindahan struktur jembatannya, Jembatan Suramadu juga dijadikan sebagai salah satu objek wisata gres di Surabaya dan Madura.
Seperti yang diketahui, wilayah Jawa Timur tidak hanya seputaran di Pulau Jawa besar pecahan timur namun juga meliputi sejumlah pulau-pulau di sekitaran bahari Jawa. Salah satunya yakni dengan Pulau Madura. Dahulu untuk menyebrang ke Pulau Madura, masyarakat memakai kapal fery yang beroperasi di salah satu pecahan Pelabuhan Tanjung Perak, yakni Pelabuhan Ujung menuju Pelabuhan Kamal yang ada di Bangkalan. Perjalanan tersebut terkadang tak berjalan mulus sebab bergantung pula pada cuaca dan kondisi ombak.
Namun semenjak tahun 2009 hal tersebut tak berlaku lagi sebab kini, baik wisatawan ataupun warga Surabaya dan Madura dapat menentukan moda transportasi untuk menuju Madura. Karena semenjak tanggal 10 Juni 2009 telah diresmikan Jembatan Nasional Suramadu, atau yang lebih dikenal dengan nama Jembatan Suramadu, oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono selaku presiden Indonesia kala itu.
Yang kita sudah tau Jembatan Suramadu merupakan jembatan paling glamor di Indonesia. Jembatan ini yang menghubungkan pulau Jawa dan pulau Madura dan juga merupakan Jembatan Terpanjang di indoensia. Jembatan ini awal mulanya dibangun pada tahun 2003 dan membutuhkan waktu 7 tahun untuk menuntaskan proyek jembatan ini.
foto:www.youtube.com
Jembatan ini sangat penting untuk mendongkrak sektor wisata khususnya pulau Madura. Jembatan Suramadu ini sangat mempersingkat waktu perjalanan dari kota surabaya menuju madura. Sebelum dibangunnya jembatan ini, transportasi untuk menuju Madura dan sebaliknya memakai kapal ferry.
Jika memakai kapal ferry menuju pulau Madura biasanya memakan waktu hingga 30 menit itu pun belum termasuk antri dan menunggu kapal berangkat. Sedangkan bila kita memakai jembatan Suramadu ini dengan kendaraan bermotor, kita cuma perlu 10 menit saja untuk hingga ke Pulau Madura.


Booking.com

Demikian ulasan mengenai Wisata Gemerlap Jembatan Suramadu – Jembatan Terpanjang Di Indonesia , semoga bermanfaat ya.